Connect with us

Hiburan

๐—›๐—ถ๐—ฑ๐˜‚๐—ฝ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐˜ ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐˜†๐—ฎ, ๐—ง๐—ต๐—ฒ ๐—Ÿ๐—˜๐—š๐—ข ๐—š๐—ฟ๐—ผ๐˜‚๐—ฝ ๐—›๐—ฎ๐—ฑ๐—ถ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—˜๐—š๐—ข ๐—ฃ๐—น๐—ฎ๐˜† ๐—ข๐—ป ๐—™๐—ฒ๐˜€๐˜

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, ๐—›๐—ถ๐—ฑ๐˜‚๐—ฝ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐˜ ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐˜†๐—ฎ ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ž๐—ฟ๐—ฒ๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ณ ๐—œ๐—ป๐—ฑ๐—ผ๐—ป๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ ๐— ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—น๐˜‚๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—บ๐—ฎ๐—ถ๐—ป๐—ฎ๐—ป, ๐—ง๐—ต๐—ฒ ๐—Ÿ๐—˜๐—š๐—ข ๐—š๐—ฟ๐—ผ๐˜‚๐—ฝ ๐—›๐—ฎ๐—ฑ๐—ถ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—˜๐—š๐—ข ๐—ฃ๐—น๐—ฎ๐˜† ๐—ข๐—ป ๐—™๐—ฒ๐˜€๐˜

Dalam upaya meningkatkan semangat permainan kreatif di Indonesia, The LEGO Group mengundang anak-anak dan keluarga untuk berkumpul dan turut bermain dalam campaign terbarunya. Dimulai pada 2 September hingga November 2023, keluarga Indonesia dapat berkumpul dan berpartisipasi dalam dunia permainan kreatif, dimana saat ini The LEGO Group menghadirkan rangkaian acara menarik LEGO Play On Fest di sejumlah mal yang tersebar di Jakarta. Selain kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles, setiap acara LEGO Play On Fest berfokus pada salah satu dari tiga bidang minat untuk anak-anak – Musik, Game, dan Seni. Selama tiga bulan ke depan, kegiatan ini akan menyelenggarakan program-program menarik setiap akhir pekan dan menampilkan kolaborasi dengan influencer lintas industri kreatif antara lain Naura Ayu, Frost Diamond, dan Irene Suwandi. Para pengunjung dapat menikmati aneka kegiatan termasuk mini concert, gaming influencers meet-and-greet dan workshop seni yang memanfaatkan minat anak-anak dan merangkul kreativitas tanpa batas mereka melalui keajaiban permainan LEGO.

Fokus pada kreativitas didasari riset dari LEGO Play Well Study 2022. dimana terdapat data yang menyebutkan 97% dari anak-anak yang disurvei di Indonesia berbagi bahwa terlibat dalam bermain membuat mereka merasa kreatif dan membantu mereka untuk mencoba ide-ide baru dan melakukan hal-hal baru. Ditambah dengan kolaborasi dengan seniman yang mewakili bidang-bidang minat yang menarik (Musik, Game, dan Seni) yang menumbuhkan kreativitas, LEGO Play On Fest menawarkan pengalaman bermain imersif yang memungkinkan imajinasi mereka untuk berkembang.

Rohan Mathur, Marketing Director, South East Asia, The LEGO Group mengatakan, “Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk berbagi manfaat transformatif melalui bermain dan merayakan dunia kreatif Indonesia, kami sangat senang mengumumkan peluncuran kampanye LEGO Play On, yang diselenggarakan bertepatan dengan LEGO Play On Fest. Rangkaian acara yang berfokus pada berbagai bidang minat kreatif akan berfungsi sebagai platform untuk menginspirasi anak-anak dalam mengeksplorasi kemungkinan tak terbatas dari imajinasi mereka melalui kegembiraan bermain LEGO. Kami sama-sama bersemangat untuk berkolaborasi dan mendukung influencer dari berbagai industri, bekerja sama untuk menyalakan percikan kreativitas melalui permainan mengasyikan yang dekat dengan hati generasi muda.”

Jadilah musisi cilik di Senayan City
Mulai 2 – 17 September 2023, Main Atrium Senayan City akan memulai seri pertama untuk mendorong anak-anak bermain dalam serangkaian kegiatan bertema musik, kegiatan bermain, dan kesempatan berfoto. Penyanyi muda seperti Naura Ayu dan James Adam akan menyelenggarakan konser mini gratis, di mana mereka tampil di lokasi menggunakan lagu asli mereka yang di-remix dengan instrumen LEGO. Selain itu, mereka akan menyambut pengunjung untuk membuat musik bersama mereka di atas panggung dan membuat remix yang dapat mereka sebut milik mereka sendiri selama pertunjukan. Sebagai bukti kreativitas yang dapat menginspirasi permainan LEGO, pengunjung juga dapat membuat instrumen LEGO mini versi mereka di acara tersebut.

Temukan kecintaanmu pada games di Summarecon Mal Kelapa Gading
Menitikberatkan pada gaming, Promotion Atrium MKG 5 Summarecon Mal Kelapa Gading akan menjadi rumah bagi LEGO Play On Fest berikutnya dari 19 Oktober – 5 November 2023. Acara game-centric ini akan menampilkan game influencer seperti Kananda Widyantara (Frost Diamond), yang akan berinteraksi dengan pengunjung anak-anak sambil berbagi taktik permainan dan pentingnya kesehatan saat mereka bermain game. Pengunjung anak-anak juga dapat berkumpul dan terlibat dalam permainan bertema LEGO interaktif di bagian LEGO Arcade. Pengalaman lain termasuk mengundang pengunjung untuk membangun minifigure LEGO mereka sendiri dengan memilih dan menyusun bagian-bagian minifigure LEGO dari dalam bricks pool.

Rayakan sang โ€˜Picassoโ€™ dalam dirimu di Lippo Mall Puri
Puncak dari LEGO Play On Fest berfokus pada Seni dan akan diadakan di Lippo Mall Puri (Atrium Lippo Mall Puri 2) dari 9 – 26 November 2023. influencer seni seperti Keira Charma, Erika Richardo, dan Irene Suwandi akan mengadakan guided workshops bagi pengunjung untuk membuat souvenir budaya mereka dengan LEGO bricks. Selain itu, pengunjung juga dapat membenamkan diri dan terinspirasi oleh pameran seni LEGO di tempat. Bukan hanya itu – pengunjung anak-anak juga diundang untuk meningkatkan kreativitas artistik mereka dengan berpartisipasi dalam kegiatan langsung seperti menciptakan kembali mainan favorit mereka dengan LEGO bricks.

Selain bidang-bidang minat di atas, setiap pengalaman acara juga akan mencakup kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles bagi anak-anak untuk lebih memperluas kreativitas mereka. Di Build Your World of Fantasy, anak-anak dapat menampilkan imajinasi mereka dengan menggunakan LEGO bricks untuk membangun elemen dari dunia yang fantastis. Bagi anak-anak penggemar kendaraan, mereka dapat membangun kendaraan pilihan mereka dan mengikuti kompetisi persahabatan dengan pemain lain di arena balapan yang tersedia.

Ketika mendaftarkan diri, peserta akan menerima brosur paspor untuk diisi saat mereka berpartisipasi dalam kegiatan bermain. Sebagai perayaan permainan kreatif, pengunjung yang menyelesaikan semua station akan diberikan tas jinjing LEGO Play On, lembar stiker, dan LEGO Polybag di lokasi. Pembeli juga dapat terus mendorong kreativitas mereka dengan membawa pulang SKU terpilih dengan diskon 25%, dan Gift With Purchase (GWP) eksklusif di lokasi. Semua merchandise LEGO dan penukaran GWP tersedia selama persediaan masih ada.

Permainan tidak berakhir di situ! Pembeli juga dapat mengunjungi LEGO Certified Store (kecuali LEGO Certified Store di Gandaria City) dan peritel mainan terpilih untuk berpartisipasi dalam kegiatan eksklusif. Pada hari-hari tertentu selama tiga bulan ke depan, anak-anak dapat berpartisipasi dalam Build & Take di mana mereka dapat mengumpulkan instore polybag LEGO untuk dibangun dan dibawa pulang. Keluarga juga dapat membangun kompetisi di mana anak-anak akan diberi pengarahan tentang bidang minat tertentu sebelum mereka membuat kreasi LEGO mereka sendiri. Anak dengan kreasi terbaik kemudian akan memiliki kesempatan untuk memenangkan satu set LEGO. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengetahui lebih lanjut di toko.

Daftar lengkap kegiatan dan promosi akhir pekan di LEGO Play On Fest dapat ditemukan di Annex, dan di https://www.lego.com/en-id/play-on

LEGO Group mengajak seluruh generasi untuk Play On dengan set LEGO, tersedia di LEGO Certified Stores (termasuk bricksactive.id), Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko LEGO Resmi di Shopee, Tokopedia, Lazada & BliBli di Indonesia. (utw)

Hiburan

Warna Bulu burung Lucu dan Suaranya Bagus, Tolong Pikir Lagi Jika Pelihara Burung Ungkap Ustadz Khalid Basalamah

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Apa hukum memelihara burung dalam Islam? Simak penjelasan Ustadz Khalid Basalamah berikut ini. Banyak orang memiliki hobi memelihara hewan, mulai dari pelihara hewan yang menggemaskan, unik, hingga hewan-hewan yang membutuhkan perawatan ekstra.

Bagi sebagian orang memelihara dan merawat hewan menjadi kesenangan tersendiri hingga dapat menghilangkan stres.

Ustadz Khalid Basalamah ungkap hukum memelihara burung. Sumber: Pixabay dan YouTube Khalid Basalamah Official

Termasuk memelihara burung, terlebih burung-burung dengan bulu atau warna sayap berwarna-warni serta suara yang indah. Burung yang dipelihara tentu akan dimasukkan dalam kurungan serta diberi makan dan minum setiap hari.

Namun, bagaimana hukumnya memelihara burung dalam Islam? 

Dalam salah satu kesempatan dakwah, Ustadz Khalid Basalamah mendapat sebuah pertanyaan ‘Kalau kita memelihara hewan yang dikurung, kemudian mati, apakah kita berdosa?’. Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, dalam memelihara hewan harus kembali lagi kepada syar’i alias dilakukan berdasarkan ketentuan syariah.

Dalam Islam, hewan yang diperbolehkan dipelihara adalah hewan ternak. “Memelihara hewan harus kembali kepada syar’i, karena perilaku memelihara hewan dalam Islam yang diperbolehkan adalah hewan ternak,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika sebaik-baiknya harta seorang muslim adalah hewan ternak atau hewan yang bisa dimakan, misalnya kambing, sapi, unta, ayam, dan lain-lain. “Kata Nabi SAW, sebaik-baiknya harta seorang muslim, kambing misalnya. Maka ternaklah kambing itu. Kambing, sapi, unta, ayam, yang dimakan,” ucap Ustadz Khalid Basalamah.

Lantas, untuk memelihara burung, Ustadz Khalid Basalamah tidak menganjurkan, sebab burung diberi sayap untuk terbang.

“Daripada pelihara burung untuk dengar suaranya, mending pelihara anak yatim, banyak pahalanya. Banyak biayanya burung itu, biaya ini, biaya itu, kalau mau dengar suaranya burung, tinggal buka YouTube, semua suara burung ada,” ucapnya. Menurut Ustadz Khalid Basalamah, hobi memelihara hewan-hewan yang tidak penting harusnya diubah menjadi hal-hal yang positif.

“Hobi ini harus diubah. Ubah kepada hal-hal yang positif,” ujar Ustadz Khalid Basalamah. Mengingatkan kembali, hewan yang boleh dipelihara menurut syariat adalah hewan ternak, sekaligus boleh untuk diperdagangkan. (tw)

Continue Reading

Hiburan

Ramadan Identik dengan Wali Band yang Kembali Rilis Single Religi ‘Pulang (Robibighfirli)’

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Ramadhan seakan identik dengan Wali band. Wali memang menjadi satu di antara sedikit band yang tidak pernah absen merilis single religi setiap menjelang bulan Ramadhan. Ramadan 2024 ini, Wali kembali memperkenalkan single religi terbaru mereka yang berjudul โ€œPulang (Robbighfirlii)โ€.

Sedikit berbeda dari single-single religi sebelumnya, โ€œPulang (Robbighfirlii)โ€ dikonsep dengan sentuhan musik yang nge-rock untuk sebuah lagu religi. Lagu tersebut bahkan sudah dibuka dengan permainan gitar Apoy yang lumayan cadas.

Tapi itulah Wali, selalu tidak terduga. Band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) itu mencoba memadukan sebuah ajakan untuk kembali kepada Allah dengan konsep musik rock..

โ€œIni sangat berbeda dari lagu-lagu religi Wali sebelumnya, konsep musiknya termasuk temannya yaitu kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspiring di bulan Ramadhan dan seterusnya,โ€ kata Apoy.

Secara garis besar lirik single ini bercerita soal setiap manusia yang mungkin saja keluar dari garis ketetapan Allah. Namun, sebagai Tuhan Yang Maha Pengampun, sesungguhnya Allah selalu menginginkan hambanya untuk kembali pulang atau bertaubat.

โ€œSebesar apa pun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyanyang. Allah merindukan kita untuk pulang (bertaubat),โ€ terang Apoy.

Seperti biasa, single religi โ€œPulang (Robbighfirlii)โ€ milik Wali kali ini pun dipersiapkan untuk menjadi lagu tema sinetron Ramadan berjudul โ€œTempat Kembali Pulangโ€ yang tayang di RCTI. Tahun ini, Wali tidak melanjutkan sinetron โ€œAmanah Waliโ€.

Lewat single religi yang berbeda dan sinetron Ramadhan baru, Wali ingin memberikan sebuah penyegaran kepada penggemarnya. Meski demikian, ajakan untuk berbuat baik masih tetap menjadi tujuan Wali dalam merilis setiap karya-karyanya.

Sementara, untuk penggarapan video klip single religi โ€œPulang (Robbighfirlii)โ€, Wali memilih konsep minimalis. Alasannya agar lirik dan musik yang lebih keras di single tersebut dapat lebih mudah tersampaikan.

Dalam video klip tersebut, sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio menampilkan para personil Wali tengah perform dengan kostum ala rocker. Hanya menggunakan satu model anak muda (Zhafari), warna-warna gelap atau gotik terlihat dominan dalam video klip berdurasi lebih dari empat menit itu.

Di momen yang sama menjalang bulan Ramadhan 2024 ini, single Wali berjudul โ€œSetia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)โ€ juga kembali menjadi sound pilihan para pengguna media sosial terutama TikTok. Trend yang sama juga terlihat di streaming Spotify dan YouTube.

Single dengan konsep musik ala Minang, Sumatra Barat itu masuk dalam album โ€œAku Bukan Bang Toyibโ€ yang dirilis Wali tahun 2011 yang lalu. Liriknya bercerita soal sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup adalah mereka yang setia, jujur dan taqwa.

Artist : Wali
Tittle : โ€œPulang (Robbighfirlii)โ€
Composer : Apoy
Producer & Arranger : Wali
Mixing Engineer : Sadat Effendy
Mastering Engineer : Aziz Kentel
Label : NAGASWARA
Publisher : NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK
Genre : Religi
Release : Maret 2024. (utw)

Continue Reading

Hiburan

UNGU Rilis Single Religi di Ramadan Tahun Ini yang Sudah Jadi Tradisi

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Melanjutkan tradisinya di setiap bulan suci Ramadan,ย UNGUย kembali merilis karya terbaru. Karya tersebut berjudul โ€œBaik dan Burukmuโ€.

Bisa dibilang, โ€œBaik dan Burukmuโ€ adalah persembahan spesial band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) itu. Karena sebelumnya, UNGU kerap meluncurkan karya berupaย remakeย atau berkolaborasi dengan musisi lain.ย 

“Baik dan Burukmuโ€ adalah hasil brainstorming Enda dan Oncy dalam memahami apa arti hidup manusia selama berada di dunia secara mendalam.

Dikemas dengan nuansa slow pop diiringi petikan gitar, strings, serta entakan musik dalam format full band menjelang akhir, โ€œBaik dan Burukmuโ€ terdengar khidmat sekaligus menegaskan pesan dalam liriknya, menjadikan lagu tersebut sebuah bahan perenungan yang tepat di bulan puasa.

“Akhir-akhir ini, semakin banyak orang yang berburuk sangka dan main hakim sendiri sampai menuduh orang lain bersalah dan berdosa. Padahal, sesungguhnya, Yang Maha Mengetahui tentang benar atau salahnya setiap makhluk adalah Tuhan. Baik dan burukmu, hanya Tuhan yang tahu,โ€ ucap Oncy di jakarta, (14/3/2024).

โ€œAwalnya, saya yang menulis lirik dan Oncy yang membuat notasi. Di tengah-tengah proses, saya dan Oncy tidak menemukan reff yang tepat untuk lagu ini. Suatu hari, ketika UNGU sedang berada di studio, Pasha secara tidak sengaja menemukan reff-nya,โ€ jelas Enda.

Video klip โ€œBaik dan Burukmuโ€ digarap oleh Sutedja Khoa (Guava Productions) dan menampilkan banyak hal, mulai dari ambiguitas, konotasi, serta sudut pandang seseorang. โ€œAda suatu hal atau kejadian yang kita nilai atau pandang negatif, padahal kita belum paham lebih dalam terkait itu. Bahkan, kita tidak melihat dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Nah, UNGU menampilkannya dalam video musik โ€œBaik dan Burukmuโ€,โ€ kata Oncy.

โ€œKami berharap โ€œBaik dan Burukmuโ€ dapat menghibur teman-teman semua, membawa hidup kita dan orang-orang sekitar untuk menjadi lebih lagi, serta menyadarkan kita bahwa tidak semua hal yang โ€˜terlihat jelekโ€™ benar-benar buruk. Terkadang, ada makna indah di balik itu semua. Kita saja yang terlalu mudah dan cepat menghakimi sesuatu atau seseorang,โ€ tutup Pasha.

Dan rencananya, di pertengahan bulan maret UNGU Band akan menggelar acara Bukber dengan Anak Yatim di Hotel Pomelotel di kawasan Kuningan-Jakarta Selatan. (utw)

Continue Reading
Advertisement

Trending