Connect with us

Otomotif

𝗣I & π—›π—¬π—¨π—‘π——π—”π—œ π—¦π—˜π——π—œπ—”π—žπ—”π—‘ π—¨π—Ÿπ—§π—₯𝗔 𝗙𝗔𝗦𝗧 𝗖𝗛𝗔π—₯π—šπ—œπ—‘π—š π—¦π—§π—”π—§π—œπ—’π—‘ π—£π—˜π—₯𝗧𝗔𝗠𝗔 π— π—’π—•π—œπ—Ÿ π—Ÿπ—œπ—¦π—§π—₯π—œπ—ž

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Dengan semangat untuk tetap relevan terhadap zaman dan perubahan iklim, Plaza Indonesia, di hari jadinya yang ke-33 pada Maret ini, meluncurkan Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia. Fasilitas terbaru ini hadir untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan pemerintah RI guna menyukseskan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai rencana aksi yang mengutamakan keberlangsungan dan kesejahteraan alam dan manusia.

Fasilitas Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara Plaza Indonesia bersama Hyundai Motors Indonesia. Ultra Fast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin. CEO Plaza Nusantara Realti, Mr. Boon Piin Tan mengatakan, β€œSebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer kami untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat.”

Senada dengan Mr. Boon Pin, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan bahwa kerjasama ini memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan. β€œHyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut.”

Lebih lanjut Cha menambahkan, β€œPeresmian hari ini juga menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen.”

Ultra Fast Charging Station Hyundai mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe charger CCS2. Fasilitas terbaru dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit*. Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya dengan cara berikut ini:

  1. Pasangkan gun charger ke kendaraan
  2. Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai
  3. Klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai
  4. Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai

Jika terjadi kendala dalam melakukan pengisian daya kendaraan listrik di Ultra Fast Charging Station Hyundai, pengunjung bisa meminta bantuan kepada petugas yang berjaga. Ultra Fast Charging Station Hyundai juga terhubung ke Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 untuk melayani bantuan lebih lanjut.

Hyundai IONIQ 5 Long Range Gold Matte Hadiah Utama 33 Anniversary Lucky Draw

Setiap tahun Plaza Indonesia selalu mengundi pemenang untuk Lucky Draw yang diundi dari nama-nama para pemegang kartu Plaza Indonesia Privilege Card dengan pembelanjaan terbanyak, yang selalu hadiah utamanya adalah mobil. Dan tahun 2023 ini, untuk komitmen dan konsistensi mendukung sustainability living, Plaza Indonesia menghadirkan kendaraan listrik Hyundai IONIQ 5 Long Range Gold Matte sebagai hadiah utamanya. Dan banyak juga hadiah-hadiah bulanan menarik lainnya seperti paket liburan ke Jepang dari Wita Tour, Produk-produk eksklusif dari Higienis Indonesia, dan banyak lagi. (tw)

Otomotif

Oli Palsu Marak beredar, Kenali Perbedaan Oli KW dan Asli Sebelum Kendaraan Rusak

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Peredaran oli palsu meresahkan. Sejumlah konsumen jadi korban dan telah mengadu ke penegak hukum.

Supaya Anda tak menjadi korban, kenali perbedaan oli palsu dan asli menurut informasi resmi.

Untuk memastikan apakah oli yang Anda beli palsu atau asli ada delapan hal yang harus diperhatikan.

Baru-baru ini Kementerian Perdagangan diminta tegas dalam menjalankan tugasnya, terutama di bidang pengawasan terhadap barang yang beredar dalam rangka perlindungan terhadap konsumen.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron saat menanggapi kian maraknya sparepart dan oli palsu yang beredar dan meresahkan masyarakat.

Menurut pria yang disapa Kang Hero ini, Kemendag memiliki instrumen untuk melakukan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

“Kalau pengawasannya lebih ketat kan nggak bisa beredar begitu saja, kalaupun beredar dan kemudian memiliki dampak dampak yang saya kira merugikan, penindakannya harus lebih lagi dan kalau sudah masuk dalam ranah pidana yang tentu itu aparat penegak hukum lah yang akan bertindak,” Ungkapnya.

Hal itu, sambungnya, dalam rangka memberikan rasa aman dan kepastian hukum kepada konsumen.

“Kalau penyelidikan bisa dilakukan oleh PPNS Kementerian Perdagangan atau di Direktorat Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga itu bisa,” kata Hero kepada awak media, di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

“Tapi nanti secara hukumnya, penyidikan nya dilakukan oleh aparat penegak hukum. Jadi saya kira ini yang harus dilakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda (PB KAMI) melakukan aksi penyampaian pendapat di Mabes Polri dan Kementerian Perdaganan terkait maraknya peredaran oli palsu di kalangan konsumen pekan lalu.

Ketua Umum PB KAMI Sultoni mengatakan pihaknya merasa sangat prihatin karena masih ada nya praktik produksi pelumas atau oli palsu dengan merk dagang terkenal.

Menurutnya, oli palsu tersebut juga merugikan produsen oli asli dan merugikan konsumen pemilik kendaraan bermotor. (tw)

Continue Reading

Otomotif

Harganya Hanya Rp 5 Jutaan, Motor Listrik ZPT NYX Mampu Mengaspal dengan Jangkauan 80 Km

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta,Β ZPT NYX merupakan produkΒ Motor Listrik dari pabrikan lokal di bawah PT ZPT Indonesia.

Motor listrik ZPT NYX memiliki tampilan desain yang mewah dan elegan, lebih sat set dan ringan dan hemat biaya.

Motor listrik ZPT NYX dilengkapiΒ spek jarak tempuh yang memiliki jangkauan memuaskan cocok untuk teman ngabuburit kamu.

Melansir dari laman resmi ZPT Indonesia (27/03/24), motor listrik ZPT NYX mengusung daya mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 watt.

Motor listrik ZPT NYX menggunakan jenis baterai SLA yang memiliki kapasitas mencapai 48 V 25 Ah.

Dengan kapasitas baterai tersebut, motor listrik ZPT NYX mampu menempuh jarak dengan jangkauan terjauh mencapai 70 km.

Motor listrik ZPT NYX mampu melaju kencang di area perkotaan dengan kecepatan maksimum mencapai 70 km per jam.

Kapasitas daya angkut yang dimiliki oleh motor listrik ZPT NYX mampu membawa beban sebesar 200 kg berat bebannya.

Motor listrik ZPT NYX menggunakan jenis pengereman disc brake atau cakram untuk rem depan dan rem belakang.

Sistem pencahayaan yang digunakan oleh motor listrik ZPT NYX adalah full LED untuk semua jenis lampunya.

Motor listrik ZPT NYX menggunakan jenis ban tubeless yang memiliki ukuran 90/90 untuk ban depan dan 90/90 untuk ban belakang.

Fitur yang ditawarkan oleh motor listrik ZPT NYX adalah panel instrumen digital touchscreen, sandaran jok belakang, spion, dan Kick stand.

Motor listrik ZPT NYX memiliki banderol harga sebesar Rp 5.2 juta. (tw)

Continue Reading

Otomotif

Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli, Cukup Lakukan Ini

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, PanaOil Indonesia mengumumkan terobosan terbaru mereka dalam dunia oli. Tak hanya itu, mereka juga resmi menunjuk komedian legendaris, Indro Warkop sebagai brand ambassador.

PanaOil Indonesia berfokus pada pengembangan oli inovatif yang tak hanya berdaya tahan tinggi dan melindungi mesin, tetapi juga ramah lingkungan.

Inovasi tersebut diwujudkan melalui teknologi yang disebut EsterDURA Technology, yang hadir pada produk oli mobil Gasonix.

β€œFormula inovatif EsterDURA Technology yang kami ciptakan bertujuan memenuhi sejumlah kebutuhan terkini dari pemilik kendaraan, akan oli sintetik yang sesuai dengan teknologi otomotif termutakhir,” ujar Managing Director PanaOil Indonesia, Raymond Widjaja di Jakarta, (25/3/2024).

Raymond menuturkan, bahwa keunggulan inovasi baru tersebut terletak pada kemampuannya memberikan daya tahan lebih baik pada oli. Hal ini memungkinkan interval penggantian oli menjadi lebih jarang, sehingga lebih hemat biaya dan mengurangi limbah oli bekas yang dapat mencemari lingkungan.

Jadi Tidak perlu sering ganti oli jika menggunakan produk tersebut. (tri)

Continue Reading
Advertisement

Trending