Connect with us

Tokoh RI

Anies Sindir Rumput JIS yang Diganti Pihak PSSI karena Pernah Disebut Tak Berstandar FIFA

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sempat menyindir rumput Jakarta Internasinal Stadium (JIS) yang telah diganti dari aslinya dan mendapat keluhan pemain Timnas U-17 Argentina.

Sindiran itu diungkap Anies dalam Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan yang diselenggarakan The Habibie Center, di Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Awalnya, Anies memperkenalkan salah satu kebijakannya yang mendukung energi berkelanjutan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah pembangunan JIS.

“Kita tahu di JIS itu konsep bangunannya adalah konsep green building level platinum, dan di situ juga menggunakan 1.080 unit panel surya yang ada di atas JIS itu,” ujar Anies.

Dia menyebutkan, energi listrik yang digunakan JIS berasal dari panel surya yang merupakan salah satu energi ramah lingkungan dan berkelanjutan. Anies kemudian menyebutkan, yang menggunakan panel surya adalah atap JIS, bukan rumput yang kini kembali ramai dipersoalkan.

“Jadi bapak ibu sekalian, energi yang dipakai di JIS itu menggunakan itu semua, bukan rumputnya yang pakai net zero, tapi atapnya. Kalau rumputnya biar urusan FIFA itu ramainya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir menyebut rumput JIS disebut standar FIFA.

Oleh karena itu, rumput lapangan JIS kemudian diganti agar sesuai standar FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Namun, pada Jumat (17/11/2023), hasil pergantian rumput JIS justru dikeluhkan oleh Kapten Timnas U-17 Argentina Claudio Echeverri.

Menurut Claudio Echeverri, kondisi rumput JIS tak memuaskan. Ia menyebut rumput terasa buruk karena tak basah.

“Tidak, lapangan bermain sangat tidak padat dan tak basah juga, jadi agak buruk,” kata Echeverri.

Pemain berumur 17 tahun itu mencoba membandingkan rumput JIS dengan Stadion SI Jalak Harupat. Echeverri mengungkapkan, rumput Stadion Si Jalak Harupaat jauh lebih baik ketimbang JIS.

Walau demikian, Echeverri tak mau mempermasalahkan rumput JIS. Sebab, yang terpenting Argentina mampu menang atas Polandia.

“Lapangan Bandung lebih baik, tetapi tidak masalah. Kami mencoba bermain dan baiklah kami berhasil mengamankan kemenangan,” kata dia. (ut)

Tokoh RI

Profil Pak Lasiyo Saifudin: Profesor Pisang dari Bantul yang Mendunia

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Siapakah Pak Lasiyo Saifudin yang dijuluki sebagai Profesor Pisang dari Bantul yang Mendunia?

Pak Lasiyo Saifudin, dikenal sebagai “Profesor Pisang”, adalah seorang petani inspiratif dari Dusun Ponggok, Sidomulyo, Bantul, Yogyakarta. Meskipun hanya lulusan paket B setara SMP dan tidak memiliki latar belakang pendidikan pertanian formal, Pak Lasiyo telah menjadi ahli dalam budidaya pisang selama lebih dari 3 dekade.

Keahlian dan Prestasi Pak Lasiyo:

Koleksi Pisang: Pak Lasiyo memiliki lebih dari 300 varietas pisang dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.
Teknik Budidaya: Beliau mengembangkan teknik budidaya pisang yang unik dan inovatif, seperti “sistem tanam gantung” dan “pupuk organik”.
Prestasi: Pak Lasiyo telah meraih berbagai penghargaan atas dedikasinya.
Pengakuan Internasional: Beliau juga telah diundang untuk berbagi pengetahuannya di berbagai negara, seperti Italia, Australia, dan Thailand.

Julukan “Profesor Pisang”:

Julukan “Profesor Pisang” diberikan karena keahliannya yang luar biasa dalam budidaya pisang. Beliau mampu menanam pisang dengan hasil panen yang melimpah dan berkualitas tinggi. Pak Lasiyo juga dikenal sebagai sosok yang murah hati dan senang berbagi ilmu dengan para petani lain.

Kontribusi Pak Lasiyo:

Pak Lasiyo telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan budidaya pisang di Indonesia. Beliau telah membantu meningkatkan hasil panen pisang, melestarikan varietas pisang langka, dan menginspirasi banyak petani lain untuk menerapkan teknik budidaya yang lebih ramah lingkungan.

Kisah Inspiratif:

Kisah Pak Lasiyo adalah bukti bahwa dengan kegigihan dan ketekunan, siapapun dapat mencapai kesuksesan. Beliau menjadi contoh bahwa pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari praktik lapangan dapat sama berharganya dengan pendidikan formal. (ut)

Continue Reading

Tokoh RI

Pemerintah Buat Aturan Kendaraan Wajib Bayar Asuransi di 2025, Said Didu: Penguasa Tega Amat Terus Meras Rakyat

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Pemerintah saat ini menyiapkan aturan kendaraan wajib membayar asuransi. Rencananya berlaku mulai Januari 2025.

Hal tersebut menuai sorotan. Salah satunya dari mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu.

Didu menyebut pemerintah saat ini sangat tega pada rakyat. Karena terus memeras.

“Penguasa tega amat sih terus memeras rakyat,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Kamis (18/7/2024).

Ia mengungkit kewajiban-kewajiban serupa. Seperti BPJS dan Tapera.

“Setelah kewajiban BPJS, (rencana) Tapera, sekarang muncul kewajiban Asuransi mobil dan motor,” ucapnya.

Adapun wacana itu diungkapkan Otoritas Jasa Keuangan. Asuransi tersebut bernama third party liability (TPL).

TPL adalah produk asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan, sebagai akibat risiko yang dijamin di dalam polis.

Asuransi ini sebebarnya sudah ada, namun tidak wajib. Pemerintah melalui Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK) bakal mewajibkan motor dan mobil untuk mengikut asuransi tersebut.

Setelah banyak kejadian perihal Asuransi yang rejim jokowi dan antek-anteknya rampok dan dikorupsi berjamaah seperti: asuransi JiwaSraya, ASABRI, Taspen dan lainnya, sekarang mereka buat aturan untuk kendaraan rakyat harus miliki asuransi yang tidak menutup kemungkinan akan mereka embat juga, Inilah negeri konoha tempat para rampok dan maling berdasi. (ut)

Continue Reading

Tokoh RI

Habib Rizieq Nyatakan Perang kepada Pihak yang Terlibat di Kasus KM 50

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kumandangkan Perang kepada para pihak yang terlibat dalam kasus tewasnya enam laskar FPI dalam insiden di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM50, Kawarang Timur.

Pernyataan itu disampaikan Habib Rizieq usai dirinya dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman bebas bersyarat, Senin (10/6/2024).

“Jadi sekali lagi saya bersumpah demi Allah saya menyatakan perang, saya menyatakan perang, kepada semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM50,” kata Habib Rizieq kepada awak media saat ditemui di Balai Pemasyarakatan Jakarta Pusat, Senin.

Habib Rizieq menyebut, dirinya akan mengejar dan menuntut siapapun pihak yang terlibat dalam kasus tewasnya enam laskar FPI itu.

Bahkan Habib Rizieq berkelakar tak segan dibantai jika memang ada pihak yang mau menyerangnya.

“Dan saya tantang mereka para pembantaian KM 50, kapan lagi mau bantai saya? Saya tunggu,” kata dia.

“Itu saja kalau mereka jantan mereka berani, mereka betul-betul orang-orang yang punya keberanian sebagaimana mestinya saya tunggu,” sambung Habib Rizieq.

Lebih jauh, ia juga menyatakan menunggu pihak manapun yang menang ingin menyerangnya.

“Saya tunggu mereka, Kapan mereka mau hadang, kapan mereka mau serang,” kata Habib Rizieq.

Kata dia, kalau memang ingin mengganggu para pengikutnya tersebut, jangan hanya menyerang perempuan.

“Tapi ingat kalau mereka mau perang yang gentlemen, jangan saya sedang jalan dengan istri dengan anak, dengan cucu, dengan banyak wanita, terus mereka melakukan penyergapan, Jangan,” beber dia.

“Sergap secara Gentlemen, secara lelaki, jangan ganggu wanita jangan ganggu anak-anak,” tukas Habib Rizieq.

Sebelumnya, Mantan Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa disapa Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan akan menuntut dan mengejar seluruh pihak yang terlibat dalam tewasnya 6 laskar FPI di insiden Tol Jakarta-Cikampek KM50 Karawang Timur.

Pernyataan itu disampaikan habib Rizieq usai dirinya dinyatakan bebas murni dari segala persoalan hukum yang menjeratnya. (utw)

Continue Reading
Advertisement

Trending