Connect with us

Gayahidup

BAKSOS Donor Darah UKM-OUSTRI CALLS BLOOD di STMA Trisakti Tingkatkan Kepedulian Sesama

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Pada tanggal 17 Maret 2023, UKM-OUSTRI mengadakan kegiatan donor darah yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan membantu sesama yang membutuhkan darah. Kegiatan ini diadakan di Auditorium STMA Trisakti dengan Tema ” Calls Blood (Care About Love by Sharing Blood) ” dan diikuti oleh anggota UKM-OUSTRI, Mahasiswa Trisakti, Para Dosen dan Warga Sekitar.

Menurut Ketua STMA Trisakti Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M.M, ini adalah kegiatan yang bagus dan mendorong mahasiswa melakukan reformasi dan kebangkitan untuk memajukan industri asuransi di STMA Trisakti, jadi bukan hanya kegiatan para pengurus saja yang dilakukan di kampus ini, melainkan kami ingin mahasiswa aktif juga.

“Kami ingin mahasiswa di STMA Trisakti untuk terus berkreasi dan berkarya melalui kegiatan nasional diantaranya acara Donor Darah ini yang bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya,” jelas Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M.M. di kampus STMA Trisakti Jakarta, (17/3/2023).

Sebelum kegiatan dimulai, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Kegitatan Donor Darah, Ketua Umum Oustri, Ketua BEM, Ketua BPM dan Ketua Stma Trisakti sekaligus membuka acara tersebut. Selanjutnya peserta donor darah diberikan penjelasan mengenai prosedur dan persyaratan menjadi pendonor darah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta donor darah memenuhi syarat kesehatan yang diperlukan untuk melakukan donor darah dan meminimalkan risiko komplikasi saat donor darah.

Setelah mendapat penjelasan dan memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan, peserta donor darah kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengukuran tekanan darah, detak jantung, dan kadar hemoglobin. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa peserta donor darah dalam kondisi sehat dan tidak mengalami anemia.

Setelah lolos pemeriksaan kesehatan, peserta donor darah kemudian duduk di kursi donor dan diterima oleh petugas medis yang akan melakukan proses pengambilan darah. Petugas medis menggunakan alat yang steril dan aman untuk mengambil darah dari vena peserta donor darah.

Proses donor darah sendiri berlangsung sekitar 10-15 menit tergantung pada jumlah darah yang diambil. Selama proses donor darah, peserta donor darah disarankan untuk tetap tenang dan rileks untuk meminimalkan risiko pusing atau mual setelah proses donor darah selesai.

Setelah proses donor darah selesai, peserta donor darah kemudian diberikan cemilan ringan untuk membantu memulihkan energi dan cairan tubuh yang hilang selama proses donor darah. Peserta donor darah juga diberikan souvenir PIN dan Kartu Donor Darah sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan donor darah.

Total jumlah pendonor darah pada kegiatan ini mencapai 75 pendonor. Jumlah ini merupakan hasil yang sangat memuaskan dan membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah semakin meningkat.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh UKM-OUSTRI juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal yang sama. Dengan melakukan donor darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan membantu mengurangi kekurangan darah di rumah sakit,” ungkap ketua OUSTRI Alexander Timotius yang juga merupakan mahasiswa STMA Trisakti.

Selain itu, kegiatan donor darah juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor darah. Dalam proses pengambilan darah, tubuh akan mengeluarkan zat besi yang berlebihan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memperbaiki sistem peredaran darah.

“Kami harap Bakti Sosial Donor Darah ini dapat mengeratkan hubungan kita antar manusia. Dan kegiatan ini tetap berlangsung kedepannya tidak berhenti hari ini saja,” tutupnya. (utw)

Gayahidup

Santika Fair B2B Jakarta & Media Gathering di Hotel Santika Premiere Bintaro

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Tangsel, Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali menggelar salah satu acara tahunan yang paling dinantikan, yaitu Santika Fair B2B dan Media Gathering. Acara ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Bintaro pada tanggal 17-18 Juli 2024, setelah sukses digelar di Kota Lampung awal tahun ini. Santika Fair B2B Jakarta diikuti oleh berbagai travel agent, korporat, klien pemerintahan, hingga media dari seluruh Indonesia.

Prita Gero, Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, menjelaskan bahwa kedua acara ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi ke-43 Santika Indonesia Hotels & Resorts dengan tema “Embracing Tomorrow”.

“Rangkaian acara ini diharapkan dapat membuka peluang-peluang baru kepada para klien maupun media dalam menjalin kerjasama. Santika Fair B2B menjadi kesempatan yang paling tepat untuk berkomunikasi hingga bertransaksi secara langsung kepada para sales leader mulai dari budget hotel hingga koleksi boutique villa milik kami sesuai dengan booth-booth yang telah dikelompokkan sesuai wilayah,” jelas Prita di Ballroom Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangsel (18/7/2024).

Pada acara Media Gathering yang berlangsung pada Kamis malam, 18 Juli 2024, media yang hadir dapat berinteraksi dengan seluruh PR & Marcomm Santika Indonesia Hotels & Resorts, mulai dari hotel bintang 3 ke atas dari seluruh Indonesia.

“Harapannya langkah ini dapat membangun antusiasme dalam berevolusi menyambut masa depan yang lebih baik dengan memperluas koneksi hingga membangun tali silaturahmi dengan para media,” tambah Prita.

Acara Santika Fair B2B dan Media Gathering kali ini didukung oleh Wuling Indonesia, yang turut membagikan beberapa presentasi hingga penawaran menarik. Acara juga diramaikan dengan berbagai aktivitas seru seperti fashion show, musik, rangkaian games, dan quiz dengan berbagai macam hadiah menarik, mulai dari smartwatch, headphone, speaker, sepeda lipat, handphone, Smart TV, hingga puluhan voucher menginap di Santika Indonesia Hotels & Resorts khusus untuk para tamu undangan yang hadir.

Santika Indonesia Hotels & Resorts saat ini mengelola 116 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel, dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai boutique villas.

Unduh aplikasi M Value dan M Santika di iOS atau Google Play Store, lalu daftar menjadi member Santika Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik dan menikmati keuntungan di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts. (ut)

Continue Reading

Gayahidup

Hadiri Event Wedding Expo 2024 di Cikarang Bertemakan “Wedding Dream” by ARA’S dan Griya Eigina Ayu

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Cikarang, ARA’S Coffe & Eatery yang berlokasi di jl. Tegal Danas No.8 Cikarang Pusat yang berkolaborasi dengan Griya Eigina Ayu sebuah wedding planner dan Perias Pengantin Adat-Modern di jakarta serta di support by Media Partner ReportaseIndonesia.com menyelenggarakan Event “Wedding Expo 2024 Cikarang” pada tanggal 26-28 juli 2024 di ARA’S Coffee&Eatery Cikarang Pusat Dengan tema ” WEDDING DREAM” Outdoor Cozzy dan didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kota Bekasi yang berlokasi di Jl. Tegal Danas No.8 Cikarang Pusat yang dimulai dari jam 10 pagi hingga selesai.

ARA’S Coffe & Eatery dan Griya Eigina Ayu berkolaborasi membantu mewujudkan pernikahan impian yang tak terlupakan bagi para pasangan yang hendak menikah dengan berbagai konsep sesuai yang diimpikan oleh setiap pasangan dengan lebih mudah. Calon Pengantin dapat mencari informasi lebih banyak tentang kami melalui offline dan online wedding showcase.

“Tempat kami di ARA’S Coffee&Eatery Cikarang Pusat dapat menjadi pilihan untuk lokasi pernikahan karena kami menyediakan outdoor venue romantis dan cozzy yang dapat menampung 500 orang lebih serta kami siap mengakomodir setiap kebutuhan calon pengantin,” ungkap Owner ARA’S Coffee&Eatery di Cikarang (18/7/2024).

ARA’S Cofee&Eatery banyak menyediakan menu makanan tradisional dibalut western yang yummy dan smelty yang enak dimakan untuk segala umur, diantaranya ada Sop Iga, Pizza Rendang dan lainnya dibarengi oleh berbagai minuman kekinian.

GRIYA EIGINA AYU : Rias Pengantin Adat Tradisional, Modern MUA serta Wedding Planner

Griya Eigina Ayu didirikan sejak Tahun 1996 oleh Ibu Ir. Yullie Santoso dan sampai saat ini masih terus berkembang menyesuaikan dengan trend masa kini.

Griya Eigina Ayu yang berlokasi di Komplek Bank Niaga Jl. Masjid Al-Fajri No.10A Samali-Pejaten Barat, Pasar minggu-Jaksel.

Pelayanannya meliputi Pra Pernikahan serta Pada Hari Pernikahan nya , baik pernikahan secara adat tradisional , Nasional maupun Make Up Artist.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi:
Ibu Yullie Santoso: 0816898737
Bpk.Agus Santoso: 0816776274 dan Unggul: 088223965747. (utw)

Continue Reading

Gayahidup

Jelang Launching Kalender Hijriah Global Tunggal, Kalender Pemersatu Islam

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Dalam hitungan hari, Muhammadiyah akan meluncurkan Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) dengan momentum Awal Muharram 1446 H sebagai waktu peluncuran dan periode penggunaan formal KHGT.

Perubahan ini juga menandai rekonstruksi Wujudul Hilal yang telah digunakan sebelumnya, beralih ke sistem KHGT. Peluncuran KHGT ini, meski mendapat kritikan dan penolakan dari berbagai pihak, diakui Muhammadiyah sebagai konsekuensi dari ide besar yang telah dirancang dengan matang.

Arwin Juli Rakhmadi Butar-Butar, pakar ilmu falak Muhammadiyah, pada Jumat (14/06) menjelaskan bahwa keputusan peluncuran KHGT telah melalui proses pengkajian yang panjang. “Secara historis, KHGT atau sebelumnya dikenal dengan berbagai nama seperti Kalender Islam Global (KIG), telah dikaji lebih dari satu dasawarsa dalam berbagai forum Muhammadiyah. Mulai dari Halaqah Ahli Hisab dan Fikih, seminar, diskusi publik, hingga diskusi internal,” ujar Arwin.

KHGT sendiri telah mendapatkan dukungan formal dari Muhammadiyah melalui Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar pada tahun 2015, yang kemudian diperkuat lagi pada Muktamar ke-48 di Solo tahun 2022. “KHGT menjadi bagian dari program ‘Risalah Islam Berkemajuan’, menunjukkan bahwa kalender ini adalah program prioritas dan jangka panjang Muhammadiyah,” tambahnya.

Menjelang peluncuran, Muhammadiyah, melalui Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) PP Muhammadiyah, telah gencar melakukan sosialisasi KHGT ke seluruh Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di berbagai daerah, termasuk Medan, Mataram, Yogyakarta, Makassar, dan Bandung.

Menurut Arwin, ide penyatuan kalender Islam secara internasional sebenarnya bukan inisiatif tunggal Muhammadiyah. Pada tahun 2016, di Turki, telah disepakati konsep kalender Islam global-tunggal yang dihadiri oleh ahli syariat, astronomi, dan pemerhati kalender Islam dari berbagai negara.

“Perhelatan di Turki ini sejalan dengan ijtihad Muhammadiyah dalam membentuk KHGT. Namun, perlu dicatat bahwa keputusan formal Muhammadiyah untuk kalender global-internasional telah ada sejak Muktamar Makassar tahun 2015,” jelas Arwin.

Arwin juga menegaskan bahwa meskipun KHGT Muhammadiyah mengadopsi hasil putusan Kongres Turki 2016, keputusan ini tidak terikat secara formal pada hasil kongres tersebut. “Muhammadiyah telah berketetapan untuk mewujudkan Kalender Islam global-internasional jauh sebelum tahun 2016. Jadi, meski hasil putusan Kongres Turki penting, ia bukan penentu utama,” kata Arwin.

KHGT Muhammadiyah juga mengkaji parameter 5-8 yang dihasilkan dari Kongres Turki 2016 secara komprehensif, termasuk prinsip, parameter, dan syarat (PSP). “Dalam berbagai forum, Muhammadiyah mengkaji aspek-aspek tersebut secara mendalam, meski masih ada ruang untuk penyempurnaan,” tutup Arwin.

Dengan peluncuran KHGT, Muhammadiyah berharap dapat memberikan solusi atas ketidakteraturan sistem penjadwalan waktu dunia Islam saat ini, serta membayar “hutang peradaban” Islam dalam bidang sistem kalender. Muhammadiyah terus mengkaji dan menyempurnakan KHGT, sembari menerima kritik yang konstruktif untuk perbaikan ke depan. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending