Connect with us

Olahraga

Bambang Pamungkas Tampil di FIFA Legends Cup 2022

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Momen Bambang Pamungkas Tampil di FIFA Legends Cup

Mantan bomber Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, tampil dalam ajang FIFA Legends Cup 2022 di Qatar. Berikut deretan aksinya. Intip yuk? (ut)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Olahraga

Bahrain Bingung Timnas Indonesia Peringkat Terendah di Grup C, Namun Diisi Pemain Mahal

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Salah satu pesaing Timnas Indonesia di grup c babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran ketiga yakni Bahrain dibuat heran dengan nilai pasar skuad garuda yang tinggi.

Secara keseluruhan skuad, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat dengan nilai pasar tertinggi di grup C.

Di peringkat satu sudah jelas ada Jepang dengan nilai pasar keseluruhan skuadnya ada di angka Rp 5,1 triliun .

Kemudian disusul Australia dan Arab Saudi masing-masing dengan nilai pasar Rp 685 miliar dan Rp 545 miliar.

Skuad Indonesia sendiri memiliki nilai pasar di angka Rp 274 miliar baru diikuti China di angka Rp 220 miliar dan terakhir ada Bahrain dengan nilai pasar Rp 162 miliar.

Situasi itu pun membuat pelatih Bahrain, Dragan Talajic mewaspadai dan tak mau meremehkan Timnas Indonesia.

“Sebelum pengundian kami tidak punya ekspektasi apapun karena ini adalah 18 tim terbaik di Asia, kami berada di grup yang sulit tapi saya optimis kami akan berjuang untuk setiap poin dengan setiap lawan,” kata Dragan Talajic, (20/7/2024). (tw)

Continue Reading

Olahraga

Fadly Alberto Sang Predator Timnas U-16 yang Disebut Sebagai Penerus Boaz Solossa

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Solo,

Timnas Indonesia 🇮🇩 U-16 berhasil mengalahkan Singapura 🇸🇬, 3-0 dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Nova Arianto masing-masing dicetak Muhammad Mierza, Evandra melalui titik penalti, serta Fadly Alberto Hengga.

Satu nama yang menjadi sorotan di laga itu adalah performa ciamik Fadly Alberto.

Tak hanya menyumbang satu gol, namun winger asal Bhayangkara FC U-16 itu juga menjadi roh permainan Timnas Garuda Muda.

Sejatinya, pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Boaz Solossa itu fasih bermain sebagai gelandang serang. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengubah posisinya sebagai penyerang. (tw)

Continue Reading

Olahraga

Cristiano Ronaldo, Manusia Pertama yang Tampil di Enam Edisi Piala Eropa

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jerman, Cristiano Ronaldo tampil di laga Portugal vs Republik Ceko di Euro 2024. CR7 pun resmi jadi manusia pertama yang tampil di enam edisi Piala Eropa.

Pelatih Roberto Martinez memutuskan menurunkan Ronaldo sebagai starter dalam laga Portugal vs Republik Ceko. Hal tersebut membuat Ronaldo resmi berdiri sendirian memegang rekor impresif tersebut.

Ronaldo pertama kali tampil di Euro 2004 saat ia masih berumur 19 tahun. Ronaldo yang saat itu baru saja bergabung ke Manchester United di tahun sebelumnya mampu mencuri perhatian.

Ronaldo mampu berkolaborasi dengan bintang senior macam Luis Figo dan Rui Costa sepanjang gelaran turnamen. Ronaldo mencetak dua gol di Euro 2004 dan mengantar Portugal ke final. Sayangnya, CR7 dan kawan-kawan kalah di tangan Yunani.

Setelah debut di Euro 2004, Ronaldo kemudian sudah menjelma jadi pemain elite dunia di gelaran-gelaran Euro berikutnya. Mulai dari 2008, 2012, 2016, dan 2020, Ronaldo selalu jadi bintang utama Portugal.

Portugal bisa jadi juara grup A di Euro 2008 namun kemudian kalah di babak perempat final di tangan Jerman dengan skor 2-3. Ronaldo hanya mencetak satu gol di edisi kali ini.

Pada Euro 2012, Ronaldo kembali harus menelan kecewa. Ronaldo bisa mencetak tiga gol dan berdiri sejajar bersama lima pemain lainnya sebagai pencetak gol terbanyak. Namun langkah Portugal terhenti di babak semifinal karena kalah adu penalti lawan Spanyol.

Puncak kegembiraan Ronaldo bersama Portugal ada di Euro 2016 yang digelar di Prancis. Portugal tak meyakinkan di fase grup karena hanya bisa lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik berkat meraih tiga kali hasil imbang.

Namun penampilan Portugal terus membaik di fase knock out. Portugal bisa lolos ke final dan akhirnya jadi juara Euro 2016. Ronaldo mencetak tiga gol di ajang ini sekaligus menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro.

Pada Euro 2020 yang digelar di 2021, Ronaldo tampil mehggigit dan sukses mencetak lima gol di fase grup. Sayangnya, perjalanan Portugal berakhir cepat karena kalah dari Belgia di babak 16 besar. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending