Connect with us

Gayahidup

Cara Mengerjakan Puasa 6 Hari di bulan Syawal yang Utama

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Cara Mengerjakan Puasa 6 Hari di bulan Syawal yang utama.
Pertanyaannya :
Mana yang lebih utama puasa (enam hari) berturut-turut atau terpisah?

JAWABAN :

الأفضل صيام ستة أيام من شوال أن تكون متتابعة، وأن تكون بعد يوم الفطر مباشرة؛ بما في ذلك من المسارعة إلى الخير، ولا بأس أن يؤخر ابتداء صومها عن اليوم الثاني من شوال، ولا بأس أن يصومها الإنسان متفرقة إلى آخر الشهر؛ لعموم قوله صلى الله عليه وسلم: من صام رمضان ثم أتبعه بست من شوال فكأنما صام الدهر كله. ولم يشترط النبي صلى الله عليه وسلم أن تكون متتابعة، ولا أن تكون بعد رمضان مباشرة.

🔴 Lebih utama puasa enam hari di bulan Syawal dilakukan secara berturut-turut dan dilakukan langsung setelah hari Idul Fitri (selesai). Karena yang demikian ini merupakan upaya untuk bersegera melakukan kebaikan.

🔴 Namun tidak mengapa ditunda permulaan puasanya dari hari kedua bulan Syawal. Tidak masalah pula seseorang melakukannya secara terpisah hingga akhir bulan. Ini berdasarkan keumuman sabda beliau shallallahu alaihi wasallam : “Siapa saja yang puasa Ramadhan lalu mengiringinya dengan puasa enam hari di bulan Syawal, maka seolah-olah dia puasa sepanjang tahun.”

Dalam hadis ini Nabi shallallahu alaihi wa sallam tidak mempersyaratkan harus berturut-turut puasanya dan tidak pula harus langsung setelah Ramadhan.” (utw)

Gayahidup

10 Alasan Wanita Harus Memiliki Baju Dress

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Dress, atau gaun, adalah salah satu pakaian yang paling ikonik dan serbaguna dalam dunia fashion. Meskipun tren dan gaya mungkin berubah seiring berjalannya waktu, dress wanita tetap menjadi pilihan yang tak tergantikan dalam lemari pakaian setiap wanita.

Anda bisa mendapatkan dress wanita dengan beragam model dengan sangat mudah. Cukup berbelanja online lewat Blibli, Anda bisa temukan dress wanita pilihan Anda.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa setiap wanita harus memiliki beberapa gaun dalam koleksi pakaian mereka.

  1. Keindahan dan Elegansi

Salah satu alasan utama mengapa setiap wanita harus memiliki gaun adalah untuk keindahan dan elegansinya. Tidak ada yang bisa menandingi pesona seorang wanita dalam sebuah gaun. Dengan berbagai model dan desain yang tersedia, wanita dapat memilih gaun yang sesuai dengan kepribadian dan selera mereka, baik itu gaun pendek yang santai atau gaun panjang yang megah. Sebuah gaun selalu memberikan sentuhan elegan pada penampilan.

  1. Kepakaran dalam Penampilan Formal

Gaun seringkali menjadi pilihan utama untuk acara-acara formal seperti pernikahan, pesta koktail, atau acara black-tie. Memiliki setidaknya satu gaun formal yang cantik dalam lemari pakaian adalah suatu keharusan. Gaun formal akan membantu Anda tampil anggun dan percaya diri dalam situasi-situasi ini.

  1. Kenyamanan

Meskipun mungkin terlihat seperti gaun adalah pilihan yang kurang nyaman dibandingkan dengan pakaian kasual, sebenarnya banyak gaun yang sangat nyaman. Gaun yang terbuat dari bahan yang lembut dan ringan dapat memberikan kenyamanan maksimal, terutama pada hari-hari panas. Selain itu, gaun juga memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik, membuat Anda tetap sejuk dan nyaman sepanjang hari.

  1. Fleksibilitas Gaya

Gaun adalah salah satu pakaian paling fleksibel yang dapat diandalkan oleh wanita. Dengan mengganti aksesori, sepatu, atau jaket, Anda dapat mengubah penampilan gaun dari yang santai menjadi yang formal, atau dari yang kasual menjadi yang chic. Ini memberi Anda banyak opsi untuk bereksperimen dengan gaya Anda dan selalu terlihat segar.

  1. Kemudahan dalam Memilih Pakaian

Ketika Anda terburu-buru dan tidak tahu harus memakai apa, gaun adalah solusi cepat yang tidak pernah gagal. Anda hanya perlu mengambil satu gaun, dan Anda sudah memiliki pakaian lengkap. Tidak perlu memikirkan padu-padan atasan dan bawahan atau mencocokkan warna. Gaun adalah pilihan efisien yang akan membantu Anda tetap tampil rapi dalam waktu singkat.

  1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Memakai gaun seringkali dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Ketika Anda merasa cantik dan nyaman dalam gaun Anda, Anda akan memancarkan aura positif yang dapat memengaruhi bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain. Rasa percaya diri yang tinggi adalah kunci untuk kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

  1. Gaya Klasik yang Tidak Pernah Usang

Beberapa gaya gaun adalah klasik yang tidak pernah usang. Misalnya, gaun little black dress atau gaun putih sederhana selalu menjadi pilihan yang aman dan modis. Investasi dalam gaun-gaun seperti ini adalah investasi jangka panjang dalam gaya pribadi Anda.

  1. Ekspresi Diri yang Kreatif

Memilih gaun juga merupakan bentuk ekspresi diri yang kreatif. Dari pola, warna, hingga potongan, Anda memiliki banyak pilihan untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian Anda. Gaun dapat mencerminkan bagaimana Anda ingin dilihat oleh dunia.

  1. Tren yang Berubah, Gaun Tetap Elegan

Tren fashion selalu berubah dari waktu ke waktu. Tetapi, gaun selalu menjadi pilihan yang tetap elegan dan tidak lekang oleh waktu. Anda bisa mengandalkan gaun sebagai pakaian yang selalu stylish, bahkan ketika tren lain berubah.

  1. Perasaan Istimewa

Akhirnya, mengenakan gaun dapat memberikan perasaan istimewa. Gaun sering dikaitkan dengan momen-momen penting dalam hidup, seperti pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara istimewa lainnya. Ketika Anda mengenakan gaun, Anda merasa seperti seorang bintang.

Dalam rangkaian pakaian seorang wanita, gaun adalah salah satu item yang paling penting dan berharga. Meskipun mungkin tidak selalu sesuai untuk setiap kesempatan, memiliki beberapa gaun yang indah dan sesuai gaya adalah investasi yang bijak dalam gaya pribadi Anda. Gaun adalah simbol kecantikan, keanggunan, dan ekspresi diri yang tak ternilai. (utw)

Continue Reading

Gayahidup

Content Creator Dimas atau Dimsthemeatguy, Rayakan 1st Anniversary Meatguys Steakhouse dengan “The Hanging Tomahawk”

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Tangerang Selatan, Meatguy Steakhouse dengan penuh kebanggaan merayakan ulang tahun pertamanya yang jatuh pada tanggal 10 September 2023 lalu.

Dalam satu tahun perjalanan yang luar biasa, Meatguy Steakhouse di selebrasi pada Sabtu 16 September 2023 di Bintaro, telah menjadi salah satu steakhouse terbaik di Indonesia, dengan daya tarik viral yang membuatnya selalu penuh dan dicari oleh penggemar steak.

Meatguy Steakhouse bukan sekadar restoran, melainkan destinasi yang menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Keberhasilannya tidak lepas dari komitmen Dimsthemeatguy, pemilik Meatguy Steakhouse, yang memiliki misi mendidik masyarakat tentang dunia perdagingan.

Dimulai dengan konten edukasi di media sosial, visi ini berkembang menjadi berdirinya steakhouse ini sendiri. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman unik kepada setiap pengunjung, mulai dari pemilihan daging hingga layanan yang luar biasa.

Meatguy Steakhouse tidak hanya memanjakan lidah dengan steak berkualitas tinggi, tetapi juga menghadirkan pengalaman eksklusif dengan menghadirkan daging dari berbagai belahan dunia, seperti Jepang, Amerika, Australia, Korea, Brazil, dan masih banyak lagi. Bahkan, mereka telah menghadirkan daging langka seperti Snow Wagyu A5 dan Olive Wagyu A5.

Dengan koleksi daging yang impresif ini, tak heran jika Meatguy Steakhouse diakui sebagai salah satu steakhouse terbaik di Indonesia.

Dimas Ramadhan Pangesty atau Dimsthemeatguy

“Selain kualitas daging yang dipilihnya secara hati-hati, metode memasak yang tepat, faktor manusia juga sangat penting. Oleh karena itu, ia telah membentuk tim yang solid, penuh dedikasi, dan melatih mereka untuk mampu berinteraksi dengan tamu dengan penuh kehangatan serta memberikan pengalaman luar biasa,” Dimas Ramadhan Pangesty atau Dimsthemeatguy owner Meatguy Steakhouse, Sabtu (16/9).

Untuk rencana masa depan, Meatguy Steakhouse kata Dimas akan memiliki beberapa poin penting:

a. Pembukaan cabang kedua di kawasan SCBD yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan.

b. Meatguy Steakhouse akan berfokus pada tiga cabang di Indonesia, yaitu Bintaro, Jakarta, dan Bali.

c. Setelah mencapai keberhasilan di Indonesia, Meatguy Steakhouse berencana untuk membuka cabang di negara-negara tetangga seperti Singapura dan Australia.

d. Selanjutnya, Meatguy Steakhouse akan melanjutkan ekspansinya dengan membuka tiga cabang tambahan di berbagai belahan dunia, terus menghadirkan pengalaman dining yang tak terlupakan.

Meatguy Steakhouse ingin menekankan bahwa mereka bukan restoran fine dining, melainkan experience dining, yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati hidangan steak.

Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, Meatguy Steakhouse menghadirkan sebuah kue ulang tahun yang luar biasa, yaitu “Meat Tower.” Kue ini terdiri dari berbagai jenis daging yang disajikan dengan cara yang unik dan menggoda selera. Salah satunya adalah menu ikonik Meatguy Steakhouse, “The Hanging Tomahawk.”

Dagingnya diasapi sambil digantung selama 2 jam, menciptakan proses masak yang istimewa dan penyajian yang spektakuler. The Hanging Tomahawk dikenal karena rasa yang begitu khas, dengan rasa yang smoky, juicy, tender, dan kaya akan rasa. Karena kelezatannya, menu ini telah terjual ribuan porsi selama setahun ini.

Untuk Meat Enthusiast yang ingin merasakan pengalaman ini, kami sarankan untuk melakukan reservasi sejak sekarang untuk bulan Oktober, November, dan Desember melalui situs web resmi kami di www.meatguy.id.

Kami berterima kasih kepada semua pelanggan yang telah mendukung Meatguy Steakhouse selama setahun ini, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Ingin makan dengan suasana private,, Meatguy Steakhouse, Bintaro, Tangerang Selatan, memberikan sensasi yang berbeda dan tidak terlupakan bagi penikmat steak premium level highclass.

Owner Meatguy Steakhouse, Dimas Ramadhan Pangestu (29) mengatakan tidak hanya sekedar restoran tapi Meatguy Steakhouse lebih menawarkan ke destinasi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

“Keberhasilan sudah berjalan setahun Meatguy Steakhouse awal berdiri 10 September 2022 ini tidak lepas dari komitmen yaitu memiliki misi mendidik masyarakat tentang dunia perdagingan,” ujar Dimas didampingi Manager Meatguy Steakhouse Budi dengan Chef Yudi dalam acara perayaan setahun berdirinya Meatguy Steakhouse di Jalan Maleo JA-1 No.1, Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan, Sabtu (16/9/2023) siang.

Selain itu bagi para penikmat steak di Meatguy Steakhouse tidak hanya memanjakan lidah dengan sajian steak berkualitas tinggi, tapi juga menghadirkan pengalaman eklusif dengan kualitas import daging pilihan.

“Olahan daging kita dapatkan langsung dari para owner pertenakan asal negaranya sendiri. Kualitas daging kita dari berbagai belahan dunia seperti Jepang, Amerika, Australia, Korea, Brazil,” tambahnya.

Bagi penikmat yang menginginkan daging sapi limited, lanjut Dimas dapar dihadirkan seperti daging langka seperti Snow Wagyu A5 dan Olive Wagyu A5.

“Dengan menyajikan berbagai koleksi daging yang impresif, maka tidak heran Meatguy Steakhouse diakui sebagai salah satu steakhouse terbaik di Indonesia,” tambahnya.

Untuk metode masak, menurut Dimas mempergunakan metode memasak yang tepat, juga faktor manusia juga mempunyai peran penting.

“Kita memiliki tim yang solid, penuh dedikasi, dan melatih mereka untuk dapat mampu berinteraksi dengan tamu dengan penuh kehangatan serta memberikan pengalaman luar biasa,” tuturnya.

Untuk harga, Dimas menyebutkan dibuka mulai dari Rp.250 ribu untuk per 100 gram daging steak yang disajikan. ” kita juga ada makanan pembuka diawali dengan salad khusus buatan sendiri, ditambah berbagai minuman lainnya,” bebernya.

Ekspansi Tiga Cabang Baru

Sebagai pengusaha baru sekaligus konten kreator, Dimas dalam waktu dekat akan menambah cabang baru di daerah kawasan pusat perkantoran SCBD Sudirman Jakarta Selatan.

“Insyallah awal tahun 2024 untuk pembukaan cabang baru di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Selatan. Setelah itu kita juga menyasar cabang ketiga sekaligus yang terakhir ada di Pulau Dewata Bali ,” tuturnya.

Bapak anak satu asal Jawa Tengah ini menuturkan setelah berhasil mendirikan tiga cabang di Indonesia. Berencana akan merambah ke berbagai belahan dunia dengan menghadirkan pengalaman dining yang tak terlupakan.

“Jadi konsep kita bukan restoran fine dining, melainkan experience dining. Menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati hidangan steak,” tutupnya. (utw)

Continue Reading

Gayahidup

Chandra Asri dan Lions Club Bersihkan Waduk Pluit dalam Rangka World Cleanup Day 2023 untuk Wujudkan #IndonesiaAsri

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, 10 September 2023. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) bersama Lions Club berkolaborasi menyelenggarakan “Waduk Cleanup Day 2023” pada Minggu, 10 September 2023 di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Penyelenggaraan aksi bersih bersama ini merupakan bagian dari rangkaian World Cleanup Day (WCD), yaitu kegiatan bersih-bersih serentak terbesar tahunan di dunia yang diperingati setiap bulan September. Turut hadir membuka giat ini, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Presiden Lions Club Jakarta The leaders Jakarta Sheny, dan Direktur Legal, Urusan Eksternal & Circular Economy Chandra Asri Edi Rivai.

WCD 2023 di Taman Waduk Pluit ini melibatkan lebih dari 1.000 relawan yang diantaranya merupakan karyawan serta jajaran direksi Chandra Asri, anggota Lions Club, pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK, dan perwakilan dari berbagai komunitas.

Aksi bersih yang diharapkan menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan ini berhasil mencegah 800,3 kg sampah mencemari badan air yang menjadi sumber mata air alternatif bagi masyarakat. Jumlah sampah yang terkumpul tersebut terdiri atas 387,7 kg sampah organik, 228 kg sampah anorganik, dan 184,6 kg sampah lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Ali Maulana Hakim, menyampaikan “Menyambut baik dan mendukung kegiatan World Cleanup Day 2023 serta mengapresiasi kepada Lions Club dan PT. Chandra Asri yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sesuai dengan program Pemerintah DKI Jakarta yang dituangkan dalam Pergub No. 77 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun warga.

Sesuai arahan Gubernur bahwa dalam kegiatan edukasi pengelolaan sampah ini tidak harus dari pemerintah penggeraknya, dibutuhkan dukungan dari sektor industri dan elemen masyarakat.

Edi Rivai, Direktur Legal, Urusan Eksternal & Circular Economy Chandra Asri, menyampaikan “Sebagai mitra pertumbuhan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan, aksi bersih-bersih ini merupakan upaya untuk meningkatkan kontribusi bersama mendukung konsep ekonomi sirkular dengan mempromosikan pengumpulan sampah sesuai jenisnya.

Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk belajar bagi peserta WCD 2023 yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Kami berterima kasih kepada Lions Club yang telah memfasilitasi penyelenggaraan aksi bersih ini bersama Chandra Asri. Semoga bersama kita bisa mewujudkan #IndonesiaAsri”.

Kegiatan World Cleanup Day tahun ini merupakan kolaborasi antara Chandra Asri dan Lions Club yang ke 6 (enam) kalinya yang telah berjalan sejak tahun 2018. Selain menyelenggarakan aksi bersih, Chandra Asri juga aktif membina program pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkular di Cilegon dan Anyar, Banten.

Program tersebut terkompilasi dalam inisiatif end-to-end plastic waste management yang terdiri atas Program SAGARA di Anyar dan fasilitas IPST ASARI di Cilegon. SAGARA merupakan program berbasis masyarakat yang mengedukasi nelayan serta warga pesisisir untuk melakukan pemilahan agar sampah tidak bocor ke laut.

Sedangkan IPST ASARI mengelola sampah plastik low-value SAGARA menjadi bahan bakar (PLUSRI) setara minyak tanah, bensin, dan solar, yang mana dimanfaatkan pula oleh nelayan di Anyar untuk melaut. (utw)

Continue Reading
Advertisement

Trending