Connect with us

Gayahidup

Cara Sedekah Ala Utsman bin Affan yang Patut Dicontoh

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, KHALIFAH Utsman bin Affan adalah salah satu sahabat nabi yang menikahi dua putri Nabi Muhammad SAW yakni Ummu Kultsum dan Ruqayyah RA sehingga ia mendapat julukan Dzun Nuurain (orang yang mempunyai dua cahaya).

Ini kisah tentang Utsman RA yang dermawan dengan ikhlas melakukan sedekah dan infak di jalan Allah SWT tanpa mengharap balasan apapun kecuali ridho Allah SWT dan pahala.

Suatu hari kaum muslimin sedang mengalami kesusahan dan kekurangan air untuk diminum. Sumber air yang paling bagus dan jernih pada saat itu hanya sebuah sumur yang dimiliki oleh orang Yahudi. Apabila kaum muslimin yang ingin membeli air itu, maka orang Yahudi menaikkan harganya. Melihat peristiwa itu, Utsman RA membeli setengah dari sumur itu untuk digunakan kaum muslimin tanpa pungutan biaya sepeser pun.

Kesepakatan penggunaannya dibagi dua, sehari untuk si Yahudi dan sehari lagi untuk Utsman yang dipersembahkan untuk kaum muslimin. Setelah setengah sumur itu dibeli Utsman RA, maka ketika waktunya sumur digunakan untuk si Yahudi, tidak ada lagi yang mau membeli airnya. Sehingga akhirnya orang Yahudi itu menjual saham atas sumurnya kepada Utsman RA dan menghadiahkannya untuk kaum muslimin. Hal yang ingin dicapai Utsman RA adalah kesejahteraan dan kemakmuran kaum muslimin.

Kisah lain tentang kebaikan Utsman RA adalah ketika kaum muslimin dilanda kekurangan bahan pangan. Siang itu datang kafilah dagangan milik Utman RA yang terdiri dari seribu unta yang masing – masing membawa makanan dan gandum. Melihat hal itu, para pedagang mendatangi Utsman RA untuk melakukan kerjasama. Ia membujuk Utsman RA untuk bersedia menjual makanan dan gandumnya itu dengan balasan mendapat keuntungan dua dirham setiap sepuluh dirham modal. Namun Utsman RA tidak menyepakatinya.

Kemudian para pedagang merayunya lagi dengan keuntungan yang lebih besar yaitu empat kali lipat, dimana empat dirham sebagai ganti dari dua dirham. Dan Utsman RA tetap menolaknya seraya berkata, “Ada yang menjanjikanku keuntungan yang lebih banyak lagi dari itu.”

Mereka bertanya, “Kami adalah para pedagang dari Madinah , siapa lagi pedagang yang berani menjanjikan keuntungan lebih besar dari kami?”

Utsman RA menjawab, “Allah SWT memberikan keuntungan lebih tinggi dan besar dari kalian. Karena dari setiap satu dirham, dia memberikan untung sepuluh dirham. Sesuai dengan firman – Nya dalam QS. Al – An’aam : 160”.

“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya.”

Dan akhirnya Utsman RA tidak ingin menjual melainkan menginginkan untuk menyedahkannya untuk kamu muslimin.

Bersedekahlah layaknya Utsman RA, karena ia melakukannya dengan niat mengharapkan ridho dari Allah SWT dan rela berkorban untuk kepentingan umat. Sosok pemimpin yang sudah sangat langka dewasa ini. Ia bersedekah bukan untuk ria pada orang lain dan ingin disanjung, namun dengan hati yang ikhlas. Dan ia tidak merasa takut untuk kehabisan, kehilangan dan rugi telah bersedekah, karena Allah menggantinya lebih dari yang ia sedekahkan.

Sultan Bojong Koneng Berangkatkan 1000 Warga Gratis Umrah

Bojong koneng – Media Sosial sedang ramai ketika terdapat video seorang warga di Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Bekasi berangkatkan 1000 warga untuk Umrah Gratis.

Bahkan dalam video tersebut, sekitar ratusan warga berkumpul di rumah besar yang pria itu dijuluki sebagai Sultan Bojong Koneng tersebut.

Lantas banyak warganet bertanya, siapakah pria yang dijuluki Sultan Bojong Koneng tersebut dan melakukan aksi yang sangat mulia?

Pria tersebut adalah H. Agus Suhela beserta istrinya Hj. Yanti.

Agus Suhela diketahui adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki perusahaan kontraktor dan pengembang Perumahan bernama PT. Saipul Putra Sakti.

Agus Suhela sering dijuluki sebagai The Real Sultan karena ia menggunakan dana pribadinya untuk membiayai perjalanan umrah bagi penduduk dari dua wilayah sekitarnya.

Agus kabarnya bahkan telah mendata nama-nama warga yang akan diberangkatkan ke Tanah suci sejak 4 tahun lalu, tepatnya 2019.

Pihak yang diberangkatkan Umroh berasal RT 1 serta RT 2 di Kampung Bojong Koneng.

Kemudian hingga akhirnya kisah Agus ini viral di sosial media dimana akun yang pertama kali mengunggah hal ini adalah akun twitter @sosmedkeras

“Dia adalah Agus Suhela, Sultan dari Bojong Koneng yang mendata sejak tahun 2019, RT 1 dan RT 2 RW 7 warga Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni untuk berangkat umrah,” isi cuitan tersebut pada Kamis, 11 Mei 2023.

Agus mengaku telah memberangkatkan 1.000 orang Umrah gratis hingga tahun 2023 ini.

Patut Dicontoh, Siti Aisyah Wakafkan Hotel Jadi Sekolah dan Sedekah Miliaran

Sosok perempuan yang mewakafkan hotel miliknya untuk jadi sekolah dan bersedekah dengan jumlah miliaran rupiah. Sosok tersebut bernama Siti Aisyah.

Aisyah telah mewakafkan tanahnya seluas 5000 meter senilai Rp100 miliar untuk dijadikan sekolah pesantren.

Tidak hanya itu, ia juga diketahui mewakafkan restorannya di daerah prestisius di Surabaya dengan nilai puluhan miliar.

Melalui Youtube Cinta Quran TV, Siti Aisyah mengatakan apa yang dilakukannya digerakkan langsung dari hati oleh Allah SWT setelah mendengar tausiyah dari ustadz yang memandu acara bincang tersebut.

“Yang muncul bukan rasa kehilangan, justru yang muncul ada rasa bahagia bahwa kita bisa berbagi segitu. Menurut saya itu masih sangat kecil. Rasa bahagia itu tidak ternilai dengan miliar” ucap Siti Aisyah dikutip Youtube Cinta Quran TV.

Dalam kesempatan itu juga, Aisyah mengungkap kalau dirinya belajar sedekah dan berbagi dari orang tuanya. Siti Aisyah mengaku bahwa apa yang dilakukannya belum sebanding dengan apa yang sudah dilakukan oleh orang tuanya.

Dia bercerita hotel milik orang tuanya pernah ingin dibeli oleh Megawati, namun orang tuanya memberikan hotel tersebut ke Nahdlatul Ulama.

Selain itu, orang tuanya juga memberikan tanah mereka untuk diwakafkan. Aisyah mengatakan orang tuanya tidak pernah memberikan ke anak-anaknya. Ia diajarkan untuk berjuang sendiri oleh orang tuanya.

Bagi Aisyah, yang membuatnya bahagia adalah sedekah. Semakin banyak berbagi akan semakin bahagia. Ia mengatakan berbagi satu, datang 700 kali. Karena itu hartanya seperti tidak pernah habis. (tri)

Gayahidup

Lunix Luncurkan Vape Draco dengan Power yang tangguh pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Lunix dengan bangga mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya dalam teknologi vaping, Lunix Draco. Dirancang untuk para vaper yang mengutamakan gaya dan performa, Lunix Draco menawarkan kekuatan hingga 30 watt dan baterai 900mAh yang tangguh, memastikan pengalaman vaping yang tiada tanding.

Lunix Draco dirancang untuk melayani berbagai preferensi vaping, mendukung cairan Freebase dan Saltnic. Keunggulan ini dipadukan dengan resistansi 0.6 ohm dan tampilan LED 0.6 yang jelas, yang menjaga pengguna tetap terinformasi dan terkontrol. Dengan fitur-fitur ini, Lunix Draco menonjol sebagai pilihan terdepan bagi vaper yang mencari keandalan dan performa unggul.

Mengerti bahwa gaya sama pentingnya dengan fungsi, Lunix memperkenalkan Draco dalam tiga warna menarik: Hitam Klasik, Biru Navy yang dalam, dan Ungu Blossom. Pilihan ini memastikan bahwa setiap vaper dapat menemukan Draco yang sesuai dengan gaya pribadi mereka.

“Kami di Lunix selalu berusaha mendengarkan dan merespon kebutuhan komunitas vaping. Dengan Draco, kami ingin menghadirkan produk yang tidak hanya kuat dari segi performa, tetapi juga nyaman dan stylish untuk digunakan sehari-hari,” kata Ellen Angerani Gunawan – Direktur Utama PT Remax Life Indonesia dengan brand dagang Lunix.

“produk vape inipun kami buat langsung di pabrik kami yang berada di kawasan semarang-Jateng, jadi barang tetap berkualitas dan harga terjangkau,” tutupnya.

Acara peluncuran Lunix Draco diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, di mana kami akan melakukan demonstrasi langsung dari keunggulan produk ini. Kami mengundang para media, pengulas, dan penggemar vaping untuk hadir dan menyaksikan secara langsung bagaimana Draco mengubah lanskap vaping.

Lunix Draco tersedia untuk pembelian baik secara online maupun offline. Untuk kemudahan akses, produk ini dapat dibeli secara online melalui Official Store Tokopedia. Selain itu, Draco juga tersedia di berbagai toko ritel terpilih di seluruh Indonesia.

About LUNIX

PT Remax Life Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Evercoss Technology Indonesia (Group) yang telah berdiri sejak tahun 2008 di berbagai industri bisnis seperti teknologi komunikasi, aksesoris, properti, consumer, otomotif dan masih banyak lagi. Berbekal pengalaman di industri teknologi dan distribusi yang lebih dari 20 tahun.

Dan saat ini PT Remax Life Indonesia mengembangkan bisnis usaha dibidang open system e-cig (vape) yaitu Lunix sejak 2021 pertengahan. Kemudian pada tahun 2024 PT Remax Life Indonesia memberikan pilihan lain untuk e-juice (liquid) yaitu Vibe Juice. (utw)

Continue Reading

Gayahidup

Lindungi Hak Balita Indonesia

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Akta kelahiran merupakan dokumen kependudukan yang sangat penting untuk kepastian hukum. Selembar kertas yang dikeluarkan Negara ini berisi informasi mengenai identitas anak yang dilahirkan yaitu nama, tanggal lahir, nama orang tua, serta tanda tangan pejabat yang berwenang.

Tahukah kamu? Berdasarkan data pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2023, persentase baduta dan balita memiliki akta lahir di Indonesia sebesar 79,45% dan 86,51%. Artinya tidak semua anak Indonesia memiliki akta kelahiran.

Padahal ada banyak potensi risiko yang terjadi apabila anak tidak memiliki akta kelahiran, salah satunya adalah hilanganya hak anak untuk mendapatkan pelayanan apapun, baik hak kesehatan, pendidikan, dan hak lainnya.

Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, telah mengamanatkan bahwa identitas diri setiap anak harus diberikan sejak kelahirannya dan dituangkan dalam akta kelahiran. Nyatanya hal ini memang masih menjadi tantangan bagi kita bersama, dan diperlukan kerja sama para pihak terutama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Masih penasaran dengan informasi lainnya? Yuk, simak infografisnya, dan nantikan unggahan Seri Profil Baduta & Balita berikutnya.

Lindungi hak baduta/balita dengan sukseskan 5 layanan BKB HI Unggulan di wilayahmu!. (tw)

Continue Reading

Gayahidup

Memilih Kosan yang Cozy dan Aman, Ada di Rumah Kost Pelangi Bestie Cibubur

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Cibubur, Kosan merupakan salah satu opsi tempat tinggal dengan harga terjangkau. Maka tak heran banyak mahasiswa rantau atau orang yang masih tinggal sendiri memilih kosan.

Meskipun demikian, memilih kosan tidak boleh sembarangan dan terburu-buru.

Mengingat kamu akan tinggal dalam jangka waktu yang lama, tentunya kamu ingin kosan yang nyaman dan aman, bukan? Sebab jika salah pilih maka kamu akan menyesal.

Salah satu Rumah Kost yang Cozy dan Nyaman, ada di kawasan Sejuk Cibubur yaitu di : Rumah Kost Pelangi Bestie Cibubur yang terdiri dari sekitar 37 pintu/ruang kost.

Buat para kaum milenial dan genZ serta buat pengantin baru yang syariah kami sediakan rukost rasa bintang 5* dengan fasilitas yang nyaman dan aman serta lengkap tapi ekonomis.
Insyaallah lokasi bagus masuk dari perumahan legenda wisata dan lengkap dengan fasilitas
-supermaket
-mall transmart studio
-mitra 10
-ace ware
-pom bensin
-pintu tol cibubur
-rumah makan
-mesjid
-dekat lrt
-dll

Lokasi di :
Legenda wisata,
Komplek Polri
Jl.Anton Sujarwo 3 BlokA Nagrak (dekat cibubur legenda wisata)

Share loc :
https://maps.app.goo.gl/AhKbMmMDTpsKD1QH8?g_st=iw

Contact person:
Unggul : 088223965747 dan Ibu Putri: 08111504005

Media sosial :
Ig Bestie pelangi rukost
Fb Bestie pelangi rukost
Tik tok Bestie pelagi rukost

Cara daftar :
Isi data :
Nama :
Alamat :
Copy ktp :
No hp :
Pilihan paket :
Tgl masuk : bulanan hitungnya tiap tgl 1-30 tiap penagihan tiap tgl 1-10 tiap bulan jika telat kunci akan keblok otomatis
No booking kamar :
Reff marketing :
Info dari mana :

Tranf ke :
Cimb Niaga 763258955600 a/n Sabhita Aufa Pradilla cabang cempaka putih

Bukti tranf kirim ke admin
*uang yang sudah ditranf tidak biaa kembali dengan alasan apapun atau digantikam orang lain harus lapor.

PERATURAN RUKOST
karena kami menjaga privacy dan tidak sembarang tamu masuk kec terdaftar…

Tidak diperkenankan buat suami istri yg tidak resmi ada surat nikah atau kk/nikah sirih dilarang tinggal sekamar.

HUNIAN BERKELAS, HEMAT,NYAMAN, SYARIAH DAN BERSIH

Apa saja fasilitas yang menarik dari Rumah Kost Pelangi Bestie.

Dicari penghuni kost idaman
Khusus :
Suami istri ( dobel )
Wanita only
Laki2 only

Tersedia :

Paket VIP 2juta/bulaN promo bayar 3 bulan cash back 500rb

Fasilitas :
Water heater
Tempat tidur singel
AC
Kasur
Lemari
Meja
Closet duduk
Balkon
Wifi free
Kunci digital
Kwh token listrik

Paket hemat 1.5juta/bulan

Bayar 3 bulan cash back 300rb
Fasilitas :
AC
Lemari
Meja
Tempat tidur dobel
Wifi free
Closet duduk
Kunci digital
Kwh token listrik

Paket pasutri 1.75 juta/bulan khusus lantai 1 dekat dapur dan laundry

Fasilitas umum :
Mezanin , rooftop, lobi tamu, security 24 jam
Kebersihan, kunci digital lebih private.
Parkir motor, mobil
Service IPL

Sedia :
laundry coin
Air minum galon isi ulang
Warnindo
TV movie
Antar jemput online bandara/ kerja.
Refleksi dan message online
Gym tredmil*
Salon online

Harga kamar :

VIP B1-7 wanita dan C1-7 laki2
kasur 120 x200
harga 2juta/bulan

Khusus dobel pasutri
A1-10 lantai 1 dekat dapur dan laundry coin
kasur uk 120 x 200
harga 1.75 juta /bulan

Paket hemat untuk 2 orang B8-14 wanita dan C8-14 lakir2
kasur uk 90×100 tingkat harga 1.5 juta/bulan

**Harga blm listrik dan keamanan sampah dan service. (utw)

Continue Reading
Advertisement

Trending