Connect with us

Olahraga

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terhindar Grup Neraka

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Zurich, Drawing Piala Dunia U-17 2023 sudah digelar. Indonesia, selaku tuan rumah, terhindar dari grup berat.

Undian Piala Dunia U-17 digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023). Mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar, dan Stephen Appiah, mantan pemain Ghana, menjadi pengambil bola.

Di awali dari Pot 1, yang terdiri dari Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang. Indonesia keluar lebih dulu, dan menempati Grup A.

Grup A sendiri kemudian dipenuhi oleh tim Ekuador, Panama, dan terakhir Maroko. Indonesia praktis terhindar dari grup neraka.

Sementara Grup B Piala Dunia U-17 akan diisi Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Grup C menghadirkan Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Sementara Grup D menjadi ‘grup neraka’ sebab diisi Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E diisi Prancis, Burkina Faso, Korea, dan AS, sementara Grup F ditempati Meksiko, Jerman, Venezuela, serta Selandia Baru.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia. Turnamen akan digelar mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

Grup A

Indonesia
Ekuador
Panama
Meksiko

Grup B

Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C

Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D

Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E

Prancis
Burkina Faso
Republik Korea
Amerika Serikat

Grup F

Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru. (tw)

Olahraga

Sejarah! Pertama Kali Timnas U-23 Lolos Piala Asia di Qatar

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Solo, Sejarah mencatat!! Untuk pertama kali Timnas U-23 lolos Piala Asia U-23 dan juga sebagai langkah menuju Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Selamat Garuda Muda, kalian keren. Tetap membumi dan terus berlatih ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ”ฅ.

TimnasU23 #BolalobFootball

INDONESIA LOLOS! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dua gol Ivar Jenner dan Pratama Arhan memastikan kemenangan 2-0 #Indonesia atas #Turkmenistan di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membuat Indonesia akan menjadi peserta Piala Asia U-23 2024 di Qatar! (ut)

Continue Reading

Olahraga

Dua Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Menang, Lawan Turkmenistan 2-0 dan Cina Taipeh 9-0

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Turkmenistan adalah 2-0. Garuda menang! 

Dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023, Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan dengan skor akhir 2-0.

Gol-gol yang dibuat oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-90 memastikan kemenangan Garuda.

Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia Bukan yang Terbesar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dengan skor 9-0 saat berjumpa Chinese Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, jika dibanding dengan hasil yang terjadi di grup lain, kemenangan Garuda Muda bukan yang terbesar.

Indonesia bisa dibilang tidak mendapat perlawanan berarti saat berjumpa Chinese Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Tim racikan Shin Tae-yong bahkan sudah memimpin ketika laga berjalan dua menit.

Marselino Ferdinand mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia. Sedangkan, tujuh gol lainnya dibagi rata oleh Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup K dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan. (ut)

Continue Reading

Olahraga

PSSI : Ayo Dukung 100%, Jangan Banyak Nyinyir

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Bekasi, Uji coba Internasional yang pertama selesai, kini yang kedua, ketiga, dan seterusnya tim ini akan terus menghadapi tim-tim kuat. Tidak ada lagi Timor Leste, Brunei, Kamboja, Laos, atau tim ASEAN lainnya.

Artinya kekalahan demi kekalahan mungkin akan sering kita temui selama persiapan menuju Piala Dunia

Jadi fans Timnas, sudah siap mendengar ocehan netizen yang selalu mengira kita ada di level yang sama dengan Jerman? Hehehe

Semangat berproses Timnas U17 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Catatan tambahan!

Selain ini adalah ujicoba pertama mereka tahun ini atau setelah tim ini dibubarkan, total tim ini belum mencapai angka 15 pertandingan Internasional sejak tim ini dibentuk dari tahun lalu (termasuk AFF dan Kualifikasi Piala Asia), jadi wajar chemistry masih belum begitu baik dan perlu dibangun lagi, terutama untuk pemain-pemain baru.

Pertandingan lawan Korea Selatan ini juga menjadi debut untuk 2 dari 5 pemain yang lolos seleksi nasional yang dilakukan PSSI, yaitu Rionaldi Mehran dan Aulia Rahman (tri)

KitaGaruda ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ


Continue Reading
Advertisement

Trending