Connect with us

Hiburan

Hizrah Bacan Digeruduk Awak Media Gara-Gara Tawar Ayam milik Adi Sudirja Seharga Rp500 Juta

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Adi Sudirja, seorang tiktoker baru-baru ini menjadi perbincangan luas di media sosial. Adi Sudirja viral usai membuat konten bersama Polres Tebo. Dalam kontennya, ia melaporkan ayam miliknya yang bernama Putra hilang.

Saat melapor ke Polres, pria bertubuh kekar dengan wajah ndeso itu menangis
sejadi jadinya. Bahkan ia sempat melarang polisi yang ingin menenangkannya dengan berkata jangan pegang tanganku. Hal itulah yang membuat menarik netizen di jagat maya.

Menjadi beken di dunia medsos, Adi Sudirja mengaku baru mulai buat konten di tik tok sejak bulan Mei 2023 lalu. Keunikan dan keluguan Adi membuat dirinya dikenal bak selebritis. Adi pun mulai sibuk menjalani jadwal padat menjadi bintang tamu.

Kiprah Adi itu membuat penasaran penyanyi dan seniman Betawi, Hizrah Bacan. Pria yang pernah viral dengan lagu berjudul Gila Batu dan Gila Ahok mengaku tertarik dari cara Adi berbicara logat setempat yang natural bersama seekor ayam jago bernama Putra.

“Saya tertarik dengan Adi sudirja karena namanya bisa viral dalam waktu yang cepat. Saya juga ingin tahu perjuangannya tanpa rekayasa tampil apa adanya bersama seekor ayam jago,” ujar Hizrah Bacan usai bertemu Adi Sudirja di podcastnya bernama Juragan Poscast, belum lama ini.

Hizrah yang kini menjadi juragan Madu Hijau sempat menggoda Adi dengan menawar ayam jagonya seharga Rp500 juta, namun ditolak halus oleh Adi. “Adi beralasan ayam itu yang membuat ia bisa bertemu dengan siapapun termasuk saya, makanya dia ngga mau melepas ayamnya meski dihargai 500 jutaan,” tambah Hizrah.

Ayam milik Adi kata Hizrah memiliki kelebihan, yang mana ayam ini bisa sebagai wasilah atau perantara, memiliki suatu kekuatan yang memang ketika ayam ini dipelihara maka akan membantu, bisa menjadi perantara untuk menuju sukses.

“Contoh seperti misalkan kalau Nabi Musa dengan tongkatnya, Nabi Sulaiman dengan batu cincinnya. Dulu juga ada burung-burung Majapahit konon bisa membawa keberuntungan yang harganya mencapai sampai 1 miliar. Menurut kepercayaan, hewan juga bisa membawa keberuntungan,” kata Hizrah.

Nah Adi Sudirja beralasan belum mau memberikan ayamnya itu kepada siapapun karena merasa bahwa dari Ayam itulah karirnya mendapat keberuntungan,” papar Hizrah.

Hizrah saat podcast juga membahas perjalanan hidup Adi. Orang tuanya, lahir dalam keluarga sederhana dari Siantar dan Sumatera. Mereka sukses dan berupaya untuk melakukan sesuatu. “Ya kalau ingin tahu Adi yang sebenarnya bisa kunjungi podcast saya,” tandas Hizrah.

Hizrah juga ingin menjadikan Adi sebagai bintang di produknya Madu Hijau. Adi katanya bisa menginspirasi masyarakat dalam mengkonsumsi madu untuk kesehatan.

“Kebetulan saya ini owner madu hijau ya saya sebagai owner madu hijau saya juga sebagai pemilik madu hijau dari formulanya, racikannya itu saya meracik yang sudah memiliki hak paten. Dan Adi cocok menjadi ikon ini,” pungkas Hizrah.

Diketahui, sejak Hizrah Bacan menawar ayam jago milik Ado Sudirja dengan harga fantastis, kini ia jadi viral dan pada hari ini Jum’at (22/9), Hizrah digeruduk puluhan awak media yang ingin mengkonfirmasi kabar tersebut. (tw)

Hiburan

Ligea ‘Cabe Rawit’ Penyanyi NAGASWARA Asal Palembang, Luncurkan Single “Kecil Kecil Cabe Rawit”

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Ligea “Cabe Rawit” penyanyi NAGASWARA, kelahiran Pelembang, hadir kembali merilis sebuah single baru berjudul “Kecil Kecil Cabe Rawit” ciptaan R. Kerta dan Donall.

Ligea yang biasa disapa Ligea Cabe Rawit memang penuh semangat dan berdedikasi tinggi dengan aktif berkarya di jalur musik, khususnya genre Dangdut. Setelah sebelumnya merilis single “Ojo Dumeh” versi Koplo dan kemudian “Ojo Dumeh” versi Dancedhut Mix.

Kini, Lewat single barunya yang dirilis ini, Ligea kembali menunjukkan talenta bernyanyinya yang didukung penuh oleh NAGASWARA. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang cantik, imut, ceria, energik, dan centil. Walaupun kecil imut tetapi menarik banyak perhatian orang karena pesona dan inner beautynya. Istilahnya, ‘Kecil Kecil Cabe Rawit’.

Dari sisi musik lagu ini diaransemen oleh Donall Kinan Sammy arranger lagu fenomenal “Lagi Syantik” milik Siti Badriah. Sehingga lagu terbaru Ligea yang berjudul “Kecil Kecil Cabe Rawit” dari sisi musiknya sangat terasa menyatu dengan paduan vokal dan gerak energik dan lincah dari Ligea yang cantik dan imut ini.

“Sebenarnya lirik yang ada di lagu ini sama seperti kisah nyata yang pernah aku alami dulu. Waktu itu, saat Ligea manggung di sebuah acara wedding dan even-event lokal di kampung halamannya. Ligea dibilang kecentilan jika sedang bernyanyi di atas panggung. Biduan-biduan itu kurang suka melihat Ligea lincah dan energilk. Tapi Ligea sih bodo amat, tidak lantas membuat jadi mikir yang berat dan terganggu konsentrasi manggungnya. Biarin ajalah, gak apa apa. Terpenting Ligea tidak melanggar norma-norma kesusilaan. “Ungkap Ligea, (19/7/2024).

Memang diakui LIgea sedari kecil dia sudah lincah dan energik apalagi saat diatas panggung. Menurutnya itu bukan kecentilan. Sehingga banyak orang yang justru menyukai penampilannya. Banyak yang bilang penampilannya itu saat pentas di atas panggung lucu dan menggemaskan.

Syuting video klip “Kecil Kecil Cabe Rawit” telah rampung digarap oleh Sutradara Dvh. Bale dengan mengambil lokasi syuting di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Adapun konsep video klip menceritakan seorang perempuan yang senang berdandan sebelum pergi ke luar rumahnya. Semisal pergi ke pasar untuk berbelanja sehingga banyak pedagang yang terkesima dengan kecantikannya. Bahkan banyak para pedagang yang memberinya diskon saat berbelanja seperti membeli Cabe Rawit. Hal ini kemudian mengundang banyak dari istri-istri para pedagang di pasar yang memasang mimik muka julid terhadap perempuan tersebut.

“Harapanku semoga lagu “Kecil Kecil Cabe Rawit” akan selalu mendapatkan tempat di hati para penikmat musik Dancedhut Indonesia di mana pun berada. Semoga semuanya senantiasa terhibur oleh karya-karya yang dipersembahkan Ligea “Cabe Rawit” dan NAGASWARA.

Artis : Ligea
Single : Kecil Kecil Cabe Rawit
Composer : R. Kerta & Donall
Label :NAGASWARA
Publisher : NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK
Genre : Dancedhut Mix. (tw)

Continue Reading

Hiburan

Family Office dan Esemka, Sama-sama Khayalan Jokowi dan Luhut

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan melontarkan kritik menohok terkait ide family office dari Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Pandjaitan yang ditangkap Presiden Jokowi. Termasuk proyek mobil Esemka yang tak jelas rimbanya. 

“Republik Mimpi. Julukan ini pantas ditempelkan pada Indonesia saat ini. Karena dipimpin oleh para pemimpi: the dreamers. Khususnya Luhut Binsar Panjaitan dan Jokowi. Keduanya menyetir kabinet. Keduanya pemimpi terbesar Indonesia, sepanjang sejarah Indonesia berdiri,” papar Anthony, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Anthony mencontohkan proyek mobil Esemka yang meletup sejak 2014. Baik Luhut maupun Jokowi, sangat berapi-api bicara tentang pengembangannya. Sekarang, program tersebut tak ada wujudnya. 

“Kita sebut saja mobil Esemka merupakan khayalan kelas tinggi tanpa tanding. Ini mimpi, khayal atau bohong? Semuanya beda tipis,” ulangnya.

Kembali menyoroti family office, lanjut Anthony, ujug-ujug Menko Luhut berbicara ingin memberikan banyak fasilitas terkait program family office. Misalnya, program bebas pajak di Bali. Dan disebutkan bahwa Jokowi telah menyetujuinya.

Konsep family office, kata dia, hanya mimpi lanjutan, menceritakan penarikan duit asing dalam jumlah besar ke Indonesia.

Melalui Indonesia Sovereign Wealth Fund yang dinamakan Indonesia Investment Authority (INA) yang kini menjelma menjadi Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

“Kita diajak berkhayal mendirikan sovereign wealth fund, tapi tidak punya kekayaan. Yang ada, utang pemerintah naik terus. Keuangan negara nyaris bangkrut. Makanya, pemerintah menaikkan PPN dari 10 persen menjadi 11 persen, dan akan naik lagi 12 persen pada tahun depan,” urainya.

Menurutnya, nama LPI lebih cocok karena mengelola modal asing, termasuk modal orang kaya asing, antara lain dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Saudi Arabia. Investor asing diiming-imingi beragam proyek di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim). Mulai proyek pembangunan infrastruktur air bersih, listrik, infrastruktur dan lainnya.

“Tapi semuanya gagal total. Tidak ada investor asing yang mau menyerahkan uangnya kepada LPI. Softbank kabur. Sepertinya, LPI akan rugi besar, yang berujung kerugian negara,” ungkapnya.

Setelah LPI mengundang duit jumbo masuk, kata dia, mimpi berlanjut ke family office. Sebenarnya apa family office? Kenapa Indonesia baru sekarang?

Family office bukan barang baru, sudah ada sejak puluhan tahun bahkan ratusan tahun lalu. Dulu disebut stewardship, profesional yang dipasrahi mengelola kekayaan keluarga kerajaan dan para bangsawan. Selanjutnya dana itu diputar untuk investasi yang tingkat keuntungannya optimal. Bukan untuk kemplang pajak, apalagi cuci uang.

Stewardship modern dikenal dengan nama family office, untuk mengelola (office) harta orang atau keluarga super kaya (family). Pertama kalinya, family office dikembangkan JP Morgan pada pertengahan abad ke-19. Berdirilah perusahaan investasi keluarga yang dikenal dengan House of Morgan

Menjelang akhir abad 19, keluarga Rockefeller yang dikenal duitnya tak berseri, mendirikan family office untuk mengelola kekayaan keluarga. Kemudian meluas dengan mengikutsertakan harta keluarga orang super kaya lainnya. Jenis family office ini dikenal dengan istilah multi-Family office. “Saat ini berkembang sangat pesat,” kata Anthony.

Artinya, lanjut Anthony, family office tidak lain merupakan perusahaan private equity atau fund manager. Banyak bank terkemuka saat ini, mendirikan unit wealth management. Intinya, mereka adalah fund manager atau multi-family office yang menawarkan jasa pengelolaan investasi kepada para orang kaya.

“Global Family Office, termasuk bank global, sudah mempunyai kantor di hampir seluruh dunia, termasuk di negara-negara yang mempunyai keunggulan pajak, seperti Singapura,” terangnya.

Dia bilang, Singapura bukan saja menawarkan keunggulan pajak. Yang lebih penting dari itu, Singapura menawarkan birokrasi yang efisien, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Inilah faktor yang paling dilihat para orang kaya dunia, sebelum menempatkan uangnya,” kata Anthony.

Saat ini, lanjutnya, Singapura menempati urutan ke-4 negara paling bersih dari korupsi di dunia. Sedangkan Indonesia, posisinya di nomor 115. Dengan kata lain, tingkat korupsi di Indonesia terlalu tinggi. “Wajar tidak ada orang kaya yang mau menyerahkan uangnya untuk dikelola di negara dengan birokrasi dan mental koruptif,” ungkapnya. (tri)

Continue Reading

Hiburan

Tante Bestie CEO Koperumnas yang Saat Ini Banyak Membangun Rumah untuk Rakyat Miskin Ingin Podcast Bareng Atta Halilintar

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Pada kesempatan yang tak terduga saat Tante Bestie CEO Koperumnas melakukan perjalanan ke bandung untuk mencari lokasi Gathering Koperumnas, Tante Bestie bertemu dengan Atta Halilintar dan Family di sebuah tempat wisata Floating Market Lembang-Bandung pada tanggal 14 Juli 2024.

Saat Tante bestie bertemu dengan Atta Halilintar dan keluarga tersebut, beliau sangat senang dan sempat berfoto bareng serta menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan kesempatan diajak ikutan Podcast di kanal YouTube “Nedd A Talk” milik Atta Halilintar.

“Saya ingin sekali mendapatkan kesempatan untuk ikutan Podcast yang dipandu langsung oleh Atta Halilintar agar bisa menceritakan perjalanannya selama ini yang membangun banyak rumah untuk kaum miskin dan MBR tanpa DP serta No Riba, semoga Atta Halilintar bisa mengundang saya di acara tersebut,” ungkap Tante Besti yang bernama lengkap Diah Kusuma Putri di Bandung, (14/7/2024).

Semoga doa dan keinginan Tante Besti bisa dikabulkan dan berharap mendapatkan kesempatan tersebut, Aamiin. (utw)

(CP : Unggul 088223965747).

Continue Reading
Advertisement

Trending