Connect with us

Peristiwa

India dan Arab Saudi Ditawari Saham di Bandara Kertajati, Dijual?

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Indonesia menawarkan India dan Arab Saudi untuk kepemilikan saham di Bandara Kertajati sebagai upaya meningkatkan fasilitas yang kurang digunakan. mungkin ini awal dari kepemilikan asing di fasilitas yang harusnya dimiliki oleh Indonesia untuk kepentingan dalam negeri yang sebelumnya sudah terjadi di beberapa Proyek BUMN.

Pemerintah terus menghambur-hamburkan uang untuk proyek gagal seperti IKN, dan kini di bandara Kertajati. Apa pendapat Anda tentang pemerintah yang membuang-buang uang untuk bandara yang disebut “kegagalan finansial”? (tw)

Peristiwa

Kedatangan Perdana 210 Wisatawan China ke Bali, Apakah Sudah Ikuti Prosedur Test Covid di Indonesia?

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Wisatawan mancanegara asal China disambut tarian tradisional Bali saat tiba di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (22/1/2023). Sebanyak 210 orang penumpang asal Shenzhen, China tiba di Pulau Dewata dengan menumpang penerbangan carter maskapai Lion Air JT2648 yang menjadi penerbangan perdana dari China ke Bali sejak Pemerintah China mengizinkan warganya untuk kembali bepergian ke luar negeri.

Yang jadi pertanyaan nitizen, Apakah sudah mengikuti prosedur test covid di Indonesia? Yaitu harus Vaksin 2 kali dan beberapa Booster? (tw)

Continue Reading

Peristiwa

Warung atau Toko Dilarang Jual LPG 3 Kg, Harus Agen Resmi Pertamina

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Pemerintah bakal melarang warung-warung kecil untuk menjual gas LPG 3kg. Gas LPG bersubsidi itu hanya akan diperjual belikan di agen-agen resmi PT Pertamina.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan jika pemerintah sejak tahun 2022 terus menambah calon agen penyalur gas LPG 3kg itu.

“Sub penyalur masih ada penyesuaian, di 2022 saja ada penambahan 22.000 sub penyalur atau pangkalan,” ungkap Irto Ginting, Kamis, 12 Januari 2023.

Pemerintah pun telah melakukan uji coba mekanisme baru penyaluran gas LPG 3kg di sejumlah daerah seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Semarang, Kota Batam, dan Kota Mataram.

“Ya untuk menanggapi arahan regulator (Kementerian ESDM), salah satunya dengan uji ciba implementasi tersebut. Sebelum di roll out ke daerah uji coba lainnya,” ujar Irto.
Irto menambahkan ujicoba selanjutnya masih menunggu hasil evaluasi dari ujicoba yang pertama tersebut.

“Masih kami koordinasikan dengan regulator. Kita tunggu review-nya ya,” tegasnya.

Setiap pembelian LPG 3kg ke depan akan diwajibkan membawa KTP terutama bagi mereka yang belum terdata. Data KTP pembeli akan disinkronkan dengan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang selanjutnya akan diinput ke Subsidi Tepat MyPertamina. (utw)

Continue Reading

Peristiwa

Sambo Buka Peluang untuk Bongkar Lagi Kasus Tragedi KM 50

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Terdakwa SAMBO terdiam saat hakim bertanya lebih mendalam soal perannya dalam mengolah atau mengotak-atik CCTV di Km 50. Sebelumnya Sambo mengakui peran itu.

Artinya TIM di bawah koordinasinya terlibat dalam kasus pembantaian 6 anggota Laskar FPI.
Sebagaimana diketahui 30 personal Propam dipimpin BRIGJEN POL HENDRA KURNIAWAN ditugaskan dalam operasi Km 50.

Dalam kasus Obstruction of Justice Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Isi Dakwaan JPU menyebutkan AKBP ARI CAHYA NUGRAHA (ACAY) adalah petugas yang merekayasa atau mengotak-atik CCTV di rumah dinas Sambo Duren Tiga dan juga di Km 50.

Dengan demikian terbuka keterkaitan peran Divisi Propam atau Satgassus pimpinan FERDY SAMBO dalam peristiwa Km 50.

Pengakuan Sambo yang dikaitkan dengan dakwaan JPU di atas menjadi alasan kuat untuk membongkar kembali kasus Km 50.

Ada tiga indikasi pentingnya, yaitu :

PERTAMA,
Menjadi novum untuk memeriksa kembali kasus Km 50 sesuai dengan yang telah dijanjikan Kapolri JENDERAL LISTYO SIGIT di depan DPR. Pemeriksaan Pengadilan atas FR dan YO terdahulu sarat dengan kepura-puraan.

KEDUA,
Keterlibatan Satgassus Polri pimpinan Sambo dalam kasus Km 50 semakin nyata dan terbukti. Saatnya untuk mengusut tuntas hingga terbukti bahwa Dalam kasus ini telah terjadi pelanggaran HAM berat.

KETIGA,
Delik Obstruction of Justice dapat dikenakan kepada Komnas HAM karena diduga kuat Komnas HAM telah MENUTUPI FAKTA yang diketahuinya dalam proses pemeriksaan kasus KM 50.

Pemeriksaan HENDRA KURNIAWAN dan FERDY SAMBO dalam kasus Duren Tiga telah menguak dan membongkar kasus Km 50.

Tiga langkah lanjutan yang dapat dilakukan, yaitu :

PERTAMA,
Mabes Polri membuka kembali segera kasus Km 50 dengan sendirinya. Janji Kapolri Jenderal Listyo direalisasikan.

KEDUA,
Presiden RI sebagai pertanggungan jawab politik langsung memerintahkan kepada aparat Kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus.

KETIGA,
Komnas HAM yang baru segera melakukan pemeriksaan berdasarkan UU No 26 tahun 2000 tentang Pengadilan HAM. Pelibatan masyarakat dapat dilakukan sesuai UU tersebut.

KEBENARAN dan KEADILAN harus ditegakan.
Pemerintahan Jokowi pergi tidak boleh meninggalkan hutang, KHUSUSNYA hutang pelanggaran HAM berat.

Ada pepatah HUTANG DUIT dibayar duit,
HUTANG NYAWA dibayar nyawa pula. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending