Connect with us

Olahraga

Jadi Pelatih Pemain Muda Indonesia, Roberto Carlos: Bermainlah Seperti Keluarga!

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Sebanyak empat legenda sepak bola dunia menjadi pelatih para pemain muda Indonesia. Momen tersebut terjadi dalam rangkaian acara BRIMO Future Garuda.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi PSSI dengan Bank BRI. Fourfeo Mini Tournament menjadi puncak dari rangkaian acara tersebut. Sebanyak empat tim berisi pemain muda Indonesia saling beradu pada turnamen yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023) pagi WIB.

masing-masing tim dilatih oleh legenda sepak bola dunia. Mereka adalah Roberto Carlos, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis.

Meskipun cuaca tampak terik, para legenda sepak bola dunia tetap bersemangat memimpin anak asuhnya. Sesekali mereka memberikan motivasi kepada pemain muda Indonesia yang mengikuti acara tersebut.

“Bermainlah seperti keluarga. Kemenangan bukan untuk satu orang. (Kemenangan) bukan untuk dia, dia, dan dia. Tujuannya bikin gol,” ujar Roberto Carlos kepada tim asuhannya.

“Pelatih tidak akan ngomong yang baik-baik karena tujuannya untuk memperbaiki (kalian). Kalau pelatih ngomong baik, nanti kita merasa cukup ‘oh main kita sudah baik’,” sambungnya kemudian.

Serap Ilmu dari 4 Legenda Sepak Bola Dunia
Hingga kini, Mini Tournament tersebut masih berlangsung. Para pemain muda Indonesia yang mengikuti acara tersebut diharapkan mampu mengambil pelajaran dari para legenda sepak bola dunia yang datang. Berpikir positif maka hasilnyapun positif. (tw)


Olahraga

Timnas Indonesia ada di Ranking 107 Perihal Harga Pasaran Tertinggi Pemainnya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, TIM Nasional Indonesia berada di ranking 107 dunia soal harga pasaran tertinggi. Itu secara ranking dunia, tapi di level Asia Tenggara maka skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong tersebut kini bisa dikatakan menjadi tim dengan nilai pasaran tertinggi!

Menurut data yang ada di Transfermarkt, Timnas Indonesia menghuni peringkat 107 dunia dengan total nilai pasar mencapai 10,80 juta euro atau sekira Rp186 miliar. Jumlah tersebut memang terbilang luar biasa.

Sebab jumlah tersebut menjadikan Timnas Indonesia sebagai tim dengan harga pasaran tertinggi di Asia Tenggara. Timnas Indonesia unggul dari Thailand (Rp167 miliar) yang menempati posisi 112.

Lalu Malaysia (Rp108 miliar) pada posisi 128 dan Vietnam (Rp99 miliar) menguasai peringkat 130 dunia. Secara level tim, Timnas Indonesia saat ini jauh lebih baik dari rival-rival mereka di kawasan Asia Tenggara.

Tentunya hal itu tak lepas dari program naturalisasi PSSI. Beberapa pemain top berhasil dinaturalisasi oleh PSSI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebut saja seperti Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner yang bernilai di atas Rp5 miliar. Namun, sejatinya dua nama, yakni Thom Haye dan Jay Idzes yang menjadi penyebab harga pasaran Timnas Indonesia melambung tinggi.

Bagaimana tidak, Haye yang saat ini bermain di Liga Belanda bersama SC Heerenveen dinilai mencapai Rp52 miliar. Sementara Jay Idzes yang tengah bermain di Serie B bersama Venezia ditaksir mencapai Rp24 miliar.

Selain faktor para pemain naturalisasi, ada juga empat pemain lokal yang dinilai di atas Rp5 miliar. Keempat pemain itu adalah Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan.

Diprediksi nilai pasaran Timnas Indonesia bisa terus bertambah mengingat PSSI masih gencar melakukan naturalisasi pemain keturunan. Shin Tae-yong pun tak sembarangan mengincar pemain, sehingga ada potensi pemain Grade A yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. (tri)

Continue Reading

Olahraga

Coach Justin: Timnas Indonesia Tak Bakal Lolos Piala dunia 2026, Belum Waktunya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Menurut Coach Justin, biasanya hanya tim di tier 1 dan 2 ranking FIFA yang bisa tanding di Piala Dunia.

Tier 1 yang dimaksud Coach Justin memiliki ranking 1 hingga 50, sementara tier 2 berada di ranking 51 hingga 100.

Sementara untuk saat ini Timnas Indonesia masih jauh dari ranking 100 besar FIFA.

“Yang lu inginkan itu berdasarkan emosi, bukan berdasarkan realita yang ada di lapangan,” ungkapnya saat ditanya kans Indonesia maduk piala dunia di jakarta, (1/4/2024).

Meski begitu, Coach Justin tetap yakin Timnas Indonesia bisa menang lawan Irak dan dari kemenangan ini akan memberikan pengaruh besar ke depannya.

“Kita tunjukkan lawan Irak, kalau kita bisa menang lawan Irak, percaya diri sudah meningkat, ke depannya akan lebih gampang kalau konsisten,” ujar Coach Justin.

Namun untuk lolos ke Piala Dunia, peluangnya bagi Timnas Indonesia yang lebih realistis adalah di 2030 nanti.

“Jadi sekali lagi there is no reason sama sekali untuk kita (Timnas Indonesia) lolos ke Piala Dunia sekarang,” kata Coach Justin.

Itulah mengapa menurut Coach Justin tidak realistis bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

“Enggak realistis kalau kita sekarang maksa masuk Piala Dunia 2026, but that’s Ok,” tegas Coach Justin.

Nitizen: Dengarkan senior pak ketum PSSI, jangan ambil jalan pintas dengan menghalalkan segala cara untuk kepentingan kelompok saja. (tw)

Continue Reading

Olahraga

Cetak Sejarah! Putus 𝗧ak Pernah Menang Selama 20 Tahun, Indonesia Bantai Vietnam 3-0

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Hanoi, Timnas Indonesia berhasil mengulang sejarah pada tahun 2004 ketika berhasil mengalahkan Vietnam 3-0 di kandangnya sendiri.

Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadan Sananta.

Duo debutan tampil 𝗚𝗔𝗡𝗔𝗦
𝗧𝗵𝗼𝗺 𝗛𝗮𝘆𝗲 𝟭 𝗔𝘀𝘀𝗶𝘀𝘁
𝗥𝗮𝗴𝗻𝗮𝗿 𝗢𝗿𝗮𝘁𝗺𝗮𝗻𝗴𝗼𝗲𝗻 𝟭 𝗚𝗼𝗹
𝗝𝗮𝘆 𝗜𝗱𝘇𝗲𝘀 𝗦𝗘𝗠𝗣𝗨𝗥𝗡𝗔𝗞𝗔𝗡 𝗽𝗲𝗿𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮 𝗴𝗲𝗺𝗶𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗚𝗢𝗟 𝗣𝗘𝗠𝗕𝗨𝗞𝗔
𝗥𝗮𝗺𝗮𝗱𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗻𝗮𝗻𝘁𝗮 𝗸𝗲𝗹𝘂𝗮𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗶𝗹𝗺𝘂 𝗜𝗻𝘇𝗮𝗴𝗵𝗶.

GOL DEBUT DARI RAGNAR DAN BANG JAY! 🇮🇩

Tim Merah-Putih berhasil mencuri tiga angka dari Hanoi berkat gol dari Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes dan Ramadhan Sananta ⚽️.

Bang Jay merupakan Virgil Van Dick nya Indonesia

Peluang lolos ke babak selanjutnya semakin besar

Indonesia kini ada di peringkat 2 Grup F kualifikasi ronde 2 Piala Dunia 2026! Tersisa 2 pertandingan lagi bagi Timnas Indonesia:

vs Irak (H) • 6 Juni 2024.
vs Filipina (H) • 11 Juni 2024.

Bisa menang lawan Filipina, Indonesia lolos ke ronde 3 kualifikasi. Makin cepet dipastikan lolos, kalo bisa menang lawan Irak duluan.

Irak sepertinya sudah dipastikan lolos ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia.

Jangan lupa, yang finish di peringkat 1 & 2 pada fase grup ronde 2 ini tak hanya lolos ke ronde 3 saja. Tapi juga dipastikan akan main di Piala Asia!

𝗗𝗘𝗥𝗜𝗧𝗔 𝗔𝗦𝗘𝗔𝗡 𝗗𝗜 𝗞𝗨𝗔𝗟𝗜𝗙𝗜𝗞𝗔𝗦𝗜 𝗣𝗜𝗔𝗟𝗔 𝗗𝗨𝗡𝗜𝗔 𝟮𝟬𝟮𝟲 – 𝗦𝗘𝗠𝗨𝗔 𝗧𝗘𝗥𝗕𝗔𝗡𝗧𝗔𝗜 𝗞𝗘𝗖𝗨𝗔𝗟𝗜 𝗜𝗡𝗗𝗢𝗡𝗘𝗦𝗜𝗔!

Setelah mengejutkan dengan meraih hasil positif di laga sebelumnya, negara-negara Asia Tenggara jadi lumbung gol di laga pekan ini.

Ramadan Sananta Akhirnya Mencetak Gol Lagi untuk Timnas di Bulan Suci Ramadan

Tentu kecuali T𝗶𝗺𝗻𝗮𝘀 𝗜𝗡𝗗𝗢𝗡𝗘𝗦𝗜𝗔 yang menghajar sesama ASEAN, Vietnam, dengan skor 3-0. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending