Connect with us

Nusantara

KAI Gelar Promo Imlek 2023, Tawarkan Tiket Mulai Rp.100.000 ke Berbagai Tujuan

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Di awal tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan promo Imlek 2574 tiket kereta api New Year Deals. Mereka menyediakan total 18.576 tiket kereta api dengan harga khusus mulai dari Rp100 Ribu.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, promo New Year Deals diadakan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan bertepatan dengan momen Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru Imlek 2574. Ia mengatakan, ada 38 Kereta Api yang tersedia dalam promo New Year Deals dengan berbagai kereta api dengan rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

“Sebaiknya segera pesan tiket promo lewat KAI Access karena kuota tiket promo yang disediakan terbatas,” terang Joni dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/1/2023). Untuk promo New Year Deals tersebut, KAI menjual tiket promo kelas Eksekutif seharga Rp200 ribu, kelas Bisnis Rp150 ribu dan Ekonomi hanya Rp100 ribu.

Anda bisa mengunduh aplikasi KAI Access di Google Play Store maupun Apple App Store. Tak hanya untuk pemesanan tiket, KAI Access juga punya fitur perubahan jadwal dan pembatalan tiket, layanan first mile dan last mile, pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group, dan lainnya.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui fitur KAIPay. Selain untuk pembayaran tiket kereta, KAIPay juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant melalui QRIS. “Harapannya dengan hadirnya promo New Year Deals ini bisa membuat KAI Access akan semakin diminati oleh masyarakat serta membantu mereka yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik,” terang Joni.

Tak sabar untuk dapat harga khususnya? Untuk informasi lebih lanjut seputar promo tiket New Year Deals Anda bisa menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif promo New Year Deals:

1. Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp)

2. Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp)

3. Argo Lawu (Solo Balapan – Gambir pp)

4. Argo Muria (Gambir – Semarang Tawang pp)

5. Argo Sindoro (Gambir – Semarang Tawang pp)

6. Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp)

7. Bangunkarta (Pasar Senen – Jombang pp)

8. Bima (Gambir – Surabaya Gubeng pp)

9. Brantas (Pasar Senen – Blitar pp)

10. Brawijaya (Gambir – Malang pp)

11. Dharmawangsa (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi pp)

12. Fajar Utama Solo (Pasar Senen – Solo Balapan)

13. Fajar Utama Yk (Pasar Senen – Yogyakarta pp)

14. Gajayana (Gambir – Malang pp)

15. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen – Surabaya Gubeng pp)

16. Gumarang (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi pp)

17. Harina (Bandung – Surabaya Pasar Turi pp)

18. Jayabaya (Pasar Senen – Malang pp)

19. Jayakarta (Pasar Senen – Surabaya Gubeng pp)

20. Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi pp)

21. Kertanegara (Purwokerto – Malang pp)

22. Kutojaya Utara (Jakarta Kota – Kutoarjo pp)

23. Lodaya (Bandung – Solo Balapan pp)

24. Logawa (Purwokerto – Jember pp)

25. Malabar (Bandung – Malang pp)

26. Mataram (Pasar Senen – Solo Balapan pp)

27. Matarmaja (Pasar Senen – Malang pp)

28. Mutiara Selatan (Bandung – Surabaya Gubeng pp)

29. Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp)

30. Progo (Pasar Senen – Lempuyangan pp)

31. Purwojaya (Gambir – Cilacap pp)

32. Ranggajati (Cirebon – Jember pp)

33. Sembrani (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp)

34. Senja Utama Solo (Solo Balapan – Pasar Senen)

35. Senja Utama Yk (Yogyakarta – Pasar Senen pp)

36. Singasari (Pasar Senen – Blitar pp)

37. Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp)

38. Wijayakusuma (Cilacap – Banyuwangi pp).

Berikut sejumlah syarat terkait promo New Year Deals, meliputi:

1. Pembelian hanya dapat dilakukan di aplikasi KAI Access selama tiket promo masih ada.

2. Tarif promo berlaku parsial dengan tarif flat (jauh dekat sama).

3. Pembayaran sesuai kanal yang tersedia di aplikasi KAI Access.

4. Dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

5. Tarif promo tidak berlaku untuk tiket reduksi (kecuali infant), tarif khusus, tarif gabungan diskon atau promo lainnya, tidak berlaku untuk KA PSO (kereta subsidi), kereta Luxury, Kereta Panoramic, dan kereta wisata lainnya.

Baru-baru ini KAI juga menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi, tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan kereta api, dan tarif subkelas sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan loyal kereta api.

Menurut Joni, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api. “Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat,” jelas Joni, 13 Januari 2023.

KAI memberikan Tarif Reduksi ke berbagai kalangan masyarakat untuk membuat perjalanan menggunakan KA menjadi lebih hemat hingga 50 persen. Pembelian tiket harus dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan memasukkan nomor reduksi yang telah didaftarkan sebelumnya melalui Loket, Customer Service, atau lokasi lainnya sesuai kerjasama antara KAI dan instansi tersebut.

Berikut ketentuan tarif reduksi yang KAI berikan untuk sejumlah kalangan dan instansi:

1. Lansia

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dengan ketentuan pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

a. Diskon sebesar 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

b. Diskon sebesar 30 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

3. TNI dan Polri

Diskon sebesar 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif dan 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis. Diberikan kepada anggota TNI/Polri yang aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya, ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis, dengan ketentuan menunjukan kartu pers dan surat tugas peliputan.

5. Civitas Akademika

Diskon sebesar 10 persen untuk dosen dan tenaga kependidikan UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS, serta anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR. (ut)

Nusantara

Harimau Sumatera Muncul di Kota Siak

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BB KSDA) Provinsi Riau, menyampaikan kemunculan harimau sumatera di Kota Siak Sri Inderapura, Kabupaten Siak kemungkinan dari Taman Nasional Zamrud.

Berdasarkan jejak kaki yang terlihat yakni 15 centimeter dan 13 cm, harimau tersebut berusia remaja. Sejak sepekan kemunculan harimau tersebut, belum ada laporan terkait korban ternak masyarakat.

Saksi mengatakan, ukuran satwa itu besar dan mengarah ke hutan kota Arwinas. Saat observasi oleh tim di lapangan jejak satwa ditemukan di belakang dan samping rumah jaga kebun semangka, sengan ukuran kurang lebih sama dengan yang dijumpai di Kampung Suak Lanjut.

Kemudian didapatkan rekaman kamera CCTV toserba Sinar Jaya milik Ahsan di Jalan Sapta Taruna. Kamera merekam aktivitas Harimau Sumatera di depan toko itu pada Sabtu (21/1) pukul 03.15 WIB dini hari yang diperkirakan setelah ke luar hutan kota. (tri)

Continue Reading

Nusantara

BKKBN Berpartisipasi di Acara ASN Culture Fest

Published

on

REPORTASE INDONESIA – BKKBN berpartisipasi dalam acara Coaching clinic dalam rangka ASN Culture Fest 2022 dengan tajuk “BerAKHLAK itu Keren” yang diselenggarakan oleh KemenPANRB (Kamis,19/01).

ASN Culture Fest 2022 tersebut diikuti sedikitnya 90 instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk BKKBN, berlangsung sejak 13 Desember 2022 hingga 19 Januari 2022. Kegiatan yang mengusung tema ‘Spirit and Energy for Transformation’ ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan awareness terhadap core values ASN BerAKHLAK dengan gerakan yang masif pada instansi pemerintah dan ASNnya, serta masyarakat luas.

BKKBN sebagai exhibitor mendapatkan kesempatan menampilkan berbagai program dan implementasi core values BerAkhlak pada sesi 9 yang berlangsung sejak 17-19 Januari 2023.

Kegiatan Coaching clinic ini terbagi beberapa sesi, antara lain Keynote Speech oleh Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), talkshow dengan narasumber Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si.; Kepala Biro Sumber Daya Manusia BKKBN, Viktor Hasiholan Siburian, S.E., M.Si; Inspektur Wilayah II, Sunarto, SE., MM.; dan Analis Kepegawaian Ahli Madya, Bayu Adhika, S.E., M.Pd., games menarik, serta penampilan musik dari ASN BKKBN. (ut)

Continue Reading

Nusantara

Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Peningkatan Destinasi Wisata Halal di 2023

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memastikan destinasi wisata halal di Indonesia akan ditingkatkan di tahun 2023 dari segi kesiapan layanan kuliner dan akomodasi halal.

Selain itu, juga akan dikembangkan ekosistem ekonomi syariah mulai dari pelatihan, pendampingan, pemasaran, logistik, dan pembiayaan.

“Indonesia sekarang jadi acuan dunia terhadap pemulihan pariwisata. Kita pastikan wisata halal bisa kita tingkatkan di tahun 2023,” ujar dia dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual di Jakarta, Senin 2 Januari 2023.

Saat ini, beberapa provinsi sudah menyampaikan ketertarikan terhadap pengembangan pariwisata halal, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Aceh. Hal tersebut ditujukan untuk menangkap peluang wisatawan nusantara, regional (tingkat Asia Tenggara), dan Timur Tengah.

Pihaknya menargetkan Indonesia dapat mencapai angka 75 sebagai poin tertinggi dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) pada tahun 2023. Dengan itu, Indonesia mampu melewati posisi GMTI 2022 yang berada di peringkat kedua dengan jumlah poin 70.

“Ini yang akan kita akan upayakan bersama dan harapannya wisatawan mancanegara bisa berkunjung ke Indonesia,” ucap Menparekraf.

Dia menyatakan bahwa pelancong dari Malaysia dan Singapura yang paling dominan untuk mengunjungi destinasi wisata halal di Indonesia. Sebagian besar dari mereka membutuhkan layanan (extension of service) mulai dari kuliner, fesyen, dan ekosistem ekonomi syariah. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending