Connect with us

Internasional

Kekejaman Zionis Teroris Israel, IDF Undang Warganya Saksikan Penyiksaan Brutal Warga Palestina

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Gaza, Organisasi Hak Asasi Manusia, Euro-Med Human Rights Monitor, Senin (12/2/2024) melaporkan kalau Pasukan Pendudukan Israel (IDF) mengundang sekelompok warga sipil Israel ke pusat penahanan dan penjara yang menahan tahanan Palestina dari Jalur Gaza.

Undangan itu ditujukan agar pemukim Israel bisa menyaksikan penyiksaan terhadap para tahanan.

IDF Undang Warga Israel Saksikan Penyiksaan Warga Palestina Secara Brutal dan Kejam

Disebutkan, banyak dari pemukim Israel yang pada akhirnya juga ikut melakukan penyiksaan terhadap para tahanan tersebut.

Para pemukim warga sipil Israel ini juga diizinkan untuk memfilmkan penyiksaan itu di ponsel mereka sendiri.

“Ditangkap selama serangan darat IDF di Gaza, para tahanan ditahan untuk jangka waktu yang berbeda-beda di dalam dua pusat penahanan: satu terletak di daerah Zikim di perbatasan utara Jalur Gaza, dan satu lagi berafiliasi dengan penjara Naqab di Israel selatan,” tulis laporan JN mengutip dari Euro-Med Human Rights Monitor.

Merekam Penyiksaan Sambil Tertawa

Para tahanan yang dibebaskan mengatakan kepada Euro-Med Monitor kalau tentara IDF secara sengaja menampilkan mereka di hadapan warga sipil Israel.

Setelah itu, mereka dituding kalau mereka adalah pejuang yang berafiliasi dengan kelompok perlawanan Palestina.

Mereka juga dianggap telah ambil bagian pada serangan Banjir Al Aqsa pada 7 Oktober.

“Menurut kesaksian yang diterima oleh Euro-Med Monitor, kelompok yang terdiri dari 10-20 warga sipil Israel pada suatu waktu diizinkan untuk menonton dan sambil tertawa merekam tahanan Palestina yang hanya mengenakan pakaian dalam, sementara tentara IDF menyiksa mereka secara verbal dan fisik, termasuk memukuli mereka dengan tongkat logam, tongkat listrik, dan menuangkan air panas ke kepala mereka,” tulis laporan tersebut

Euro-Med Monitor menambahkan hal ini sebagai kejahatan baru ke dalam daftar kejahatan yang dilakukan oleh IDF terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, khususnya terhadap tahanan yang menjadi sasaran penyiksaan kejam, penghilangan paksa, penangkapan sewenang-wenang, dan tidak adanya pengadilan yang adil, di antara kekejaman lainnya.

Semoga Allah segera menghancurkan Israel, Aamiin. (ut)

Internasional

Tentara Israel Sengaja Tembaki Warga Palestina Saat Kumpulkan Bantuan di Gaza

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Gaza, Tentara Israel sengaja menembaki warga Palestina yang mengumpulkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza pada Jumat (5/4), dirilis lembaga penyiaran berita internasional Al Jazeera.

Video tersebut memperlihatkan tentara Israel sengaja menembak berkali-kali ke arah salah satu pemuda yang mengumpulkan bantuan.

Usai terkena tembakan, pemuda Palestina itu kehilangan keseimbangan lalu terjatuh, bangkit dan kehilangan keseimbangan lagi.

Saat pemuda itu berusaha bergerak perlahan menjauh ke arah yang berlawanan dari tentara dan kendaraan Israel, tembakan terus menghujaninya, menyebabkan dia terkapar lagi.

Rekaman berdurasi tiga menit ini mendokumentasikan apa yang disebut PBB sebagai tragedi buatan manusia di Gaza. (tw)

Continue Reading

Internasional

HAMAS Tidak Akan Pernah Menyerah Pada Zionist Teroris Israel dengan Syarat Apapun!

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Gaza, Pemimpin senior Hamas yang berbasis di Beirut, Lebanon, Osama Hamdan, di tengah perang genosida yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza menyatakan pihaknya tidak akan menyerah pada rezim zionis dengan syarat apa pun.

Menurut Hamdan, rezim Israel tidak mampu membebaskan satu pun tahanan sejak awal perang dan karena itu segala upaya rezim itu bisa dikatakan tidak membuahkan hasil.

Hamdan juga menolak klaim soal terbunuhnya wakil komandan militer Hamas, Marwan Issa.

“Pembunuhan para pemimpin tidak akan melemahkan perlawanan Hamas, katanya di Gaza (28/3/2024).

Ia menambahkan bahwa pernyataan Gedung Putih kantor presiden Amerika Serikat mengenai Marwan Issa mengindikasikan keterlibatan AS dalam genosida di Gaza. (utw)

Continue Reading

Internasional

PRCS: Tiap Hari Sekitar 37.000 Ibu Tewas di Gaza-Palestina Akibat Serangan Zionist Israel

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Gaza, Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Kamis (21/3/2024) mengungkapkan sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza, sehingga menyebabkan keluarga mereka hancur dan anak-anak kehilangan perlindungan.

Sementara itu, sekitar 31.988 orang tewas dan 74.188 orang lainnya terluka sejak awal agresi Israel 7 Oktober 2023. Sebagian besar dari para korban itu adalah anak-anak dan perempuan. (tri)

Continue Reading
Advertisement

Trending