Connect with us

DKI Jakarta

Kongres XI KM dan Pelantikan ORMAWA STMA Trisakti Periode 2022/2023, Wujudkan Revitalisasi Kepemimpinan yang Sinergis dan Berintegrasi

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta. Sabtu, 26 Agustus 2023 Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti (STMA Trisakti) Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) STMA Trisakti menyelenggarakan kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dan Pelantikan Ormawa Periode 2023/2024. Kongres ini merupakan forum tertinggi dalam KM STMA Trisakti.

Dalam rangka melaporkan pertanggungjawaban seluruh ormawa KM STMA Trisakti yang telah menjalani kepemimpinan satu periode sebelumnya yaitu periode 2022/2023, maka Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) selaku lembaga legislatif KM STMA Trisakti mengadakan kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/202 dan tak hanya itu, setelah kegiatan kongres, BPM STMA Trisakti juga mengadakan pelantikan seluruh ormawa periode 2023/2024.

Kegiatan acara Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 ini dimulai pada pukul 08.30 yang diawali dengan registrasi peserta, kemudan pada pukul 09.22 acara dibuka oleh MC yang dibawakan oleh Roha Dhatul Aisy’ dan Dwie Syafina.

Pembukaan diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS STMA Trisakti, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Nabila selaku ketua pelaksana Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023, kemudian sambutan dari M. Farhan selaku sekretaris jenderal STMA Trisakti Periode 2022/2023 yang mewakili Rico Alexander selaku presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2022/2023 yang berhalangan hadir.

Selanjutnya penyampaian sambutan dari Karin Uli Anggraeni selaku ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dan terakhir sambutan sekaligus pembuka acara oleh Y. Jhony Kurniawan selaku Kabag. Kemahasiswaan STMA Trisakti.

“Dengan adanya pemilihan ketua yang baru ini, semoga bisa mempertahankan kinerjanya dan bisa melakukan kontrol yang baik kedepannya,” ungkap Karina Uli.

Setelah pembukaan dilakukan, acara dilanjutkan dengan foto bersama. Pada pukul 09.54 kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dimulai dengan Sidang Pleno I yang membahas dan mengesahkan tata tertib, agenda acara, serta presidium sidang Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023. Kemudian pada pukul 10.38, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban semua ormawa KM STMA Trisakti Periode 2022/2023.

Acara berlanjut hingga pukul 14.55 Sidang Pleno III dimulai. Dalam Sidang Pleno III ini, membentuk serta melakukan rapat-rapat komisi oleh seluruh ormawa KM STMA Trisakti. Pada pukil 19.51, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno IV yang melakukan pembahasan serta pengesahan hasil sidang komisi sebelumnya, serta melakukan verifikasi dan pengesahan hasil verifikasi UKM STMA Trisakti.

Pukul 20.09 Sidang Pleno V dimulai dengan pencalonan ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024. Ada nama tiga calon yang bersedia mencalonkan dirinya sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024, yaitu Reisya Pratama, M. Afiq, dan Nabila. Kemudian ada satu nama yang dicalonkan oleh peserta sidang lainnya yaitu M. Iqbal.

Keempat nama tersebut kemudian melakukan uji kelayakan sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2023. Dilihat dari AD/ART KM STMA Trisakti, keempat nama tersebut berhasil dinyatakan lolos uji kelayakan dengan memenuhi seluruh kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi ketua umum BPM STMA Trisakti. Selanjutnya, keempat nama tersebut melakukan penyampaian visi misi serta adanya sesi tanya jawab oleh seluruh peserta sidang kepada setiap calon ketua umum BPM STMA Trisakti. Namun, saat penyampaian visi misi, M. Iqbal mengundurkan diri untuk dicalonkan sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024.

Pengunduran diri ini akhirnya diterima oleh seluruh peserta sidang, dan kegiatan dilanjutkan dengan pemungutan suara secara terbuka kepada ketiga calon yaitu Reisya Pratama, M. Afiq, dan Nabila.

Dari hasil pemungutan suara yang telah dilakukan, maka terpilih Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 dengan hasil voting Sdr. Reisya Pratama mendapatkan 9 suara, M. Afiq mendapatkan 6 suara, dan Nabila mendapatkan 29 suara. Kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan formatur BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 yaitu Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024, dan Roha Dhatul Aisy’ sebagai sekretaris umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024.

Pukul 21.40 acara pelantikan seluruh ormawa KM STMA Trisakti dimulai. I Made Indra selaku Wakil Ketua I STMA Trisakti membuka acara pelantikan dan menyampaikan kata sambutannya.

“Selamat kepada seluruh pengurus baru yang telah terpilih, semoga semua dapat bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dan terimakasih kepada para pengurus sebelumnya yang telah bekerja keras selama satu periode,” ujar Bapak I Made Indra.

Pelantikan dimulai dengan Bapak I Made Indra yang melantik formatur BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024, kemudian dilanjutkan dengan Nabila selaku ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 yang melantik formatur BEM STMA Trisakti Periode 2023/2024. Selanjutnya, Arrayyan Radhi Afiq selaku presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2023/2024 melantik para formatur seluruh UKM STMA Trisakti yaitu MAPAKS, GSP, OUSTRI, dan LDK AL-HAKIM. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Sdr. Arrayyan Radhi Afiq sebagai presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2023/2024 dan diakhiri dengan kata sambutan oleh Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024.

“Assalamualaikum wr.wb, selamat malam semuanya, yang saya hormati kepada Bapak I Made Indra selaku perwakilan lembaga dan seluruh undangan dari kampus luar yang telah bersedia untuk hadir dalam pelantikan ormawa STMA Trisakti periode 2023/2024. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan harapannya semoga seperti tema kongres kita pada hari ini yaitu Mewujudkan Revitalisasi Kepemimpinan KM STMA Trisakti yang Sinergi dan Berintegritas, semoga hal tersebut dapat kita realisasikan dan wujudkan untuk periode satu tahun ke depan, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr.wb, selamat malam.” ujar Nabila.

Kegiatan acara ditutup dengan melakukan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir yaitu para perwakilan lembaga legislatif dan eksekutif dari kampus Yayasan Trisakti lainnya seperti ITL Trisakti, STIE Trisakti, STMK Trisakti, dan STP Trisakti hingga akhirnya acara resmi berakhir dan ditutup pada pukul 22.24. (ut)

DKI Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Sarankan Jokowi Pecat Pj Gubernur DKI Jakarta

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Polemik mengenai program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyita perhatian banyak pihak. Bahkan, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sampai menyarankan Presiden Joko Widodo memecat Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Heru menanggapi pernyataan Sahroni saat ditanya oleh wartawan. Ia hanya memberikan senyum menanggapi pertanyaan wartawan ketika dimintai tanggapan atas pernyataan Sahroni. Setelahnya, ia justru menyebutkan slogan DKI Jakarta.

“Sukses Jakarta untuk Indonesia,” kata Heru di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Heru Budi pun menegaskan, bahwa tidak ada pemotongan anggaran untuk program KJMU pada 2024. Pasalnya, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih bisa membiayai para penerima manfaat KJMU.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni mengatakan, langkah pemutusan KJMU di tengah jalan ini merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Menurut dia, kebijakan Pj Gubernur DKI Jakarta sama sekali tidak sejalan dengan spirit dan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang prorakyat, khususnya soal pendidikan. 

“Jadi, Pak Pj Heru sama saja telah merusak nama baik Pak Jokowi. Maka sebaiknya Pak Presiden segera pecat Pj Heru. Kebijakannya sudah banyak yang sangat ekstrem dan jelas merugikan masyarakat,” kata dia melalui keterangan tertulis, Kamis.

Sahroni juga meminta Pj Gubernur untuk tidak membuat kebijakan yang merenggut hak masyarakat kecil. Ia menilai, pencabutan KJMU itu membuat ketimpangan akses pendidikan semakin besar di Jakarta. (tri)

Continue Reading

DKI Jakarta

Dihina Lurah, Puluhan Petugas PPSU Ancol Mogok Kerja

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mogok kerja karena adanya penghinaan yang dilakukan Lurah Saud M Manik dan Sekretaris Kelurahan Ancol, Khenny Hutagaol kepada mereka. 

Petugas PPSU, Pipit Mulyaningsih menambahkan, Sekretaris Lurah kalau bicara selalu menyakitkan dan selalu berkata miskin ke PPSU. “Jadi kayaknya anak-anak sakit hati,” kata dia di Jakarta, (19/2024).

Sementara itu, Lurah Ancol, Saud M Manik mengatakan, aksi yang dilakukan PPSU tersebut sebagai bentuk solidaritas petugas yang diberhentikan. “Hari ini hanya lima PPSU yang masuk dan lainnya tidak masuk,” kata dia.

Ia mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan mereka yang diputuskan hubungan kerjanya. “Ada satu pekerja yang kami berhentikan karena memang melanggar kontrak kerja,” kata dia. (tw)

Continue Reading

DKI Jakarta

Terlibat Tawuran, Dua Pelajar di Pasar Rebo Dicoret dari Daftar KJP Plus

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mencoret dua pelajar Jakarta Timur dari daftar penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk penyaluran 2024 akibat terlibat tawuran di kolong jalan layang Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/1).

Pencabutan KJP Plus ini diatur dalam Pasal 23 sampai dengan 26 dalam Pergub Nomor 110 Tahun 2021 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan.

Pada Pasal 23 peserta didik yang merupakan penerima Bantuan Sosial Biaya Pendidikan dilarang terlibat seperti dalam kekerasan atau perundungan, terlibat tawuran, geng motor atau geng sekolah, minum minuman keras atau beralkohol, 

Para kelompok pelaku tawuran yang rata-rata masih duduk di bangku SMA itu menggelar aksinya dengan janjian melalui aplikasi WhatsApp dan sempat mengonsumsi minuman keras sebelum memulai tawuran. (tri)

Continue Reading
Advertisement

Trending