Connect with us

DKI Jakarta

Legislator DKI Sebut JIS Murni Karya Anak Bangsa

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli, menyebut stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) merupakan karya anak bangsa serta bukan dibangun perusahaan luar negeri.

“JIS memang sejak awal sudah jelas dibangun dan didesain oleh putra putri Indonesia sendiri,” kata Taufik di Jakarta, (14/7/2023).

Taufik membantah JIS seharusnya dibangun sesuai dengan desain dari konsultan pembangunan asal Inggris Buro Happold Limited.

Menurut Taufik Buro Happold hanya berperan sebagai konsultan dari PT Jakarta Konsultindo, sedangkan PT Jakarta Konsultindo merupakan pihak yang membangun JIS. (tri)

DKI Jakarta

Beras Murah OK OCE untuk Masyarakat Kurang Mampu di DKI Jakarta

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, 20 September 2023. Harga beras kian meroket, masyarakat DKI Jakarta merasa terbantu dengan program Beras Murah OK OCE yang dilakukan saat ini di daerah Jakarta Selatan.

Program Beras Murah OK OCE Ini titik ke-33 dari rangkaian kunjungan ke kecamatan-kecamatan di DKI Jakarta.

Saat ini, Program Beras Murah OK OCE menyiapkan 150 paket untuk warga RT 009 RW 004 Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Susilawati Soehoed selaku Ketua OK OCE Qalam

“Program Beras Murah OK OCE bertujuan memberikan solusi konkret kepada masyarakat saat ini dimana kondisi di lapangan Harga Beras yang melambung tinggi,” jelas Susilawati Soehoed selaku Ketua OK OCE Qalam di jakarta (20/9/2023).

“Kegiatan ini banyak ditunggu oleh kaum emak-emak yang sangat merasakan dampak dari sembako khususnya beras yang harganya makin kencang,” lanjutnya.

Program Beras Murah OK OCE akan terus diadakan di kecamatan-kecamatan di DKI Jakarta.

Salman Khabibi selaku ketua OK OCE Kemanusiaan.

“Program Beras Murah OK OCE Membantu masyarakat dengan cukup membeli Kupon Rp 30,000 mendapatkan Beras Premium 5kg senilai kurang Lebih Rp 69,500,” tutup Salman Khabibi selaku ketua OK OCE Kemanusiaan.

Semoga kedepannya, Program Beras Murah ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga Program ini #TepatSasaran #TepatWaktu dan #TepatManfaat. (tw)

Continue Reading

DKI Jakarta

STMA Trisakti Gelar Yudisium dan Launching Magister serta Kompetisi Literasi juga Olimpade Asuransi – Aktuaria

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti, mengadakan yudisium D3 Asuransi Umum, D3 Asuransi Jiwa, dan Manajemen S1 Semester Genap tahun ajaran 2022-2023 pada Jumat, tanggal 15 September 2023. Yudisium ini merupakan yang pertama kali untuk S1 Aktuaria.

Pada kegiatan yudisium ini, STMA Trisakti melaunching dua program, yaitu Megister Manajemen dan Doktor Ilmu Ekonomi, serta  kompetisi literasi asuransi sekaligus olimpiade tingkat nasional. Untuk kompetisi literasi asuransi, tahun lalu sudah dilaksanakan dan cukup sukses. Sedangkan untuk olimpiade, STMA Trisakti sudah punya hak paten.

Ketua STMA Trisakti, Anton Lie

“Tahun lalu kita berhasil mengikutsertakan 261 anak pandai dari 13 propinsi di Indonesia. Tahun ini targetnya 1.000 anak pandai dari seluruh propinsi di Indonesia,” ungkap Ketua STMA Trisakti, Anton Lie.

Kompetisi sudah mulai dibuka pendaftaran sejak awal bulan September 2023. Ada empat katagori yang dilombakan, yaitu kategori dosen, guru, mahasiswa, dan praktisi dengan target peserta dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu.

Untuk lomba, baik kompetisi asuransi maupun olimpiade yang akan menjadi jurinya adalah pelaku asransi, praktisi, dan juga juri dari dunia pendidikan dan regulator. “Kami berharap dari kompetisi ini, orang bukan sekadar tahu tentang asuransi, tapi juga paham dan semakin pintar. Jadi kita mendorong adanya literasi yang sungguh-sungguh, dan ini sudah kita lakukan bertahun- tahun,” jelas Anton.

Tahun ini STMA Trisakti menargetkan dpat melakukan literasi ke 300 sekolah yang tersebar di beberapa daerah. Karena itu diperlukan peran serta dari pelaku asuransi dan juga regulator untuk mendukung kegiatan ini. “Di internal, kami juga terus memperbaiki mutu, walaupun sudah dapat pengakuan tapi kita tetap terus melakukan perbaikan mutu pendidikan,” tegas Anton.

Pada kesempatan tersebut, STMA Trisakti juga memperkenalkan jenjang S2 dan membuka jenjang S3. Hal ini dilakukan karena untuk mengajar S2 diperlukan doktor-doktor ahli asuransi yang saat ini belum banyak.

“Karena itu kita mengajak ahli-ahli asuransi untuk kuliah lagi, mengambil ilmu asuransi sehingga pada waktunya nanti S3 ahli asuransi bisa mengajar, khususnya mengajar jenjang S2,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran civitas akademis serta para pimpinan dan dosen dari STMA Trisakti. (tw)

Continue Reading

DKI Jakarta

Kongres XI KM dan Pelantikan ORMAWA STMA Trisakti Periode 2022/2023, Wujudkan Revitalisasi Kepemimpinan yang Sinergis dan Berintegrasi

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta. Sabtu, 26 Agustus 2023 Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti (STMA Trisakti) Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) STMA Trisakti menyelenggarakan kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dan Pelantikan Ormawa Periode 2023/2024. Kongres ini merupakan forum tertinggi dalam KM STMA Trisakti.

Dalam rangka melaporkan pertanggungjawaban seluruh ormawa KM STMA Trisakti yang telah menjalani kepemimpinan satu periode sebelumnya yaitu periode 2022/2023, maka Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) selaku lembaga legislatif KM STMA Trisakti mengadakan kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/202 dan tak hanya itu, setelah kegiatan kongres, BPM STMA Trisakti juga mengadakan pelantikan seluruh ormawa periode 2023/2024.

Kegiatan acara Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 ini dimulai pada pukul 08.30 yang diawali dengan registrasi peserta, kemudan pada pukul 09.22 acara dibuka oleh MC yang dibawakan oleh Roha Dhatul Aisy’ dan Dwie Syafina.

Pembukaan diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS STMA Trisakti, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Nabila selaku ketua pelaksana Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023, kemudian sambutan dari M. Farhan selaku sekretaris jenderal STMA Trisakti Periode 2022/2023 yang mewakili Rico Alexander selaku presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2022/2023 yang berhalangan hadir.

Selanjutnya penyampaian sambutan dari Karin Uli Anggraeni selaku ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dan terakhir sambutan sekaligus pembuka acara oleh Y. Jhony Kurniawan selaku Kabag. Kemahasiswaan STMA Trisakti.

“Dengan adanya pemilihan ketua yang baru ini, semoga bisa mempertahankan kinerjanya dan bisa melakukan kontrol yang baik kedepannya,” ungkap Karina Uli.

Setelah pembukaan dilakukan, acara dilanjutkan dengan foto bersama. Pada pukul 09.54 kegiatan Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023 dimulai dengan Sidang Pleno I yang membahas dan mengesahkan tata tertib, agenda acara, serta presidium sidang Kongres XI KM STMA Trisakti Periode 2022/2023. Kemudian pada pukul 10.38, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban semua ormawa KM STMA Trisakti Periode 2022/2023.

Acara berlanjut hingga pukul 14.55 Sidang Pleno III dimulai. Dalam Sidang Pleno III ini, membentuk serta melakukan rapat-rapat komisi oleh seluruh ormawa KM STMA Trisakti. Pada pukil 19.51, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno IV yang melakukan pembahasan serta pengesahan hasil sidang komisi sebelumnya, serta melakukan verifikasi dan pengesahan hasil verifikasi UKM STMA Trisakti.

Pukul 20.09 Sidang Pleno V dimulai dengan pencalonan ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024. Ada nama tiga calon yang bersedia mencalonkan dirinya sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024, yaitu Reisya Pratama, M. Afiq, dan Nabila. Kemudian ada satu nama yang dicalonkan oleh peserta sidang lainnya yaitu M. Iqbal.

Keempat nama tersebut kemudian melakukan uji kelayakan sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2023. Dilihat dari AD/ART KM STMA Trisakti, keempat nama tersebut berhasil dinyatakan lolos uji kelayakan dengan memenuhi seluruh kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi ketua umum BPM STMA Trisakti. Selanjutnya, keempat nama tersebut melakukan penyampaian visi misi serta adanya sesi tanya jawab oleh seluruh peserta sidang kepada setiap calon ketua umum BPM STMA Trisakti. Namun, saat penyampaian visi misi, M. Iqbal mengundurkan diri untuk dicalonkan sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti periode 2023/2024.

Pengunduran diri ini akhirnya diterima oleh seluruh peserta sidang, dan kegiatan dilanjutkan dengan pemungutan suara secara terbuka kepada ketiga calon yaitu Reisya Pratama, M. Afiq, dan Nabila.

Dari hasil pemungutan suara yang telah dilakukan, maka terpilih Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 dengan hasil voting Sdr. Reisya Pratama mendapatkan 9 suara, M. Afiq mendapatkan 6 suara, dan Nabila mendapatkan 29 suara. Kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan formatur BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 yaitu Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024, dan Roha Dhatul Aisy’ sebagai sekretaris umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024.

Pukul 21.40 acara pelantikan seluruh ormawa KM STMA Trisakti dimulai. I Made Indra selaku Wakil Ketua I STMA Trisakti membuka acara pelantikan dan menyampaikan kata sambutannya.

“Selamat kepada seluruh pengurus baru yang telah terpilih, semoga semua dapat bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dan terimakasih kepada para pengurus sebelumnya yang telah bekerja keras selama satu periode,” ujar Bapak I Made Indra.

Pelantikan dimulai dengan Bapak I Made Indra yang melantik formatur BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024, kemudian dilanjutkan dengan Nabila selaku ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024 yang melantik formatur BEM STMA Trisakti Periode 2023/2024. Selanjutnya, Arrayyan Radhi Afiq selaku presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2023/2024 melantik para formatur seluruh UKM STMA Trisakti yaitu MAPAKS, GSP, OUSTRI, dan LDK AL-HAKIM. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Sdr. Arrayyan Radhi Afiq sebagai presiden mahasiswa STMA Trisakti Periode 2023/2024 dan diakhiri dengan kata sambutan oleh Nabila sebagai ketua umum BPM STMA Trisakti Periode 2023/2024.

“Assalamualaikum wr.wb, selamat malam semuanya, yang saya hormati kepada Bapak I Made Indra selaku perwakilan lembaga dan seluruh undangan dari kampus luar yang telah bersedia untuk hadir dalam pelantikan ormawa STMA Trisakti periode 2023/2024. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan harapannya semoga seperti tema kongres kita pada hari ini yaitu Mewujudkan Revitalisasi Kepemimpinan KM STMA Trisakti yang Sinergi dan Berintegritas, semoga hal tersebut dapat kita realisasikan dan wujudkan untuk periode satu tahun ke depan, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr.wb, selamat malam.” ujar Nabila.

Kegiatan acara ditutup dengan melakukan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir yaitu para perwakilan lembaga legislatif dan eksekutif dari kampus Yayasan Trisakti lainnya seperti ITL Trisakti, STIE Trisakti, STMK Trisakti, dan STP Trisakti hingga akhirnya acara resmi berakhir dan ditutup pada pukul 22.24. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending