Connect with us

Olahraga

Penantian 32 Tahun Emas Bola Sea Games, Jaga The Young Golden Boys Generation

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Kamboja, Setelah drama terjadi di akhir waktu normal, Irfan Jauhari, Fajar menjadi momentum kemenangan Indonesia atas Thailand setelah babak extratime.

Timnas Indonesia garuda muda menang 5-2 atas Thailand pada pertandingan final cabor sepak bola putra Sea Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Penantian 32 tahun lamanya untuk mendapatkan emas dari sepak bola di Sea Games akhirnya tercapai, tolong jaga The Young Golden Boys Generation ini.

Seharusnya Pemerintah dan PSSI tidak perlu memperbanyak pemain naturalisasi di timnas senior, ini buktinya timnas muda yang Indonesia asli mampu menunjukkan kelasnya.

Pada laga ini Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat tandukan Ramadhan Sananta pada menit ke-20 usai meneruskan umpan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Bola yang disundul Sananta mengarah ke gawang Thailand lalu mengenai bagian paha bek Gajah Perang, Songchai Thongcham yang masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-45+4, Indonesia berhasil menambah gol 2-0 lewat sontekan Ramadhan Sananta meneruskan umpan jarak jauh Rizky Ridho berhasil mengelabui kiper Thailand. Pemain Thailand sempat melakukan protes karena menilai tendangan Rizky Ridho bola fair play, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tidak berubah. Indonesia unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama final SEA Games 2023.

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Indonesia dan Thailand saling berbalas serangan.

Pada menit ke-66, Thailand mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan Anan Yodsangwal usai meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan rekannya.

Kemudian, pada menit ke-90+8, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yotsakon sehingga membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada awal babak extra time Indonesia berhasil unggul cepat melalui sontekan Irfan Jauhari di menit ke-92.

Indonesia nyaris menambah skor lewat beberapa peluang emas yang didapat. Salah satunya peluang emas Marselino Ferdinan pada menit ke-105 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Fajar Fathur Rahman mencetak gol keempat Indonesia. Memanfaatkan lowongnya lini belakang Thailand, Fajar melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan kiper Thirawoot Sraunson.

Thailand yang berusaha mengejar justru harus kehilangan Anan yang mendapat kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain skuad Gajah Perang menjadi angin segar bagi Indonesia. Pada menit akhir extra time, Beckham Putra Nugraha mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-2.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Indonesia menang 5-2 atas Thailand dan menjadi juara SEA Games 2023 sekaligus meraih medali emas dari cabor sepak bola SEA Games 2023.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2023:

Indonesia XI: Ernando Ari; Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Komang Teguh; Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Muhammad Taufany, Fajar Fathur Rachman Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Thailand XI (4-4-2): Soponwit Rakyart; Bukkoree Lemdee, Chatmongkol Rueangthanarot, Jonathan Khemdee, Songchai Thongcham; Airfan Doloh, Channarong Promsrikaew, Settasit Suvannaseat, Chayapipat Supunpasuch; Teerasak Poeiphimai, Achitpol Keereerom. (ut)

the Campione

Coach Indra Sjafrie daridulu selalu mengedepankan aspek AKHLAQ kepada punggawa Timnas Indonesia.
Campaign positif yang mengajarkan bahwa kemampuan serta kecerdasan saja tidak cukup untuk bisa menjadi orang besar (dalam segala bidang) di dunia.

https://fb.watch/kAa1BF0AIG/?mibextid=Nif5oz

https://fb.watch/kAdfiioHlB/?mibextid=Nif5oz

https://fb.watch/kAuKkj5fli/?mibextid=Nif5oz

https://fb.watch/kAwym4YNzo/?mibextid=Nif5oz

Akhirnya Mereka Bisa Tidur dengan Nyenyak

https://fb.watch/kBBKujZxRu/?mibextid=Nif5oz

Timnas Indonesia tak terkalahkan di SEA Games 2023.

Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ 3-0 ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ญ
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ 5-0 ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฒ
๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ฑ 0-3 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
๐Ÿ‡ฐ๐Ÿ‡ญ 1-2 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ 3-2 ๐Ÿ‡ป๐Ÿ‡ณ
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ 5-2 ๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ

Indonesia juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak (21 Gol), dan paling sedikit kebobolan (5).

https://www.facebook.com/groups/1257317788047243/permalink/1649186652193686/?mibextid=Nif5oz

Olahraga

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terhindar Grup Neraka

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Zurich, Drawing Piala Dunia U-17 2023 sudah digelar. Indonesia, selaku tuan rumah, terhindar dari grup berat.

Undian Piala Dunia U-17 digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023). Mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar, dan Stephen Appiah, mantan pemain Ghana, menjadi pengambil bola.

Di awali dari Pot 1, yang terdiri dari Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang. Indonesia keluar lebih dulu, dan menempati Grup A.

Grup A sendiri kemudian dipenuhi oleh tim Ekuador, Panama, dan terakhir Maroko. Indonesia praktis terhindar dari grup neraka.

Sementara Grup B Piala Dunia U-17 akan diisi Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Grup C menghadirkan Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Sementara Grup D menjadi ‘grup neraka’ sebab diisi Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E diisi Prancis, Burkina Faso, Korea, dan AS, sementara Grup F ditempati Meksiko, Jerman, Venezuela, serta Selandia Baru.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia. Turnamen akan digelar mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

Grup A

Indonesia
Ekuador
Panama
Meksiko

Grup B

Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C

Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D

Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E

Prancis
Burkina Faso
Republik Korea
Amerika Serikat

Grup F

Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru. (tw)

Continue Reading

Olahraga

Sejarah! Pertama Kali Timnas U-23 Lolos Piala Asia di Qatar

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Solo, Sejarah mencatat!! Untuk pertama kali Timnas U-23 lolos Piala Asia U-23 dan juga sebagai langkah menuju Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Selamat Garuda Muda, kalian keren. Tetap membumi dan terus berlatih ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ”ฅ.

TimnasU23 #BolalobFootball

INDONESIA LOLOS! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dua gol Ivar Jenner dan Pratama Arhan memastikan kemenangan 2-0 #Indonesia atas #Turkmenistan di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membuat Indonesia akan menjadi peserta Piala Asia U-23 2024 di Qatar! (ut)

Continue Reading

Olahraga

Dua Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Menang, Lawan Turkmenistan 2-0 dan Cina Taipeh 9-0

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Turkmenistan adalah 2-0. Garuda menang! 

Dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023, Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan dengan skor akhir 2-0.

Gol-gol yang dibuat oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-90 memastikan kemenangan Garuda.

Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia Bukan yang Terbesar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dengan skor 9-0 saat berjumpa Chinese Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, jika dibanding dengan hasil yang terjadi di grup lain, kemenangan Garuda Muda bukan yang terbesar.

Indonesia bisa dibilang tidak mendapat perlawanan berarti saat berjumpa Chinese Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Tim racikan Shin Tae-yong bahkan sudah memimpin ketika laga berjalan dua menit.

Marselino Ferdinand mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia. Sedangkan, tujuh gol lainnya dibagi rata oleh Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup K dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending