Connect with us

Hiburan

Penyanyi Nagaswara, Sandrina Luncurkan Single Terbaru “Slow Respon”

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Yeesss .. Sandrina Mazayya Azzahra yang biasa disapa Sandrina kembali melepaskan single terbarunya berjudul “Slow Respon” ciptaan Abejo Santoso dengan aransmen Donall Kinan Sammy (arranger lagu hits “Lagi Syantik” Siti Badriah). Lagu “Slow Respon” merupakan single ke-empat Sandrina setelah sebelumnya bersama NAGASWARA sukses merilis lagu “Habis Minum Apa” (2021), “Pacar Selingan” (2022) dan “Rindu Semalam” (awal tahun 2023).

Lirik lagu “Slow Respon” bercerita tentang seseorang yang mulai diabaikan oleh kekasihnya, ia selalu ingin dikabari namun kini ia merasa heran dengan perubahan kekasihnya jika dihubungi selalu singkat jawabannya dan selalu slow respon. Padahal dulu awal berkenalan sangat hangat, tapi sekarang berubah begitu dingin. Sehingga timbul pertanyaan apakah kekasihnya ini mulai merasa bosan padanya atau sebenarnya kekasihnya ini apa sudah punya pacar baru lagi ?

Memang jika ditelaah lebih dalam lagi situasi dari cerita lagu “Slow Respon” ini sangat relate dengan karakteristik penikmat musik Gen Z karena lagu ini berbeda dengan lagu dangdut atau dancedhut pada umumnya. Lagu ini dari tema, lirik, dan musiknya sangatlah sesuai dengan karakteristik Gen Z dan sangat kekinian ditambah lagi dari musiknya ada unsur tradisional Jaipongan.

Produksi musik dan aransmen single ini digarap oleh Donall Kinan Sammy. Bahkan untuk vokal guide Sandrina saat rekaman langsung diarahkan oleh Donall, sehingga menghasilkan suatu kemasan apik baik dari sisi musik yang berpadu dengan vokal khas dari Sandrina. “Oh ya untuk musik digarap oleh mas Donall bahkan mas Donall langsung guide vokal aku saat rekaman. Musiknya memang tidak jauh-jauh dari aku biasa bawakan, pastinya musik dancedhut dan ada unsur-unsur musik tradisionalnya gitu, seperti unsur gendang. Pokoknya disesuaikan dengan notasi lagu dan lirik Gen Z, jaman sekaranglah, “ucap Sandrina.

Video klip “Slow Respon” digarap oleh PH Lunar Films dan mengambil lokasi syuting di Studio Toha Bintaro, Jakarta Selatan. Konsep dari video klip ini sendiri adalah dance video bergaya K-Pop, modern dan kekinian mulai dari sisi kostum, editing dan lainnya. Selain itu, video klip ini juga mengambil adegan tarian Jaipongan yang sudah menjadi salah satu ciri khas Sandrina. Jadi secara image ini menjadi upgrade bagi Sandrina karena memang berbeda dari konsep-konsep di single sebelumnya.

Sandrina, saat ini selain sibuk menyanyi ia juga tahun ini berhasil menyelesaikan kuliahnya di London School of Public Relation (LSPR), Jurusan Ilmu Komunikasi. Saat ini, ia berhak menyandang gelar S.Ikom pada namanya. Menurut penyanyi yang juga dikenal sebagai penari itu, ia akan menjalani wisuda pada tanggal 30 November 2023. Nah, apakah selanjutnya Sandrina akan fokus bekerja di bidang kehumasan atau masih tetap melanjutkan karirnya sebagai penyanyi?

“Aku akan tetap bekerja di dunia entertainment. Sebenarnya jurusan aku kan Ilmu Komunikasi ya jadi bisa ke mana aja. Bisa di MC, terus penyanyi kan juga salah satu skill-nya bisa public speaking. Itu kan masih berhubungan juga dengan kerjaan aku di dunia entertainment,” ucap gadis cantik ini.

Sandrina dikenal pertama kali lewat debutnya sebagai penari setelah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB 3) pada 2013 dan berhasil menjadi juara 1. Kemudian karirnya kian moncer sebagai penyanyi dancedhut.

“Tadinya pengen nyanyi rock, tapi malah lebih tertarik ke dangdut,” meski awalnya aku sempat tak diizinkan keluarga untuk terjun dalam dunia musik dangdut, namun belakangan justru keluarga bisa menerimanya, “ungkap dara yang mahir tari Jaipong ini.

Di usianya yang masih muda Sandrina dikenal sangat gigih dan penuh semangat untuk selalu mengasah berbagai kemampuannya bukan hanya dibidang entertainment saja akan tetapi pendidikan tetap menjadi nomor satu, bahkan Sandrina juga memiliki usaha yang merambah ke bisnis kuliner.

“Harapanku semoga semua yang aku jalankan ini dapat sinergis dan dapat memberikan keberkahan. Dan untuk single terbaru aku ini “Slow Respon” yang merupakan ciptaan mas Abejo yang inspirasi liriknya tercipta dari kisah true storynya, disukai oleh semua lapisan masyarakat Indonesia di manapun berada, sehingga lagunya menjadi booming. Aamiin, “ pungkas Sandrina.

Artist : Sandrina
Titlle : Slow Respon
Composer : Abejo Santoso
Producer & Arranger : Donall Kinan Sammy
Vocal Director : Donall Kinan Sammy
Mixing Engineer : Donall Kinan Sammy
Mastering Engineer : Donall Kinan Sammy
Label : NAGASWARA
Publisher : NAGASWARA Publisherindo Musik
Genre : Dangdut
Rilis : November 2023. (tri)

Hiburan

Alan Walker Beri Kejutan pada Guru dan Pelajar di Medan Via Zoom Call, Undang Mereka Tampil Bersama di Konsernya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Dalam sebuah kabar yang sangat menggemparkan, DJ terkenal, Alan Walker, melakukan panggilan Zoom mengejutkan kepada seorang guru musik di Medan dan murid-muridnya, mengundang mereka untuk tampil bersamanya dalam konser mendatang di Jakarta.

Guru musik tersebut adalah Bapak Tri Adinata dari Sekolah Swasta Al-Azhar Medan, pertama kali menarik perhatian di bulan Mei 2023 ketika video TikToknya, dimana ia dan murid-muridnya melakukan cover lagu “Not You” milik Alan Walker, menjadi viral dengan 39 juta penonton. Alan Walker yang terkesan dengan video tersebut, bahkan memposting reaksi pribadinya terhadap penampilan mereka.

Kemudian di awal tahun ini, Bapak Tri Adinata memperkenalkan single “Who I Am” dari Alan Walker ke dalam kelas musiknya, yang sekali lagi menarik perhatian kancah Internasional.

Terinspirasi oleh bakat dan semangat mereka, Alan Walker memutuskan untuk mengundang Bapak Tri Adinata dan murid-muridnya untuk bergabung dengannya di panggung Jakarta. “Ini bukan hanya tentang menghadirkan momen yang penuh keceriaan, tapi juga tentang mendorong bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka,” kata Alan Walker dalam panggilan tersebut.

Kabar tersebut disambut dengan kejutan dan kegembiraan oleh sang guru dan siswa yang tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan emas ini. Kesempatan untuk berbagi panggung dengan Alan Walker di Jakarta adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan sang guru, dengan mata berkaca-kaca, menyampaikan rasa syukur atas pengakuan dan peluang ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan kolaboratif yang bersejarah ini. Dapatkan tiketnya sekarang juga untuk menjadi bagian dari acara yang tidak akan terlupakan antara Alan Walker dan talenta-talenta muda dari Medan.

Instagram Bapak Guru Tri Adinata: https://www.instagram.com/reel/C7BxPFjSSca/?igsh=MW9rZ2NiejhmYjhhcg==

TikTok Bapak Guru Tri Adinata:: https://www.tiktok.com/@triadinata91/video/7369571897631182086?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

Alan Walker’s TikTok also posted his POV of the story: https://www.tiktok.com/@alanwalkermusic/video/7369572653952240929?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

• Guru Seni Musik SMA di Medan mengcover lagu “Not You” dari Alan Walker pada bulan Mei 2023 pertama kali menjadi viral dengan 39 juta penonton di TikTok (Link)
• Awal tahun ini, Bapak Guru Tri Adinata mengajarkan single lagu Alan Walker yang berjudul “Who I Am” di kelasnya (Link)
• Alan Walker melihat video tersebut dan sangat menyukainya sehingga ia memposting video reaksi terhadap video bapak Guru Tri Adinata (Link)
• Lebih dari itu, Alan Walker memiliki ide untuk mengundang mereka untuk tampil bersamanya di pertunjukannya di Jakarta, tidak hanya untuk menghadirkan momen yang penuh dengan keceriaan, tapi juga untuk mendorong dan menampilkan bakat-bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka.
• Oleh karena itu hari ini, Alan Walker berpikir untuk memberikan Kejutan kepada Bapak Guru Tri Adinata + para siswanya melalui panggilan Zoom untuk menyampaikan kabar tersebut kepada mereka.
• Baik Sang guru dan siswanya sangat terpana dan terkejut mendengar kabar gembira ini dari Alan Walker secara langsung. Mereka juga sangat senang mengetahui bahwa mereka diundang ke Jakarta untuk berbagi panggung dengan Alan Walker + sang guru terpukau hampir menangis
• Pastikan anda semua mendapatkan tiketnya sekarang juga untuk menyaksikan panggung kolaborasi Alan Walker & Bapak guru Tri Adinata + murid-muridnya dari Medan yang akan membuat sejarah!

Informasi detail tentang Pertunjukan Alan Walker di Indonesia:
Nama Tur : Walker World Southeast Asia Tour Part 1
Tanggal Acara : Sabtu, 8 Juni 2024
Batas umur penonton : 18+
Tempat Acara : Phantom PIK 2 Ground Park
Dipromotori oleh : Color Asia Live & Prestige Promotions
Tiket Resmi : www.alanwalkerjakarta.com
Mitra Tiket resmi : tiket.com
Tagar resmi acara : #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker

Tonton pertunjukan Alan Walker di Phantom PIK 2 Ground Park dengan tajuk Walker World Southeast Asia Tour Part 1, Sabtu 8 Juni 2024 dapatkan tiketnya sekarang juga melalui www.alanwalkerjakarta.com dengan mitra penjualan tiket resmi oleh tiket.com.
Untuk informasi lebih lanjut ikuti laman Instagram @colorasialive dan @prestigepromotions.id

Tentang Alan Walker: Alan Walker adalah DJ dan produser musik terkenal dari Inggris-Norwegia, terkenal dengan hits seperti “Faded” dan “Alone.” Dengan pengikut global yang besar, Walker dikenal dengan pengaruh musiknya yang melintasi batas-batas geografis dan budaya.

Tagar resmi acara: #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker
Latar belakang informasi mengenai tempat kejadian ini adalah di sekolah tempat para guru dan murid-muridnya, berlokasi di: SMA Swasta Al-Azhar Medan

Berikut harga tiket* untuk nonton Walker World Southeast Asia Tour Part 1 di Jakarta:
Kategori Harga Normal
• Festival Rp. 750.000.-
• Golden Festival Rp. 950.000.-
• Platinum (Seating) Rp. 1.250.000.-
• Diamond VIP (Seating) Rp. 1.650.000.-
• SOFA VVIP (Hero) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 17.500.000.-
• Sofa VIP (Darkside) Rp. 10.500.000.-

*) Harga tiket belum termasuk pajak dan biaya admin tiket 20%
T&C Apply
RSVP hubungi : +62858 8888 5559. (ut)

Continue Reading

Hiburan

Youtuber Korea ini Heran, Semenjak STY di Indonesia Banyak Bercanda

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Youtuber Korea yang viral setelah diajak “om Albert” ke hotel ini ternyata selalu mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia.

Salah satu yang ia soroti adalah perubahan gaya Shin Tae-yong sejak melatih timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong sangat terkenal di Korea karena dia sangat ramah.” Kata Jiah di Youtubenya dalam bahasa Indonesia, (17/5/2024).

“Tapi aku agak terkejut ketika aku lihat seberapa dekat dia sama pemain Indonesia. Dan dia bercanda dengan mereka.”

“Karena di Korea biasanya itu susah lihat dia seperti itu, dan aku tidak pernah lihat pelatih dan pemain bercanda seperti itu.”

“Tapi aku senang melihat hubungan antara pelatih dan pemain ramah dan dekat.”

“Itu sangat lucu ketika aku lihat iklan bulgogi Shin Tae-yong, ketika Marselino meledeknya itu sangat lucu sekali.”

“Mereka seperti ayah dan anak.”, tutupnya. (tw)

Continue Reading

Hiburan

Artis Pendatang Baru Nagaswara, Adjji Alvarendra Luncurkan Single “Lelah Menghadapimu”

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Adjji Alvarendra penyanyi asal Sukabumi, Jawa Barat resmi bergabung bersama NAGASWARA dan kini hadirkan single baru bertajuk “Lelah Menghadapimu” ciptaan Oky Ridwan Hakiki.

Single “Lelah Menghadapimu” bercerita tentang pengorbanan seseorang yang tulus dan jujur untuk orang yang dia sayangi, namun selalu berbalas kecurigaan dan ketakutan yang disebabkan oleh keegoisan akan fikiran pasangannya, sehingga tidak ada sedikitpun kepercayaan yang tumbuh, selalu salah, selalu disalahkan dan selalu mengalah. Sampai akhirnya dia mati rasa dan lelah menghadapi semuanya lalu memilih untuk pergi.

Adapun konsep musik yang di usung Adjji lewat single “Lelah Menghadapimu” di aransemen oleh Oky Ridwan Hakiki dan Arfan Fauzan dengan genre musik pop ballad atau pop galau. Ada sentuhan musik drakornya atau K-Pop-nya disesuaikan dengan generasi X sekarang yang suka dengan drama-drama Korea.

Musik yang dipadukan dengan olah vokal dari Adjji yang memiliki karakter khas yang diperolehnya secara autodidak karena darah seni yang mengalir dari ayahnya dan usaha yang keras untuk selalu mengasah kemampuannya dalam bernyanyi membuat single perdana yang di persembahkan label NAGASWARA berjudul “Lelah Menghadapimu” ini akan menjadi sesuatu yang mewarnai blantika musik Tanah Air.

Video klip “Lelah Menghadapimu” telah rampung digarap oleh Hause Heareyes dengan menampilkan cerita dari pasangan suami istri yang sedang mengurus perceraian. Sang suami (diperankan oleh Adjji) yang awalnya sudah legowo dengan keputusan untuk menceraikan si istri (diperankan oleh Tari) tiba-tiba terbersit di dalam hatinya masih ada keraguan saat ia melihat foto di dingding rumahnya terpampang foto perkawinannya. Sejenak ia ragu, tapi saat mengingat kembali rumah tangganya yang selalu cekcok setiap harinya, akhirnya si suami tetap bulat untuk mengambil keputusan berpisah dan menceraikan istrinya. Adapun syuting video klip mengambil lokasi di Kikayu, Sukabumi, Jawa Barat.

Lelaki kelahiran Juni 1994 ini telah memilih untuk fokus menjadi penyanyi sejak tahun 2016. Adjji telah aktif diberbagai kegiatan menyanyi secara profesional mulai dari café to café sampai acara-acara wedding. Bahkan, pada tahun 2021 di Sukabumi Adjji membuat band wedding yang dengan nama Feel Harmonic.

“ Aku menyukai dunia tarik suara sejak Sekolah Dasar di tahun 2005 dan kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional kurang lebih di tahun 2016 di mulai dari penyanyi café to café sampai acara wedding di kota asal saya, di Sukabumi,” ungkap Adjji.

Selanjutnya Adjji menambahkan bahwa tidak ada konsep yang spesifik yang dia bawakan saat tampil di atas panggung, Menurutnya semua mengalir begitu saja. Tapi hal penting yang harus dilakukannya saat manggung adalah terciptanya kedekatan dengan audience supaya secara langsung menyampaikan pesan moral atas karya-karyanya tersebut yang related dengan kisah asmara yang terjadi di kehidupan nyata saat ini.

Awal mulanya bergabung dengan NAGASWARA Adjji Alvarendra mengatakan bahwa waktu itu ada yang menghubungi via direct message di instagramnya dari A&R NAGASWARA untuk mengajaknya bertemu dan mengobrol lebih jauh dan memberi beberapa opsi untuk bergabung dengan NAGASWARA.

“Wah surprise sih ada label besar yang menghubungi saya via DM di Instagram saya, untuk bertemu dan ngobrol lebih dalam dengan memberikan opsi untuk bergabung dengan NAGASWARA di mana label yang sudah membesarkan Kerispatih sebagai band favorit saya. Dan kebetulan selama ini saya belum pernah berkontrak untuk melakukan kerjasama secara professional dengan pihak manapun. Dan akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan NAGASWARA dan konsep saya adalah penyanyi solo.“tegas Adjii.

Sebelumnya memang berawal dari Adjji mengupload salah satu video cover di jejaring sosial & platform video musik pada saat perform di sebuah café di kota Sukabumi. Lalu video musik tersebut banyak yang menyukainya dan akhirnya masuk ke video rekomendasi untuk akun-akun pengguna lainnya atau sering disebut For Your Page (FYP) dan salah satunya muncul ke akun A&R NAGASWARA.

“Harapan saya lewat lagu ingin menyampaikan pesan moral bahwa bijaklah mengambil suatu keputusan karena ketika kita salah dalam mengambil sebuah keputusan maka disitu akan ada hal-hal lain yang akan ikut menjadi korban. Dan menjalin suatu hubungan tanpa kepercayaan maka akan sia-sia saja. Selain itu, saya juga berharap single “Lelah Menghadapimu” dapat diterima oleh semua pendengar dan penikmat musik di manapun berada. “Tutup Adjji Alvarendra.

Artist : Adjji Alvarendra
Title : Lelah Menghadapimu
Composer : Oky Ridwan Hakiki
Producer & Arranger : Oky Ridwan Hakiki & Arfan Fauzan
Vocal Director : Oky Ridwan Hakiki
Mixing Engineer : Agung Darisman
Mastering Engineer : Agung Darisman
Label : NAGASWARA
Publisher : NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK
Genre : Pop
Additional Players : Bunga (Female Backing Singer)
: Allen Avandy (Drum Loop)
: Yudi (Lead Guitar)
Rilis : Mei 2024. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending