Connect with us

Ekonomi

PT Tiga Delta Sekuriti dan Pangrango Group Jalin Kerjasama, Perluas Pengembangan Bisnis Strategis

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Menindaklanjuti kerjasama yang sebelumnya sudah dilakukan antara PT Tiga Delta Sekuriti dan Pangrango Group pada tanggal 13 Juli 2022 di Arkana ,Pangrango Hotel-Bogor, maka pada tanggal 24 November 2022 di sebuah Hotel Berbintang kawasan Simatupang Jakarta Selatan dilaksanakan kembali pengukuhan kerjasama tersebut melalui MoU untuk memperluas pengembangan bisnis kedua belah pihak kedepan dan memulai realisasinya.

PT. Tiga Delta Sekuriti yang berdiri sejak 28 Januari 2009, hadir sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan yang telah memiliki izin sebagai Perusahaan Jasa Penyedia Tenaga Keamanan dan Jasa Pendidikan serta Pelatihan Satpam yang mempunyai Visi ” Menjadi Perusahaan Jasa Keamanan yang Handal, Profesional, Terdepan dan Terpercaya”.

Sedangan Pangrango Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Perhotelan, property serta lainnya.

Pengukuhan kerjasama dan MoU ini dilakukan kedua belah pihak yang diwakili Owner Pangrango Group yaitu H. Muamar Torik D.S.Tr.par.SH.CIERM dan Rendi Setiawan selaku Direktur Utama PT Tiga Delta Sekuriti, serta tambahan manajemen baru diantaranya: Laksamana TNI (P) Tedjo Edhy Purdijatno, SH selaku Komisaris Utama yang sempat menjabat Kasal serta Menkopolhukam di jaman SBY, Marsda TNI (P) Asep Chaerudin, MASS selaku Komisaris, Sukilan selaku Komisaris, Brigjen TNI purn E. Trias Komara, SH, MH selaku Penasehat, M. Solikin selaku Direktur Operasional, Rr. Sri Octavi Wardhani selaku Direktur Keuangan, Umam Muamar Dawil selaku Direktur pengembangan Bisnis, Komara Irfan selaku Direktur Pemasaran.

Pada kesempatan ini juga, Owner Pangrango Group H. Muamar Torik D.S.Tr.par.SH.CIERM menyampaikan, bahwa, “Dengan ini kami dari jajaran Pangrango Group mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas acara seremonial untuk kerjasama kita di hari ini, Kamis 24 November 2022 sebagai catatan sejarah bagi Pangrango Group dengan PT Tiga Delta Sekuriti”.

“Ucapan selamat kepada bapak Umam Muamar Dawil sebagai generasi milenial bisa membesarkan dan mengajak kaum muda untuk bisa mempertahankan keamanan negara Indonesia melalui kerjasama pemerintah dengan generasi muda,” lanjutnya.

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno S.H selaku Komisaris Utama PT Tiga Delta Sekuriti menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah kita bisa berkumpul disini dalam rangka kerjasama dengan Pangrango Group, saya mewakili dari PT Tiga Delta Sekuriti dan mudah-mudahan dengan bergabungnya saya dan bapak Asep ini bisa memberikan kekuatan pada PT Tiga Delta Sekuriti,”.

Kedepannya juga PT Tiga Delta Sekuriti akan melakukan pengembangan bisnis mencakup berbagai bidang yang akan dilakukan bersama, diantaranya: Jasa Pengamanan dengan teknologi terkini, Cleaning Service, Gardening, mekanikal elektrical, Parkir, Transporter, Health care assisten, Man Power di berbagai bidang, salah satunya Man Power pada Pertambangan.

Adapun Man Power di bagian Pertambangan telah terjalin kerjasama dgn PT Cakra Samudra Buana. Hadir mewakili Direktur CSB, Mohammad Ikhsan dan Jimmy yang turut memberikan sedikit penjelasan mengenai Man Power di Pertambangan.

Direktur Utama PT Tiga Delta Sekuriti Rendi Setiawan juga menyampaikan, “Mulai Kamis 24 November 2022, PT Tiga Delta Sekuriti mulai menjalankan dengan manajemen baru, kekuatan baru dan semangat yang baru supaya dapat mencapai visi dan misi perusahaan kita bersama. Pesan khusus kami sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak H. Muamar Torik D.S.Tr.par.SH.CIERM atas segala dukungan dan gagasan beliau sampai saat ini bekerja secara luar biasa membantu PT Tiga Delta Sekuriti untuk melakukan perubahan struktural secara profesional agar perusahaan yang handal profesional dan terdepan serta terpercaya dapat membuka peluang lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya dan bisa menjadi mitra kerja dari beberapa perusahaan diluar sana yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Sebagai penutup acara ini, Rr. Sri Octavi Wardhani selaku Direktur Keuangan menjelaskan sedikit tentang pengembangan bisnis yang akan dilakukan oleh PT Tiga Delta Sekuriti mencakup berbagai bidang diantaranya: di bidang jasa pengamanan, jasa transporter, pertambangan dan lainnya.

Semoga kedepannya, dengan adanya kerjasama strategis ini antara PT Tiga Delta Sekuriti dan Pangrango Group dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat dan negara. (utw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ekonomi

Pj. Bupati H.Kaspinor: Pasir Silika di Sukamara diminati Para Investor

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Kabupaten Sukamara-Kalimantan Tengah ambil bagian dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2024 di Hall Jakarta Convention Center Senayan, dengan menampilkan potensi-potensi dan investasi unggulannya.

Kegiatan yang diikuti oleh pemerintah kabupaten se-Indonesia ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia,Ir.H.Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Prof. Jenderal Pol, H. Tito Karnavian,Rabu tanggal 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Sukamara Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si , menggarisbawahi pentingnya acara ini bagi daerahnya. “Kami sangat menghargai kesempatan untuk berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo. Ini adalah kesempatan emas untuk mempromosikan potensi dan investasi di sukamara-Kalteng termasuk produk-produk UMKM dan komoditi unggulan kami,” ujarnya.

Pj. Bupati Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si juga menekankan bahwa acara ini adalah kesempatan untuk membangun kerja sama antar daerah,dan para investor yang berminat investasi ke Sukamara.

“Kami berharap dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah kami. Dengan investasi yang tepat, kami yakin bisa mengurangi angka pengangguran, mengatasi kemiskinan, mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya di acara Apkasi JCC Senayan pada tanggal 10 Juli 2024.

Dr. H. Kaspinor, SE., M. S juga mengatakan, mengikuti pameran kali ini momentum sangat strategis dalam rangka promosi potensi-potensi daerah. Kaspinor menambahkan,disamping mempromosikan potensi SDA, produk unggulan juga memperkenalkan yang berkaitan dengan pertanian terintergrasi, karena memang akhir-akhir ini negara kita sedang berupaya mewujudkan ketahanan pangan nasional dan daerah agar sisi produksi semakin kuat,mandiri dan mampu mengatasi gejolak akibat kelangkaan dan fluktuasi harga komoditas kebutuhan pokok tertentu dimasyarakat sehingga harapan kita gerakan pertanian terintergrasi ini bisa mengatasi kemiskinan extrem, pengangguran, mengatasi inflasi dan stunting. Dari produk-produk pertanian terintegrasi yang kita hasilkan kedepan harapan hilirisasi nya akan menjadi produk-produk olahan yang memiliki nilai tambah dan daya saing kompetitif menumbuhkan minat masyarakat konsumen, pangsa pasar yang meluas. kesempatann pada expo kali ini juga Kaspinor, menyampaikan potensi sumber daya alam Kabupaten Sukamara sangat besar dan diminati calon investor dalam dan Luar negeri, batu-batuan (batu Kecubung) pasir silica, biji besi dan hasil nelayan tangkap wilayah pesisir dan pariwisata pantai yang kuantitas dan kualitasnya pun sangat baik.

“Dan kedepan sumber daya alam yang kita miliki ada seperti besi, pasir silika, Berpotensi besar untuk berdirinya berbagai industri yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional dan daerah, penyumbang devisa negara dan pendapatan daerah dengan harapan tentunya akan menjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan menjadi kabupaten yang terus berkembang dengan kekayaan alam yang berlimpah . Kabupaten Sukamara terbentang seluas 3.827 km2 daerah terbuka bagi investor telah didukung dengan perencanaan tata ruang untuk pengembangan Kawasan Industri, pertanian terintegrasi dan pariwisata.

Seiring pertumbuhan ekonomi, kabupaten Sukamara mendorong pembangunan di bidang infrastruktur dan pengembangan potensi di berbagai sektor, dari pertanian, perkebunan, peternakan, UMKM, Pariwisata dan perikanan.

Selama menjabat sebagai pejabat Bupati Sukamara sejak dilantik tanggal 25 Spetember 2023, Kaspinor juga beberkan ada beberapa penghargaan yang diraih oleh Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si, yaitu: Penghargaan peringkat 1 terbaik untuk kategori capaian realisasi APBD tahun anggaran 2023 yang diberikan langsung penghargaannya oleh Gubernur Kalimantang Tengah tahun 2024, mendapat Penghargaan peringkat pertama untuk kategori akselerasi penyaluran dana desa tahun 2023 oleh an Kemenkeu RI/Kepala Kanwil DJPb prov.Kalteng, satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang menerima penganugerahan dari ‘Corporate Culture Award’ oleh ESQ 2024,di Jakarta beberapa hari lalu, yang dihadiri langsung Pj. Bupati Kaspinor di Gedung 165 .Kemudia Sukamara dibawah kepemimpinan Kaspinor, juga menerima Penghargaan terbaik satu, SPM 2023 dari Gubernur Kalteng.

Dr. H. Kaspinor, SE, M. Si yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) dan Kepala BAPPEDA LITBANG Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menambahkan bahwa,”Kegiatan yang dilaksanakan mulai 10 sampai 12 Juli 2024 ini juga dibarengi dengan Rapat Kerja Nasional XVI Apkasi 2024 dengan tema “Sinergisitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju”, dan Apkasi Procurement Network 2024. (utw)

Continue Reading

Ekonomi

Pasir Silica Sukamara-Kalteng Diminati Investor pada acara Apkasi Otonomi Expo 2024

Published

on

By

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Kabupaten Sukamara-Kalimantan Tengah ambil bagian dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2024 di Hall Jakarta Convention Center Senayan, dengan menampilkan potensi-potensi dan investasi unggulannya.

Kegiatan yang diikuti oleh pemerintah kabupaten se-Indonesia ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia,Ir.H.Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Prof. Jenderal Pol, H. Tito Karnavian,Rabu tanggal 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Sukamara Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si , menggarisbawahi pentingnya acara ini bagi daerahnya. “Kami sangat menghargai kesempatan untuk berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo. Ini adalah kesempatan emas untuk mempromosikan potensi dan investasi di sukamara-Kalteng termasuk produk-produk UMKM dan komoditi unggulan kami,” ujarnya.

Pj. Bupati Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si juga menekankan bahwa acara ini adalah kesempatan untuk membangun kerja sama antar daerah,dan para investor yang berminat investasi ke Sukamara.

“Kami berharap dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah kami. Dengan investasi yang tepat, kami yakin bisa mengurangi angka pengangguran, mengatasi kemiskinan, mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya di acara Apkasi JCC Senayan pada tanggal 10 Juli 2024.

Dr. H. Kaspinor, SE., M. S juga mengatakan, mengikuti pameran kali ini momentum sangat strategis dalam rangka promosi potensi-potensi daerah. Kaspinor menambahkan,disamping mempromosikan potensi SDA, produk unggulan juga memperkenalkan yang berkaitan dengan pertanian terintergrasi, karena memang akhir-akhir ini negara kita sedang berupaya mewujudkan ketahanan pangan nasional dan daerah agar sisi produksi semakin kuat,mandiri dan mampu mengatasi gejolak akibat kelangkaan dan fluktuasi harga komoditas kebutuhan pokok tertentu dimasyarakat sehingga harapan kita gerakan pertanian terintergrasi ini bisa mengatasi kemiskinan extrem, pengangguran, mengatasi inflasi dan stunting. Dari produk-produk pertanian terintegrasi yang kita hasilkan kedepan harapan hilirisasi nya akan menjadi produk-produk olahan yang memiliki nilai tambah dan daya saing kompetitif menumbuhkan minat masyarakat konsumen, pangsa pasar yang meluas. kesempatann pada expo kali ini juga Kaspinor, menyampaikan potensi sumber daya alam Kabupaten Sukamara sangat besar dan diminati calon investor dalam dan Luar negeri, batu-batuan (batu Kecubung) pasir silica, biji besi dan hasil nelayan tangkap wilayah pesisir dan pariwisata pantai yang kuantitas dan kualitasnya pun sangat baik.

“Dan kedepan sumber daya alam yang kita miliki ada seperti besi, pasir silika, Berpotensi besar untuk berdirinya berbagai industri yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional dan daerah, penyumbang devisa negara dan pendapatan daerah dengan harapan tentunya akan menjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan menjadi kabupaten yang terus berkembang dengan kekayaan alam yang berlimpah . Kabupaten Sukamara terbentang seluas 3.827 km2 daerah terbuka bagi investor telah didukung dengan perencanaan tata ruang untuk pengembangan Kawasan Industri, pertanian terintegrasi dan pariwisata.

Seiring pertumbuhan ekonomi, kabupaten Sukamara mendorong pembangunan di bidang infrastruktur dan pengembangan potensi di berbagai sektor, dari pertanian, perkebunan, peternakan, UMKM, Pariwisata dan perikanan.

Selama menjabat sebagai pejabat Bupati Sukamara sejak dilantik tanggal 25 Spetember 2023, Kaspinor juga beberkan ada beberapa penghargaan yang diraih oleh Dr. H. Kaspinor, SE., M. Si, yaitu: Penghargaan peringkat 1 terbaik untuk kategori capaian realisasi APBD tahun anggaran 2023 yang diberikan langsung penghargaannya oleh Gubernur Kalimantang Tengah tahun 2024, mendapat Penghargaan peringkat pertama untuk kategori akselerasi penyaluran dana desa tahun 2023 oleh an Kemenkeu RI/Kepala Kanwil DJPb prov.Kalteng, satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang menerima penganugerahan dari ‘Corporate Culture Award’ oleh ESQ 2024,di Jakarta beberapa hari lalu, yang dihadiri langsung Pj. Bupati Kaspinor di Gedung 165 .Kemudia Sukamara dibawah kepemimpinan Kaspinor, juga menerima Penghargaan terbaik satu, SPM 2023 dari Gubernur Kalteng.

Dr. H. Kaspinor, SE, M. Si yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) dan Kepala BAPPEDA LITBANG Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menambahkan bahwa,”Kegiatan yang dilaksanakan mulai 10 sampai 12 Juli 2024 ini juga dibarengi dengan Rapat Kerja Nasional XVI Apkasi 2024 dengan tema “Sinergisitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju”, dan Apkasi Procurement Network 2024. (utw)

Continue Reading

Ekonomi

AEPI: Enak Betul BUMN Rejim Jokowi, Utangnya Tembus Rp10.000 Triliun Ditanggung Negara

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Analis Asosiasi Politik dan Ekonomi Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng mengkritik BUMN yang suka ‘ngemis’ uang negara melalui program PMN (Penyertaan Modal Negara) karena terlilit utang jumbo.

“Sekarang ini terbalik. BUMN menumpang hidup kepada masyarakat, mencari uang dengan menjual barang dan jasa kepada masyarakat, pasarnya diberikan pemerintah. Sadisnya lagi, BUMN disuntik uang setiap tahun. Kalau tidak bisa bangkrut karena tak kuat bayar utang,” kata Salamuddin, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Tahun terus berganti, utang BUMN terus menumpuk. Pada 2021, menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), utangnya mencapai Rp7.238 triliun, kemudian naik menjadi Rp7.857 triliun pada 2022. Dalam setahun, utang BUMN nambah Rp619 triliun. “Tahun ini, mungkin utang BUMN mencapai Rp9.000 hingga Rp10.000 triliun,” ungkap Salamuddin.

“Ini logikanya dari mana? Sudah diperbolehkan ngutang tapi masih minta uang ke negara. Karena boleh tarik utang dan cari untung, BUMN itu seharusnya setor uang sebesar-besarnya ke negara. Itulah maksudnya cabang produksi yang penting harus dikuasai negara. Bukan sebaliknya BUMN minta uang dari negara,” imbuhnya.

Tiap tahun, lanjut Salamuddin, BUMN mengemis uang dari negara atas nama Penyertaan Modal Negara (PMN). Dipilih narasi ‘mengemis’ karena ketika pemerintah mengguyur dana PMN, porsi sahamnya di BUMN itu tidak bertambah juga.

“Berarti itu mengemis uang dari negara. Tiap tahun negara memberikan puluhan triliun. Pada 2020, PMN digelontorkan Rp45,1 triliun. Setahun kemudian meroket Rp93,1 triliun,” kata Salamuddin.

Selanjutnya turun menjadi Rp38,4 triliun pada 2022. Kemudian naik tipis menjadi Rp41,3 triliun pada 2023. Tahun ini, pemerintah siapkan Rp13,6 triliun untuk PMN. “Tahun depan, rencananya akan diberikan Rp44,2. Enak betul BUMN itu,” kata dia.

Dikatakan Salamuddin, BUMN bak anak emas karena diberikan fasilitas, insentif, kemudahan berusaha, pajak, kemudahan mendapatkan proyek bahkan diasupi uang negara. Beda dengan swasta atau asing yang harus berjuang sendiri.

“Ini maksudnya apa? Bukankah BUMN ditugaskan negara untuk mengelola sumber daya alam, menguasai banyak cabang produksi, mengekspor hasil produksi, menghasilkan duit untuk negara yang selanjutnya dikembalikan kepada rakyat. Tapi sekarang malah sebaliknya,” ungkap Salamuddin. (ut)

Continue Reading
Advertisement

Trending