Connect with us

Peristiwa

Rakyat Indonesia Kecewa di Prank dengan Tidak Hadirnya Messi dan Di Maria, Banyak yang Akan Refund Tiket?

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Masyarakat Indonesia kecewa dengan keputusan pesepak bola Lionel Messi batal ke Indonesia. Usai laga melawan timnas Australia di Tiongkok, kapten tim nasional (timnas) Argentina itu mengisyaratkan tidak ikut dalam rombongan skuad Argentina untuk bertanding melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/06/2023).

Argentina akan merotasi pemain ketika menghadapi Timnas Indonesia. Hal tersebut dikicaukan oleh akun Twitter AlbicelesteTalk mengunggah info yang diberikan oleh jurnalis Argentina, Gaston Edul.

Kabar ini sekaligus menambah kabar buruk yang datang jelang laga antara Timnas Indonesia melawan Argentina setelah sebelumnya Lionel Messi disebut juga tidak akan ikut ke Jakarta.

Messi kabarnya memilih berlibur daripada bermain di Indonesia. Kabar tersebut sontak mengejutkan para penggila bola yang sudah lama menantikan kehadiran pemain berjuluk La Pulga tersebut. Netizen alias warganet kemudian menumpahkan kekesalannya di sejumlah akun Instagram, termasuk Instagram milik Messi.

Salah satu akun @nasruddinnash menilai Messi tidak menghargai usaha Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga meremehkan fansnya di Indonesia. Hal itu amat menyakitkan mengingat Messi sendiri bermain di Tiongkok saat melawan Australia hanya empat hari sebelum laga dengan penggawa Garuda. “Attitude-nya tidak sebagus permainannya,” tulis @Nasruddunnash di kolom komentar @bolanet.

Sampai terjadi nitizen silaturahmi ke akun resmi Messi untuk menanyakan dan merasa kecewa dengan keputusan Messi yang tidak mau datang ke Indonesia.

Netizen pun membandingkan sikap Messi dengan Cristiano Ronaldo yang pernah datang ke Indonesia. Salah satu netizen, Muztovy menyebut Ronaldo punya memiliki sikap yang lebih baik karena lebih menghargai para penggemarnya. “Lebih respect Bang Dodo (Ronaldo), (Messi) tidak menghargai fans Indonesia,” tulis @Muztovy.

🚨 ARGENTINA TIBA DI INDONESIA ✈️🇮🇩

Dikutip dari Twitter jurnalis Argentina, Gaston Edul, Argentina akan berangkat hari ini ke Jakarta. Namun, tidak dengan tiga pemain kunci mereka yaitu, Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

🗣️ “Tim Nasional Argentina berlatih setelah pertandingan di stadion. Messi, Di María dan Otamendi telah meninggalkan tim,” cuitnya dikutip dari Twitter @gastonedul, Jumat (16/6/2023).

🗣️ “Argentina melakukan perjalanan besok (hari ini) ke Indonesia. Ini enam jam penerbangan. Laga berikutnya akan diadakan pada hari Senin pukul 19.30 WIB,” lanjut cuitan Gaston Edul.

#Tagar “Refund’ menggema di Twitter.

MEDIA MALAYSIA SEBUT PENCINTA SEPAK BOLA INDONESIA KENA TAMPARAN BESAR JIKA LIONEL MESSI BATAL MAIN DI INDONESIA

Media asal Malaysia, Makan Bola, menyoroti kabar bahwa Lionel Messi takkan bermain bersama Argentina saat melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Menurut media Malaysia itu, jelas rumor tidak ikutnya Messi pada 19 Juni 2023 menjadi sebuah tamparan keras untuk para pencinta sepakbola Indonesia.

Makan Bola menyadari betul bahwa laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin 19 Juni 2023 menjadi sebuah pertandingan yang paling dinanti. Selain karena Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022, banyak pencinta sepakbola Indonesia ingin menyaksikan laga tersebut karena Messi.

SIF | 🇦🇷 BREAKING

Daftar 25 pemain Argentina yang dipersiapkan menghadapi Indonesia. Setelah kepergian Lionel Messi, Otomendi, dan Di Maria, juga masuknya satu pemain baru Facundo Buonanotte, maka Argentina kini berkekuatan 25 pemain untuk menghadapi Indonesia. Sebagai berikut:

KIPER:
30th – Emilio Martinez – Aston Villa 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
31th – Gerónimo Rulli – Ajax Amsterdam 🇳🇱
30th – Walter Daniel Benitez – PSV Eindhoven 🇳🇱

BELAKANG:
26th – Gonzalo Montiel – Sevilla 🇪🇸
25th – Nahuel Molina – Atletico Madrid 🇪🇸
31th – Germán Pezzella – Real Betis 🇪🇸
25th – Cristian Romero – Tottenham Hotspur 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
24th – Leonardo Balerdi – OL Marseille 🇫🇷
31th – Marcos Acuña – Sevilla 🇪🇸
23th – Facundo Medina – Lens 🇫🇷
30th – Nicolás Tagliafico – Lyon 🇫🇷

GELANDANG:
28th – Leandro Paredes – Juventus 🇮🇹
21th – Enzo Fernández – Chelsea 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
29th – Guido Rodríguez – Real Betis 🇪🇸
29th – Rodrigo De Paul – Athletico Madrid 🇪🇸
24th – Exequiel Palacios – Bayern Leverkusen 🇩🇪
24th – Alexis Mac Allister – Liverpool 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
22th – Thiago Almada – Atlanta United 🇺🇸
27th – Giovani Lo Celso – Villarreal 🇪🇸
28th – Lucas Ocampos – Sevilla 🇪🇸
18th – Facundo Buonanotte – Brighton Hove Albion 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿

STRIKER:
23th – Julián Álvarez – Manchester City 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
27th – Giovanni Simeone – Napoli 🇮🇹
18th – Alejandro Garnacho – Manchester United 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿
25th – Nicolás González – Fiorentina 🇮🇹

COACH: 🇦🇷 Lionel Scaloni. (tw)


Peristiwa

Kementerian ESDM Tangkap WNA Cina Pelaku Tambang Emas Ilegal di Kalbar

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Seorang WNA asal China berinisial YH ditangkap karena melakukan kegiatan pertambangan bijih emas tanpa izin atau ilegal di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Temuan kasus ini berawal dari penyidik PPNS Minerba bersama dengan Korwas PPNS Bareskrim Polri yang mengadakan pengawasan, pengamatan, penelitian, dan pemeriksaan atau wasmatlitrik terhadap kegiatan penambangan tanpa izin bijih emas.

Melalui wasmatlitrik, para penyidik menemukan aktivitas pertambangan tersebut, yang berlangsung di bawah tanah.

Modus yang digunakan dalam tindak pidana ini adalah memanfaatkan lubang tambang dalam (tunnel) yang masih dalam masa pemeliharaan dan tidak memiliki izin operasi produksi.

“Dengan alasan kegiatan pemeliharaan dan perawatan tersebut, mereka melaksanakan kegiatan produksi pengambilan bijih emas di lokasi, termasuk mengolah dan memurnikan di terowongan tersebut,” kata Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Sunindyo Suryo Herdadi di jakarta, (14/5/2024). (tri)

Continue Reading

Peristiwa

Kepala Bea Cukai Purwakarta Dilaporkan ke Kemenkeu dan Dibebastugaskan

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membebastugaskan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Purwakarta Rahmady Effendy Hutahaean pada Kamis (9/5/2024).

Hal ini sebagai bentuk lanjut dari kasus terkait persoalan bisnis dan hukum yang dihadapi Rahmady.

“Atas dasar hasil pemeriksaan internal, yang bersangkutan sudah dibebastugaskan terhitung sejak 9 Mei lalu untuk mempermudah proses pemeriksaan lanjutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC, Nirwala Dwi Heryanto dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (13/5/2024).

DJBC sudah melakukan pemeriksaan internal terkait permasalahan yang dihadapi oleh Rahmady.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa persoalan yang dihadapi oleh Rahmady terkait dengan konflik kepentingan bisnis yang juga melibatkan istri Rahmady, yaitu Margaret Christina. Rahmady dilaporkan oleh Wijanto Tirtasana karena permasalahan bisnis antara kedua belah pihak.

Pada 2019 Margaret mendirikan perusahaan swasta bernama PT Mitra Cipta Agro dan menunjuk Wijanto sebagai CEO. Dalam perjalanan menjalankan usaha bersama terjadi konflik bisnis. Akhirnya kedua belah pihak saling lapor ke aparat penegak hukum. (tri)

Continue Reading

Peristiwa

Tolak Putusan MK, Din Syamsuddin dan Rizieq Shihab Siapkan Aksi Demonstrasi Besar Pada Mei Mendatang

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Tak terima dengan putusan MK terkait sengketa Pilpres yang menyebut tak menemukan bukti cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada proses pemilu 2024, Ketua Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) Din Syamsuddin menyebut akan menyiapkan aksi besar bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Din Syamsuddin mengaku telah lama mengetahui intervensi Presiden Jokowi ke MK. Oleh karena MK dianggap tak lagi bisa diandalkan netralitasnya, ia menyiapkan perlawanan melalui unjuk rasa yang akan digelar bulan depan.

Unjuk rasa berskala besar itu menurut Din Syamsuddin rencananya akan digelar pada 20 Mei 2024 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan berlokasi langsung di depan Istana.

“20 Mei Hari Kebangkitan Nasional, kita tidak lagi (demo) di DPR, tidak lagi di Mahkamah Konstitusi, kita pindah ke sebelah sana, di depan Istana Negara. Ini usul saya,” ujarnya saat melakukan orasi mengawal putusan MK di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Dalam pernyataannya tersebut ia memastikan bahwa bersama dengan koalisi aksi massa lain pihaknya akan menyiapkan massa yang lebih besar untuk mengepung Istana Negara.

“20 Mei kita siapkan yang sebesar-besarnya. Kita kepung Istana Negara,” pungkasnya.

Perihal penolakan permohonan sengketa Pilpres oleh MK, Din Syamsuddin menyebut bahwa Jokowi telah mengintervensi MK sejak tahun 2015.

“Pada 2015 saya menengarai, saya mengendus. Saya meyakini Presiden Joko Widodo melakukan intervensi terhadap Mahkamah Konstitusi,” ujarnya dalam kesempatan orasi yang sama.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi sebelumnya telah memutuskan menolak gugatan perkara PHPU yang dimohonkan oleh paslon 01 dan 03 dengan alasan tidak menemukan bukti keterlibatan Jokowi dalam dugaan “cawe-cawe” presiden pada penyelenggaraan pemilu 2024. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending