Connect with us

Megapolitan

Resmi Dibuka Pameran Indo Beauty Expo K-Beauty Expo dan Indohealthcare Expo Di JIExpo Kemayoran

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Krista Exhibitions berkolaborasi dengan Korea International Exhibitions & Convention Center (KINTEX) resmi membuka pameran kecantikan dan kesehatan Indo Beauty Expo K-Beauty Expo Indonesia dan Indohealthcare Expo 2023 hari ini Kamis, 21 September 2023.

Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21- 23 September 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Hall C1 dan C2 siap menghadirkan 200 perusahaan yang diantaranya 20 UMKM dibidang kecantikan dan kesehatan yang berasal dari berbagai negara, di antaranya China, India, Indonesia, Korea, Taiwan dan Thailand.

“Industri kecantikan dan kesehatan terus berkembang kearah positif di setiap tahunnya. Pameran Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan Indohealthcare Expo yang telah diselenggarakan ke 13 kalinya mengalami kenaikan jumlah peserta sekitar 25 persen dari tahun lalu. Krista Exhibitions optimis melalui pameran ini diharapkan menciptakan peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran sehingga mendorong tumbuhnya sektor industri kecantikan dan kesehatan dan juga memberikan informasi kepada para pengunjung mengenai berbagai terobosan teknologi maupun produk terbaru yang mendukung peningkatan estetika, kecantikan, dan kesehatan” kata Daud D Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions saat Opening Ceremony pameran di Jakarta (21/9).

Tak hanya pameran, pengunjung juga disuguhkan berbagai rangkaian acara selama 3 hari Indo Beauty Expo – K-Beauty Expo Indonesia & Indohealthcare Expo 2023 berlangsung, seperti seminar, talkshow dan demo kecantikan maupun skincare, diantaranya talkshow bersama Jamberdetak Dermatech dengan tema “Bagaimana Membangun Percepatan Bisnis dengan AI”, Talkshow Bersama FlexyPack.com dengan tema “The Power of Packaging”, Talkshow Bersama PT. Neo Kosmetika Industri dengan tema “ Lika Liku New Comer Beautypreneur”, Demo kecantikan Bersama The SAEM dengan tema “Soft Korean Makeup Look”, Talkshow Bersama Mingwood dengan tema “Improving Woman Health Care with BV Rapid Blue”, Talkshow Bersama Inspiry dengan tema “Membangun Bisnis Kesehatan di Indonesia”, Demo skin care Bersama Logically, Skin dengan tema “Rahasia Brand Pemenang NOBEL PRIZE dari Korea”, dan ada juga Talkshow dari Influencer Dewi Pradewi dengan tema “Tato Perempuan Bali : Tubuh, Stigma & Perlawanan”, Demo kecantikan Bersama PT. Tirta Buana Indoraya dengan tema “Healthy Skin Makes a Brightening New You”, Talkshow Bersama PT. Lisaboy Gaya Cantika dengan tema “Pentingnya Memilih Kemasan untuk Skin Care” dan masih banyak acara yang dapat diikuti oleh pengunjung.

Indo Beauty Expo – K-Beauty Expo Indonesia & Indohealthcare Expo 2023 hadir sebagai platform terlengkap untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri yang cukup besar. Pameran ini menargetkan 10.000 pengunjung akan hadir dalam 3 hari pameran ini. Menampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, yaitu perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, Farmasi & kedokteran, berbagai mesin produksi & pengemasan produk dan estetika.

Indo Beauty Expo – K-Beauty Expo Indonesia & Indohealthcare Expo 2023 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran dibuka dari hari Kamis – Sabtu mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB.

Kesuksesan pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia serta beberapa asosiasi seperti Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Kosmetik Impor Indonesia (APKII), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), dan Pharma Materials Management Club (PMMC). (Ach)

Megapolitan

MUI Minta KPI Beri Sanksi untuk Tiga Stasiun TV karena Tayangkan 4 Acara ini

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Tim Pantauan Tayangan Ramadan 1445 Hijriah Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan ada tiga stasiun televisi yang masih menayangkan konten program diduga terdapat banyak potensi pelanggaran.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, ketiga stasiun televisi tersebut adalah ANTV dengan program “Pesbukers Ramadhan”, Trans TV dengan program “Berkahnya Ramadhan”, serta Trans 7 dengan program “Sahur Lebih Segerrr” dan “Pas Buka FM”.

Wakil Ketua II Tim Pemantauan Ramadan 1445 Hijriah Komisi Infokom MUI Rida Hesti mengatakan berdasarkan hasil pantauan tim pada tahap kedua selama kurun waktu 25 Maret hingga 3 April 2024 ditemukan  sejumlah potensi pelanggaran yang ditemukan masih berputar pada body shaming, kekerasan, ketidakpatutan, dan potensi eksploitasi terhadap anak.

“Potensi pelanggaran seperti ini terulang dan seakan tidak mau belajar dari koreksi publik,” kata Rida.

Dia mengatakan bahwa ketiga stasiun televisi itu belum sepenuhnya memenuhi catatan dan koreksi perbaikan temuan tim pada pantauan tahap satu.

Kendati demikian, Rida juga mengapresiasi sebagian program stasiun televisi yang tidak lagi memuat program yang terindikasikan adegan fisik laki suka sama laki (LSL) sebagaimana dalam hasil pantauan tahap satu.

Atas temuan dugaan pelanggaran tersebut, MUI meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersikap tegas.

Tidak hanya pada aspek pembinaan khusus, tetapi perlu memberikan sanksi apabila memang terbukti melanggar, sesuai level pelanggaran ketiga stasiun televisi tersebut. (tw)

Continue Reading

Nusantara

Agak Laen, Mudik Idul Fitri 2024 Pakai Helikopter Hanya Rp 2,5 Juta dan Anti Macet

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jateng, Minimal sekali dalam seumur hidup anda mencoba naik Helikopter, terlebih momen Idul Fitri dimana semua orang ingin mudik ke kampung halaman dan terlihat agak laen.

Mudik ke kampung halaman dengan helikopter akan terasa lebih cepat, bebas macet, bebas banjir pake saja jasa helikopter.

Heli Jateng pada edisi Idul Fitri 2024/1445 Hijriyah ini membuka promo tanpa minimum pax. Khusus buat anda yang ingin merasakan sensasi dan experience naik helikopter anda harus menyiapkan Rp 2,5 juta/pax 13 menit.

Untuk pemesanan anda bisa mengunjungi https://helijateng.com, titik poin di Demak Green Garden.

Selain promo mudik HeliJateng juga melayani jasa Medical and Evacuation, Heli Agent Bisnis, Heli Sky Tour, Heli Charter A to B dan Heli Entertain and Event.

Helikopter Spesifikasi: Bell 206 JET, Ranger III, Registrasi PK – AVT, Cabin 4 Setter, Endurace 03.30 Hours. (ut)

Continue Reading

Megapolitan

Alasan Muhammadiyah Umumkan Penetapan Idul Fitri Lebih Awal

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengemukakan alasan pihaknya menetapkan Hari Raya Idul Fitri lebih awal dibandingkan dengan pemerintah.

“Maklumat Muhammadiyah ini normal terjadi dilakukan, karena kami menggunakan metode hisab hakiki wujudul hilal,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melalui video di kanal YouTube Muhammadiy,harah Channel di Jakarta, Minggu.

Haedar menegaskan maklumat yang disampaikan oleh pihaknya lebih awal tidak bermaksud untuk mendahului dan meninggalkan pihak tertentu dalam penentuan Idul Fitri.

“Ini hal yang lumrah terjadi setiap tahun, sebagaimana juga berbagai organisasi Islam itu mengeluarkan kalender, baik kalender hijriah yang berisi tanggal dalam hijriah yang ada irisan dengan ritual ibadah, atau mungkin juga kalender miladiyah (masehi) yang terkait dengan tanggal yang menyangkut kegiatan publik,” katanya.

Bila terdapat kesamaan dan perbedaan dalam tanggal yang ditentukan kata Haedar, hal tersebut harus bisa menjadikan kaum Muslimin menjadi toleran, tasamuh (saling menghargai), dan tanawu (saling menghormati perbedaan cara dalam hal menjalankan ibadah).

“Sehingga, pesan ini justru akan memperkuat niat kita dalam beribadah,” ucapnya.

Untuk menyelesaikan masalah perbedaan, kata Haedar, Muhammadiyah terus mendorong seluruh pihak dalam mewujudkan Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT).

Menurut dia, KHGT diharapkan tidak hanya berlaku untuk Indonesia saja, melainkan untuk umat Islam di seluruh dunia, sehingga perbedaan itu tidak terus berulang.

“Satu kalender global itu seperti juga kalender miladiyah (masehi). Sehingga, tidak lagi ada perbedaan dan tidak lagi ada kegiatan yang bersifat membuat kita ikhtilaf atau berbeda dalam penentuan,” tutur Haedar Nashir. (tri)

Continue Reading
Advertisement

Trending