Connect with us

Internasional

Rudal Iran Bombardir Israel, Hancurkan 2 Fasilitas Vital Militer Zionist

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Iran, Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) mengklaim serangan drone dan rudal ke zionist Israel berlangsung sukses sesuai sasaran.

IRGC mengungkapkan berhasil menghancurkan fasilitas vital militer Israel yang digunakan menyerang aset Iran di Damaskus, Suriah.

“Operation Honest Promise telah dijalankan secara sukses dari tadi malam hingga pagi ini dan mencapai tujuannya,” ujar Kepala Staf IRGC, Mohammad Bagheri, kepada televisi Iran, dikutip dari AFP.

Iran sebelumnya menegaskan serangan ke Iran merupakan bagian dari ‘mempertahankan diri’ sebagai balasan atas serangan Israel ke Kantor Konsulat Jenderal Iran di Damaskus, Suriah, 1 April lalu.

Serangan bom Israel itu turut menewaskan dua komandan IRGC sehingga mengundang kemarahan pemimpin dan publik Iran.

Pemimpin tertinggi Iran Ali Khamanei pun menyatakan sumpah untuk membalas serangan Israel ke aset mereka di Suriah.

Pemimpin Revolusi Islam Iran: Hukuman untuk rezim JAHAT

Salah satu misi yang diklaim berhasil dijalankan Israel adalah menghancurkan ‘pusat intelijen’ dan pangkalan udara Israel.

IRGC menyebut bahwa Israel menerbangkan jet tempur siluman F-35 dari pangkalan udara itu untuk melancarkan serangan udara ke Damaskus.

“Kedua pusat ini berhasil dihancurkan secara signifikan dan dijalankan sesuai perintah,” kata Bagheri.

“Kami menilai operasi ini telah berhasil dan operasi ini berakhir sesuai opini kami. Tak ada rencana untuk melanjutkan operasi,” ia menambahkan.

Israel sendiri mengklaim hanya mengalami kerusakan kecil akibat serangan drone dan rudal Iran. So, That’s it! (tw)

Internasional

Jaksa Penuntut ICC Ajukan Surat Perintah Penangkapan Terhadap PM Israel Benyamin Netanyahu Atas Kejahatan Perang

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Den Haag, Kepala jaksa penuntut Mahkamah Pidana Internasional (ICC) Karim Khan mengatakan telah mengajukan surat perintah penangkapan untuk para pemimpin Israel terkait kejahatan perang di Gaza, termasuk untuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Dilansir dari laman BBC pada 19/5/2024, selain Netanyahu Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant juga dicari untuk ditangkap.

ICC, yang berbasis di Den Haag, telah menyelidiki tindakan Israel di wilayah pendudukan Jalur Gaza- Palestina selama tiga tahun terakhir. (tri)

Continue Reading

Internasional

PMI Siap Kirim Tenda ke Gaza-Palestina

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Abdurrahman Muhammad Fachir menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina, termasuk 500 unit tenda yang bakal dikirim pekan ini.

Menurut Sekjen, banyak pengungsi yang terpaksa tidur di jalan-jalan, tempat terbuka dan di bawah puing-puing reruntuhan bangunan.

“Kondisi ini sangat tidak aman dan mengkhawatirkan bagi keselamatan pengungsi. Kami tetap harus berupaya agar bantuan kebutuhan dasar pengungsi, seperti bahan pangan dan penampungan sementara berupa tenda-tenda keluarga dapat dikirim segera ke warga pengungsi,” katanya di jakarta, (15/5/2024).

Sementara itu, Direktur Operasi dan Layanan Medis Kesehatan Bulan Sabit Merah Mesir, Dr. Ahmad Meligi mengkonfirmasi bahwa kebutuhan tenda keluarga sangat mendesak. (utw)

Continue Reading

Internasional

Perwakilan PKS Kunjungi WHO Bahas Perihal Kesehatan dan Kondisi Warga Gaza Saat Ini

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Swiss, Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Wakil Ketua BKSAP Sukamta serta dua politisi muda dan Anggota DPR Terpilih 2024-2029 Idrus Salim Aljufri dan Yanuar Arif Wibowo mendatangi kantor pusat World Health Organization (WHO) di Jenewa Swiss pada Rabu (8/5/2024) pukul 14.00 waktu setempat.

Kami disambut hangat oleh Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus yang didampingi Deputi Direktur Jenderal WHO, Dr. Mike Ryan serta Jajaran Pejabat WHO yang turut hadir. WHO mengakui peran vital parlemen dalam kebijakan kesehatan global.

“PKS merasa sangat terpanggil untuk menyuarakan keprihatinan mendalam atas dampak yang ditimbulkan oleh agresi Israel terhadap kesehatan rakyat Palestina khususnya di Gaza. Pertemuan dengan WHO di Jenewa adalah langkah penting dalam upaya kami untuk memperjuangkan kesehatan dan kemanusiaan,” ungkap Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di jenewa-Swiss, (8/5/2024).

Lebih dari 350 tenaga kesehatan telah kehilangan nyawa mereka sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza. Tindakan keji Israel memutus aliran listrik dan air serta memblokir bantuan kemanusiaan ke Gaza, telah sangat menghambat akses layanan kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendorong agar WHO bersuara lebih keras dan bertindak lebih maju untuk menyelamatkan nyawa manusia di Gaza Palestina dan negara-negara konflik lainnya,” lanjutnya.

PKS siap berkolaborasi dan menjadi mitra strategis dalam mewujudkan pemerataan dan keadilan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat, khususnya di Indonesia. Mari bersama-sama menciptakan dunia yang lebih damai, sehat dan sejahtera. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending