Connect with us

Hiburan

Sambut Ramadan, Seis Band Luncurkan Single Religi Bertajuk “Taubatku”

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Terinsiprasi dari keseharian di lingkungan bahkan di kalangan teman-teman dan keluarga yang semakin hari kelihatannya semakin banyak orang-orang yang berhijrah, walaupun disisi lain juga masih banyak yang “belum berhijrah”. Maka, hal tersebut bagi Seis memacunya untuk merilis sebuah lagu religi di bulan ramadan 1444 H. ini, bertajuk “Taubatku” ciptaan Reza.

Dengan adanya lagu religi ini, bagi Seis band asal kota Palu, Sulawesi Tengah, berharap dapat menginspirasi teman-teman semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan lebih taat lagi.

Lagu religi “Taubatku” ini bercerita tentang seseorang yang menyesali segala waktu yang terbuang sia-sia lalu berhijrah dan memohon ampunanNya. Konsep musiknya masih seputaran genre Seis, ada sentuhan pop melayu.

Diakuai Seis, bahwa sebelum bergabung bersama NAGASWARA, ketika Seis masih jadi band Indie, Seis band sudah pernah merilish 3 lagu religi. Namun di NAGASWARA baru pertama kali ini.

Menurut Reza, vokalis sekaligus pencipta lagu-lagu SEIS, single religi tersebut sebenarnya sudah lama dipersiapkan. Bahkan, semula lagu itu akan dipasang sebagai single perdana Seis di NAGASWARA.

“Kita kan waktu itu masuk NAGASWARA bulan ramadan tahun 2022 lalu. Ngasihnya lagu religi ini. Tapi udah mepet waktunya. Akhirnya nggak jadi. Bapak Rahayu Kertawiguna (CEO NAGASWARA) minta lagu regular dulu, “Jangan Jauh Dari Hati, “ ungkap Reza.

Seis yang kini diisi Reza (vokal), Aris (drum), Yudhi (gitar), dan Roby (keyboard) kemudian menyodorkkan kembali lagu religi yang sempat tertunda tersebut dan akhirnya single religi pada bulan ramadan sekarang dapat dirilis.

“Karena fokus untuk single ‘Jangan Jauh Dari Hati’, makanya lagu religinya disimpan dulu. Nah, ramadan kali ini baru dapat kesempatan dirilis,” terang Reza.

Meski single tersebut disebut Reza sudah jadi, tapi atas saran dari tim NAGASWARA, lagu tersebut kembali dirapikan lagi. Reza merasa senang semua berjalan lancar, Seis tidak membutuhkan waktu lama untuk merempungkan single religi mereka.

“Hanya sedikit aja yang dirapikan, maksudnya ditambah drum. Semula konsepnya memang sangat sederhana,” ucapnya.

Soal tema lagu religi mereka, Reza mengatakan masih erat kaitannya dengan perjalanan manusia yang penuh dengan kesalahan.

“Ya, intinya manusia itu kan banyak salahnya. Apa yang harus kita lakukan agar dapat memperbaiki diri dan makin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Seputar itu kisahnya,” tambah Reza.

Reza tak henti bersyukur, meski belum setahun berada di NAGASWARA, Seis band sudah memiliki dua single lengkap dengan kehadiran single religinya. Kesempatan tersebut sangat disyukuri Reza dan rekan-rekannya.

“Kita sangat bersyukur, belum setahun di NAGASWARA tapi sudah mendapat kesempatan merilis single regular dan sekarang religi,” ujar vokalis bernama lengkap Mohammad Reza Fahlawi itu

Video klipnya single religi telah selesai digarap oleh Adieusna DY Studio lokasi di Tebing Koja, Tangerang, Banten. Adapun konsepnya mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga yang kekurangan materi, terhimpit ekonomi yang serba kekurangan sehingga membuat si suami sebagai kepala rumah tangga mencari uang dengan melakukan pekerjaan tidak halal.

“ Ya, konsep video klipnya mengisahkan kehidupan rumah tangga yang serba kekurangamn sehingga si suami menghalalkan segala cara dan pada akhirnya perbuatan si suami ini ketahuan oleh sang istri. Sehingga sang istri menasehati si suami agar bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Alhamdulillah si suami mendengarkan nasehat dari sang istri dan diapun insyaf serta bertaubat memohon ampunanNya, tidak mau lagi bekerja di jalan yang salah, “jelas Adieusna.

Harapan dengan rilis single religi ”Taubatku” pastinya mendapat tempat di hati dan telinga penikmat musik Indonesia, khususnya penikmat lagu-lagu bertemakan religi. Dan semoga dengan hadirnya lagu religi ini bisa jadi satu sumber inspirasi buat teman-teman agar lebih BERMUHASABAH DIRI dan lebih taat lagi ibadahnya. Aamiin.

Judul : Taubatku
Artis : Seis
Ciptaan : Reza
Music Arr : Seis
Mixed : Jaya RPH
Mastered : Depp RPH
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : Maret 2023. (ut)

Hiburan

Ariel Sengaja Tak Komunikasi dengan Personel NOAH

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Grup band NOAH memutuskan vakum dari industri musik sejak awal 2024. Selama masa vakum, para personel sepakat untuk gak saling bertemu bahkan berkomunikasi.

Sang vokalis, Ariel NOAH sempat bilang alasan sepakat melakukan hal itu genks. Kira-kira apa ya?

“Biar kangen,” kata Ariel di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Pemilik nama asli Nazril Irham ini pengen banget Lukman dan David dapat menikmati hidup di masa vakumnya NOAH.

“Kita semua menikmati hidup aja kayak gue ngerjain ini itu, dan kalau bisa sebetulnya gue nggak ikut campur (dengan urusan Lukman dan David), biar mereka bebas juga,” tutur Ariel lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ariel mengungkapkan kembali alasan bandnya vakum karena dikhawatirkan ada kejenuhan diantara para personil.

“Ini kan kita udah kerja 20 tahun ya dan itu terakhir-terakhir apalagi setelah pandemi tuh intens banget terus-terusan. Kita takut ada kebosenan. Makanya kita bilang kita butuh istirahat,” terang Ariel NOAH.

Guna mengisi waktu luangnya selama vakum, Ariel NOAH memutuskan untuk berlibur ke Swiss pada Februari 2024 lalu bersama putrinya, Alleia Anata.

Tak hanya menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada disana, Arie sempat mencoba olahraga ekstrem. Hal itu menjadi pengalaman tak terlupakan baginya.

“Banyak sih yang dilakukan (saat liburan di Swiss), agak ekstrim paragliding, main ski, jalan lagi, makan. Ya kayak normalnya wisata aja. Cuma mencoba berbagai macam kendaraan,” beber Ariel.

Belum menentukan kapan akan kembali manggung, pelantun Bintang di Surga ini berencana untuk pergi lagi ke tempat lain.

“Iya udah pasti banyak traveling karena banyak waktu. Karena kalau cuma di satu tempat diam doang kan sayang ya. Bentar lagi juga gue mau jalan-jalan,” pungkasnya. (utw)

Continue Reading

Hiburan

Alan Walker Beri Kejutan pada Guru dan Pelajar di Medan Via Zoom Call, Undang Mereka Tampil Bersama di Konsernya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Dalam sebuah kabar yang sangat menggemparkan, DJ terkenal, Alan Walker, melakukan panggilan Zoom mengejutkan kepada seorang guru musik di Medan dan murid-muridnya, mengundang mereka untuk tampil bersamanya dalam konser mendatang di Jakarta.

Guru musik tersebut adalah Bapak Tri Adinata dari Sekolah Swasta Al-Azhar Medan, pertama kali menarik perhatian di bulan Mei 2023 ketika video TikToknya, dimana ia dan murid-muridnya melakukan cover lagu “Not You” milik Alan Walker, menjadi viral dengan 39 juta penonton. Alan Walker yang terkesan dengan video tersebut, bahkan memposting reaksi pribadinya terhadap penampilan mereka.

Kemudian di awal tahun ini, Bapak Tri Adinata memperkenalkan single “Who I Am” dari Alan Walker ke dalam kelas musiknya, yang sekali lagi menarik perhatian kancah Internasional.

Terinspirasi oleh bakat dan semangat mereka, Alan Walker memutuskan untuk mengundang Bapak Tri Adinata dan murid-muridnya untuk bergabung dengannya di panggung Jakarta. “Ini bukan hanya tentang menghadirkan momen yang penuh keceriaan, tapi juga tentang mendorong bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka,” kata Alan Walker dalam panggilan tersebut.

Kabar tersebut disambut dengan kejutan dan kegembiraan oleh sang guru dan siswa yang tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan emas ini. Kesempatan untuk berbagi panggung dengan Alan Walker di Jakarta adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan sang guru, dengan mata berkaca-kaca, menyampaikan rasa syukur atas pengakuan dan peluang ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan kolaboratif yang bersejarah ini. Dapatkan tiketnya sekarang juga untuk menjadi bagian dari acara yang tidak akan terlupakan antara Alan Walker dan talenta-talenta muda dari Medan.

Instagram Bapak Guru Tri Adinata: https://www.instagram.com/reel/C7BxPFjSSca/?igsh=MW9rZ2NiejhmYjhhcg==

TikTok Bapak Guru Tri Adinata:: https://www.tiktok.com/@triadinata91/video/7369571897631182086?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

Alan Walker’s TikTok also posted his POV of the story: https://www.tiktok.com/@alanwalkermusic/video/7369572653952240929?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

• Guru Seni Musik SMA di Medan mengcover lagu “Not You” dari Alan Walker pada bulan Mei 2023 pertama kali menjadi viral dengan 39 juta penonton di TikTok (Link)
• Awal tahun ini, Bapak Guru Tri Adinata mengajarkan single lagu Alan Walker yang berjudul “Who I Am” di kelasnya (Link)
• Alan Walker melihat video tersebut dan sangat menyukainya sehingga ia memposting video reaksi terhadap video bapak Guru Tri Adinata (Link)
• Lebih dari itu, Alan Walker memiliki ide untuk mengundang mereka untuk tampil bersamanya di pertunjukannya di Jakarta, tidak hanya untuk menghadirkan momen yang penuh dengan keceriaan, tapi juga untuk mendorong dan menampilkan bakat-bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka.
• Oleh karena itu hari ini, Alan Walker berpikir untuk memberikan Kejutan kepada Bapak Guru Tri Adinata + para siswanya melalui panggilan Zoom untuk menyampaikan kabar tersebut kepada mereka.
• Baik Sang guru dan siswanya sangat terpana dan terkejut mendengar kabar gembira ini dari Alan Walker secara langsung. Mereka juga sangat senang mengetahui bahwa mereka diundang ke Jakarta untuk berbagi panggung dengan Alan Walker + sang guru terpukau hampir menangis
• Pastikan anda semua mendapatkan tiketnya sekarang juga untuk menyaksikan panggung kolaborasi Alan Walker & Bapak guru Tri Adinata + murid-muridnya dari Medan yang akan membuat sejarah!

Informasi detail tentang Pertunjukan Alan Walker di Indonesia:
Nama Tur : Walker World Southeast Asia Tour Part 1
Tanggal Acara : Sabtu, 8 Juni 2024
Batas umur penonton : 18+
Tempat Acara : Phantom PIK 2 Ground Park
Dipromotori oleh : Color Asia Live & Prestige Promotions
Tiket Resmi : www.alanwalkerjakarta.com
Mitra Tiket resmi : tiket.com
Tagar resmi acara : #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker

Tonton pertunjukan Alan Walker di Phantom PIK 2 Ground Park dengan tajuk Walker World Southeast Asia Tour Part 1, Sabtu 8 Juni 2024 dapatkan tiketnya sekarang juga melalui www.alanwalkerjakarta.com dengan mitra penjualan tiket resmi oleh tiket.com.
Untuk informasi lebih lanjut ikuti laman Instagram @colorasialive dan @prestigepromotions.id

Tentang Alan Walker: Alan Walker adalah DJ dan produser musik terkenal dari Inggris-Norwegia, terkenal dengan hits seperti “Faded” dan “Alone.” Dengan pengikut global yang besar, Walker dikenal dengan pengaruh musiknya yang melintasi batas-batas geografis dan budaya.

Tagar resmi acara: #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker
Latar belakang informasi mengenai tempat kejadian ini adalah di sekolah tempat para guru dan murid-muridnya, berlokasi di: SMA Swasta Al-Azhar Medan

Berikut harga tiket* untuk nonton Walker World Southeast Asia Tour Part 1 di Jakarta:
Kategori Harga Normal
• Festival Rp. 750.000.-
• Golden Festival Rp. 950.000.-
• Platinum (Seating) Rp. 1.250.000.-
• Diamond VIP (Seating) Rp. 1.650.000.-
• SOFA VVIP (Hero) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 17.500.000.-
• Sofa VIP (Darkside) Rp. 10.500.000.-

*) Harga tiket belum termasuk pajak dan biaya admin tiket 20%
T&C Apply
RSVP hubungi : +62858 8888 5559. (ut)

Continue Reading

Hiburan

Youtuber Korea ini Heran, Semenjak STY di Indonesia Banyak Bercanda

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Youtuber Korea yang viral setelah diajak “om Albert” ke hotel ini ternyata selalu mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia.

Salah satu yang ia soroti adalah perubahan gaya Shin Tae-yong sejak melatih timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong sangat terkenal di Korea karena dia sangat ramah.” Kata Jiah di Youtubenya dalam bahasa Indonesia, (17/5/2024).

“Tapi aku agak terkejut ketika aku lihat seberapa dekat dia sama pemain Indonesia. Dan dia bercanda dengan mereka.”

“Karena di Korea biasanya itu susah lihat dia seperti itu, dan aku tidak pernah lihat pelatih dan pemain bercanda seperti itu.”

“Tapi aku senang melihat hubungan antara pelatih dan pemain ramah dan dekat.”

“Itu sangat lucu ketika aku lihat iklan bulgogi Shin Tae-yong, ketika Marselino meledeknya itu sangat lucu sekali.”

“Mereka seperti ayah dan anak.”, tutupnya. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending