Connect with us

Botabek

Jababeka (KIJA) Resmikan Kawasan Movieland 35 Hektar di Cikarang

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, PT Jababeka Tbk (KIJA) resmikan Kawasan industri film dan televisi atau movieland seluas 35 hektar di Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Kawasan tersebut diresmikan oleh Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Adapun acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, di Gedung Movieland, Kota Jababeka, Sabtu (8/7/2023).

Sandiaga mengapresiasi Jababeka yang telah membuat Jababeka Movieland demi bisa meningkatkan industri film di Indonesia. Hal itu karena Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia butuh kerja sama lintas sektor, termasuk pihak swasta, dalam penyediaan tempat atau set untuk shooting.

“Jababeka sudah memulai pembangunan Movieland sejak 18 tahun yang lalu dan hari ini sudah lengkap ekosistem fasilitas pendukungnya. Hari ini Jababeka Movieland di (Kota) Jababeka, saya resmikan menjadi pusat industri perfilman dan destinasi pariwisata baru dengan basis perfilman dan industri kreatif termasuk 2.000 factory outlet-nya.,” kata Sandiaga Uno di sela peresmian di Kota Jababeka, Cikarang, Sabtu (8/7/2023).

Sandiaga berharap Jababeka Movieland secepatnya berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder film. Tujuannya, agar Jababeka Movieland bisa berkembang, dan keberadaannya memberikan dampak baik bagi industri perfilman dan televisi di Indonesia.

Founder dan Chairman Jababeka (KIJA) Setyono Djuandi Darmono mengatakan, Jababeka Movieland dihadirkan dengan visi menyediakan semua fasilitas untuk kebutuhan industri film dan televisi Indonesia. Setelah melakukan peletakan batu pertama pada 20 Agustus 2008 lalu, Jababeka Movieland diharapkan bisa menjadi pusat industri film dan televisi terintegrasi yang menyediakan semua fasilitas program studi film, studio film dan taman tema perfilman, seperti di Universal Studios, Amerika Serikat (AS).

Dalam kurun waktu 2008 hingga 2023, Darmono mengatakan, telah berdiri sejumlah bangunan dan fasilitas yang digunakan untuk kebutuhan shooting industri film Indonesia, seperti Apartemen Elvis dan Monroe, Hotel Ibis Style dan Sunerra Antero, cluster perumahan modern The Oscar dan Beverly Hills Pavilion Housing, area komersial Hollywood Junction, Ruko Rodeo Drive, Hollywood Plaza, Movie Boulevard, Ruko Hollywood Boulevard, dan Sekolah BPK Penabur.

Sekarang Jababeka Movieland telah menjadi pilihan untuk kebutuhan industri film terlebih bagi para produser Production House dalam pembuatan FTV (film televisi), layar lebar, sinetron, atau iklan.

Salah satunya Jababeka Movieland menjadi tempat produksi film box office berjudul ‘Foxtrot Six’ yang telah tayang di bioskop Indonesia,” jelasnya.

Menurut Darmono, bangunan dan fasilitas yang ada Kota Jababeka sudah bisa membantu untuk kebutuhan shooting.

Apakah untuk latar belakang cerita yang butuh latar tempat perkotaan, perkantoran, rumah sampai perdesaan. Karena ekosistem yang ada di Kota Jababeka sudah matang atau lengkap fasilitasnya di mana telah menjadi rumah bagi lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional yang berasal dari 30 negara dan UMKM. (tw)

Botabek

KOPERUMNAS: Perumahan SUKARINGIN RESIDENCE Serah Terima Kunci untuk Para Konsumennya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Kabupaten Bekasi . Perumahan Koperumnas Residence Sukaringin giat Launching penyerahan kunci pada konsumen, perumahan Koperumnas Residence sangat strategis untuk tempat tinggal , Lokasi terletak di kampung lobang buaya desa Sukaringin kecamatan sukawangi kabupaten Bekasi, Sabtu (20/05/2023).

Perumahan Sukaringin Residence merupakan developer dari konsumen perumahan Nasional (Koperumnas) yang di konsep sangat baik dan nyaman untuk tempat tinggal keluarga .

CEO PT. Koperumnas Putri muda mengatakan,” Bahwa Tujuan mendirikan perumahan ini guna membantu orang orang kecil yang ingin memiliki Hunian Rumah dan Tanpa Riba , cukup hanya KTP dan cicilan pertama Rp. 50.000 / perhari atau Rp . 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu) perbulan .

“Buat Teman teman yang tidak mempunyai DP atau tidak mempunyai syarat Bi checking , dan tidak mempunyai syarat syarat bank , jangan menangis lagi karena kami siap membantu untuk mewujudkan impian anda untuk memilih rumah.”ucap Putri Muda.

Lanjut, Perumahan Koperumnas Sukaringin Residence luas Tanah 60 M2 dengan tipe 36 , adapun bangunan tahan terhadap gempa dengan konsep struktur BRICKET dan mempunyai kekuatan K250 , serta tidak perlu renovasi dengan fasilitas yang sudah tersedia seperti dapur , Carport ,Air bersih dan Listrik .

Di tempat yang sama salah satu konsumen mengatakan bahwa cukup dengan kTP dan membayar Cicilan pertama dirinya sudah dpat memiliki Hunian Rumah di Sukaringin Residence,”pastinya. (tri)

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10223528711634215&id=1482095259&mibextid=Nif5oz

Continue Reading
Advertisement

Trending