Connect with us

Hiburan

AMI Award 2023 Siap digelar di JIExpo Kemayoran

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Ajang penghargaan musik paling bergengsi Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award ini merupakan pertama kalinya ajang penghargaan musik itu digelar secara luring setelah 26 tahun memberi apresiasi kepada insan musisi Indonesia.

“AMI Awards berkesempatan untuk pertama kalinya digelar secara luring setelah puluhan tahun disiarkan pada medium broadcast di televisi, jadi ini tantangan bagaimana acara nanti itu punya tingkat keterlibatan publik dan apresiasi yang lebih besar kepada musisi-musisi kita,” ujar Pendiri dan Creative & Project Director New Live Entertainment (penyelenggara AMI Awards 2023) Dino Hamid, pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/9).

AMI Awards 2023 akan digelar di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta, 8 November 2023 mendatang.

Mengusung tema “Merayakan Perbedaan” AMI Awards 2023 akan menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman genre yang ada pada saat ini.

Total sebanyak 4.858 lagu yang terdaftar tahun ini, berupa karya produksi single maupun album yang dirilis secara komersil dalam periode 1 Juli 2022 – 30 Juni 2023.

Dari hasil Sidang kategorisasi AMI yang berlangsung di 18 Juli hingga 3 Agustus 2023 yang dilakukan secara luring dan daring, terdapat total 62 jumlah kategori dalam AMI Awards tahun ini.

Lantas siapa saja yang masuk pada nominasi-nominasi di ajang penghargaan musik terbesar Tanah Air itu? Berikut beberapa di antaranya.

Bidang Pop

Artis Solo Wanita Pop Terbaik
Anggi Marito – “Tak Segampang Itu”
Mahalini – “Sial”
Nadin Amizah – “Rayuan Perempuan Gila”
Raisa – “Nyaman Tak Cukup”
Yura Yunita – “Jalan Pulang”
​​​​​​​Ziva Magnolya – “Pilihan Yang Terbaik”

Artis Solo Pria Pop Terbaik
Andmesh – “Andaikan Kau Datang”
Pamungkas – “Kemarin”
​​​​​​​Raim Laode – “Komang”
​​​​​​​Stevan Pasaribu – “Tak Pernah Cukup”
​​​​​​​Virgoun – “Saat Kau Telah Mengerti”

Album Pop Terbaik
“Another Journey : The Beginning” – Rossa
“​​​​​​​Fabula” – Mahalini
“​​​​​​​Magnolya” – Ziva Magnolya
“Renung Resah” – Raissa Anggiani
​​​​​​​”Rubik” – Dere​​​​​​​

Bidang Rock
Artis Solo Rock/Instrumentalia Rock Terbaik
​​​​​​​Aldrian Risjad – “Pujaan Massa”
​​​​​​​Arul Efansyah – “Generasi”
​​​​​​​Clever Moose – “The Hammer”
​​​​​​​Dochi Sadega – “Downunder Downunder”
Isyana Sarasvati – “mindblowing!”

Duo/Grup/Kolaborasi Rock Terbaik
​​​​​​​Barasuara – “Fatalis”
​​​​​​​Koil – “Pecandu Narkotbah”
Kotak, Ras Muhammad – “Sabda Netizen”
​​​​​​​The Jansen – “Langit Tak Seharusnya Biru”
​​​​​​​Voice of Baceprot – “PMS”​​​​​​​

Album Rock Terbaik
“Aksioma” – Kelompok Penerbang Roket, Eka Annash
“Banal Semakin Binal” – The Jansen
“​​​​​​​Dusseldorf EP” – Dochi Sadega
“​​​​​​​Get Well Soon” – Pee Wee Gaskins
“Pecandu Narkotbah” – Koil​​​​​​​

Bidang Jazz
Artis Jazz Terbaik
​​​​​​​Batavia Collective – “Joni Indo”
Dua Empat, Hansen Arief, Joshua Alexander, Vira Talisa – “I Wish You Love”
Indra Lesmana – “Do The Math”
Jason Mountario, Sri Hanuraga, Kelvin Andreas – “LOVE IS”
​​​​​​​Natasya Elvira – “So Lucky to be Young”​​​​​​​

Artis Jazz Kontemporer Terbaik
Adi Darmawan, Agam Hamzah – “Dream Lulubye”
​​​​​​​Barry Likumahuwa & The Rhythm Service – “24 Moments”
​​​​​​​Indro Hardjodikoro, Sruti Respati – “Kala Itu”
​​​​​​​Littlefingers – “Sangfroid”
​​​​​​​Tompi – “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”​​​​​​​.

Album Jazz Terbaik
“Do The Math” – Indra Lesmana
​​​​​​​”Jhung Kejhungan” – Adi Darmawan
​​​​​​​”LOVE IS” – Jason Mountario, Sri Hanuraga, Kelvin Andreas
​​​​​​”​SeLF Vol.I” – Littlefingers
“Some Of My Best Friends Are Jazz Cats!” – Dua Empat, Hansen Arief, Joshua Alexander

Bidang Dangdut
Artis Solo Dangdut Terbaik
​​​​​​​Iis Dahlia – “Karena Cinta”
​​​​​​​King Nassar – “Aku Bukan Rahwana”
​​​​​​​Meli – “Cinta Tak Bermata”
​​​​​​​Rara – “Larut Tanpa Kepastian”
​​​​​​​Sridevi – “Mataharimu”​​​​​​​

Artis Solo Dangdut Kontemporer Terbaik
Aulia – “Mahar”
​​​​​​​Faul Gayo – “Kambing Hitam”
Lesti – “Insan Biasa”
​​​​​​​Lesti – “Sekali Seumur Hidup”
​​​​​​​Selfi Yamma – “Ada Di Mana Mana”
(Ach)

Hiburan

Ariel Sengaja Tak Komunikasi dengan Personel NOAH

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Grup band NOAH memutuskan vakum dari industri musik sejak awal 2024. Selama masa vakum, para personel sepakat untuk gak saling bertemu bahkan berkomunikasi.

Sang vokalis, Ariel NOAH sempat bilang alasan sepakat melakukan hal itu genks. Kira-kira apa ya?

“Biar kangen,” kata Ariel di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Pemilik nama asli Nazril Irham ini pengen banget Lukman dan David dapat menikmati hidup di masa vakumnya NOAH.

“Kita semua menikmati hidup aja kayak gue ngerjain ini itu, dan kalau bisa sebetulnya gue nggak ikut campur (dengan urusan Lukman dan David), biar mereka bebas juga,” tutur Ariel lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ariel mengungkapkan kembali alasan bandnya vakum karena dikhawatirkan ada kejenuhan diantara para personil.

“Ini kan kita udah kerja 20 tahun ya dan itu terakhir-terakhir apalagi setelah pandemi tuh intens banget terus-terusan. Kita takut ada kebosenan. Makanya kita bilang kita butuh istirahat,” terang Ariel NOAH.

Guna mengisi waktu luangnya selama vakum, Ariel NOAH memutuskan untuk berlibur ke Swiss pada Februari 2024 lalu bersama putrinya, Alleia Anata.

Tak hanya menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada disana, Arie sempat mencoba olahraga ekstrem. Hal itu menjadi pengalaman tak terlupakan baginya.

“Banyak sih yang dilakukan (saat liburan di Swiss), agak ekstrim paragliding, main ski, jalan lagi, makan. Ya kayak normalnya wisata aja. Cuma mencoba berbagai macam kendaraan,” beber Ariel.

Belum menentukan kapan akan kembali manggung, pelantun Bintang di Surga ini berencana untuk pergi lagi ke tempat lain.

“Iya udah pasti banyak traveling karena banyak waktu. Karena kalau cuma di satu tempat diam doang kan sayang ya. Bentar lagi juga gue mau jalan-jalan,” pungkasnya. (utw)

Continue Reading

Hiburan

Alan Walker Beri Kejutan pada Guru dan Pelajar di Medan Via Zoom Call, Undang Mereka Tampil Bersama di Konsernya

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Dalam sebuah kabar yang sangat menggemparkan, DJ terkenal, Alan Walker, melakukan panggilan Zoom mengejutkan kepada seorang guru musik di Medan dan murid-muridnya, mengundang mereka untuk tampil bersamanya dalam konser mendatang di Jakarta.

Guru musik tersebut adalah Bapak Tri Adinata dari Sekolah Swasta Al-Azhar Medan, pertama kali menarik perhatian di bulan Mei 2023 ketika video TikToknya, dimana ia dan murid-muridnya melakukan cover lagu “Not You” milik Alan Walker, menjadi viral dengan 39 juta penonton. Alan Walker yang terkesan dengan video tersebut, bahkan memposting reaksi pribadinya terhadap penampilan mereka.

Kemudian di awal tahun ini, Bapak Tri Adinata memperkenalkan single “Who I Am” dari Alan Walker ke dalam kelas musiknya, yang sekali lagi menarik perhatian kancah Internasional.

Terinspirasi oleh bakat dan semangat mereka, Alan Walker memutuskan untuk mengundang Bapak Tri Adinata dan murid-muridnya untuk bergabung dengannya di panggung Jakarta. “Ini bukan hanya tentang menghadirkan momen yang penuh keceriaan, tapi juga tentang mendorong bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka,” kata Alan Walker dalam panggilan tersebut.

Kabar tersebut disambut dengan kejutan dan kegembiraan oleh sang guru dan siswa yang tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan emas ini. Kesempatan untuk berbagi panggung dengan Alan Walker di Jakarta adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan sang guru, dengan mata berkaca-kaca, menyampaikan rasa syukur atas pengakuan dan peluang ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan kolaboratif yang bersejarah ini. Dapatkan tiketnya sekarang juga untuk menjadi bagian dari acara yang tidak akan terlupakan antara Alan Walker dan talenta-talenta muda dari Medan.

Instagram Bapak Guru Tri Adinata: https://www.instagram.com/reel/C7BxPFjSSca/?igsh=MW9rZ2NiejhmYjhhcg==

TikTok Bapak Guru Tri Adinata:: https://www.tiktok.com/@triadinata91/video/7369571897631182086?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

Alan Walker’s TikTok also posted his POV of the story: https://www.tiktok.com/@alanwalkermusic/video/7369572653952240929?is_from_webapp=1&sender_device=mobile&sender_web_id=7364402931859654160

• Guru Seni Musik SMA di Medan mengcover lagu “Not You” dari Alan Walker pada bulan Mei 2023 pertama kali menjadi viral dengan 39 juta penonton di TikTok (Link)
• Awal tahun ini, Bapak Guru Tri Adinata mengajarkan single lagu Alan Walker yang berjudul “Who I Am” di kelasnya (Link)
• Alan Walker melihat video tersebut dan sangat menyukainya sehingga ia memposting video reaksi terhadap video bapak Guru Tri Adinata (Link)
• Lebih dari itu, Alan Walker memiliki ide untuk mengundang mereka untuk tampil bersamanya di pertunjukannya di Jakarta, tidak hanya untuk menghadirkan momen yang penuh dengan keceriaan, tapi juga untuk mendorong dan menampilkan bakat-bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka.
• Oleh karena itu hari ini, Alan Walker berpikir untuk memberikan Kejutan kepada Bapak Guru Tri Adinata + para siswanya melalui panggilan Zoom untuk menyampaikan kabar tersebut kepada mereka.
• Baik Sang guru dan siswanya sangat terpana dan terkejut mendengar kabar gembira ini dari Alan Walker secara langsung. Mereka juga sangat senang mengetahui bahwa mereka diundang ke Jakarta untuk berbagi panggung dengan Alan Walker + sang guru terpukau hampir menangis
• Pastikan anda semua mendapatkan tiketnya sekarang juga untuk menyaksikan panggung kolaborasi Alan Walker & Bapak guru Tri Adinata + murid-muridnya dari Medan yang akan membuat sejarah!

Informasi detail tentang Pertunjukan Alan Walker di Indonesia:
Nama Tur : Walker World Southeast Asia Tour Part 1
Tanggal Acara : Sabtu, 8 Juni 2024
Batas umur penonton : 18+
Tempat Acara : Phantom PIK 2 Ground Park
Dipromotori oleh : Color Asia Live & Prestige Promotions
Tiket Resmi : www.alanwalkerjakarta.com
Mitra Tiket resmi : tiket.com
Tagar resmi acara : #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker

Tonton pertunjukan Alan Walker di Phantom PIK 2 Ground Park dengan tajuk Walker World Southeast Asia Tour Part 1, Sabtu 8 Juni 2024 dapatkan tiketnya sekarang juga melalui www.alanwalkerjakarta.com dengan mitra penjualan tiket resmi oleh tiket.com.
Untuk informasi lebih lanjut ikuti laman Instagram @colorasialive dan @prestigepromotions.id

Tentang Alan Walker: Alan Walker adalah DJ dan produser musik terkenal dari Inggris-Norwegia, terkenal dengan hits seperti “Faded” dan “Alone.” Dengan pengikut global yang besar, Walker dikenal dengan pengaruh musiknya yang melintasi batas-batas geografis dan budaya.

Tagar resmi acara: #walkerworldtour #walkerworldid #alanwalker
Latar belakang informasi mengenai tempat kejadian ini adalah di sekolah tempat para guru dan murid-muridnya, berlokasi di: SMA Swasta Al-Azhar Medan

Berikut harga tiket* untuk nonton Walker World Southeast Asia Tour Part 1 di Jakarta:
Kategori Harga Normal
• Festival Rp. 750.000.-
• Golden Festival Rp. 950.000.-
• Platinum (Seating) Rp. 1.250.000.-
• Diamond VIP (Seating) Rp. 1.650.000.-
• SOFA VVIP (Hero) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 20.000.000.-
• SOFA VIP (Spectre) Rp. 17.500.000.-
• Sofa VIP (Darkside) Rp. 10.500.000.-

*) Harga tiket belum termasuk pajak dan biaya admin tiket 20%
T&C Apply
RSVP hubungi : +62858 8888 5559. (ut)

Continue Reading

Hiburan

Youtuber Korea ini Heran, Semenjak STY di Indonesia Banyak Bercanda

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Youtuber Korea yang viral setelah diajak “om Albert” ke hotel ini ternyata selalu mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia.

Salah satu yang ia soroti adalah perubahan gaya Shin Tae-yong sejak melatih timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong sangat terkenal di Korea karena dia sangat ramah.” Kata Jiah di Youtubenya dalam bahasa Indonesia, (17/5/2024).

“Tapi aku agak terkejut ketika aku lihat seberapa dekat dia sama pemain Indonesia. Dan dia bercanda dengan mereka.”

“Karena di Korea biasanya itu susah lihat dia seperti itu, dan aku tidak pernah lihat pelatih dan pemain bercanda seperti itu.”

“Tapi aku senang melihat hubungan antara pelatih dan pemain ramah dan dekat.”

“Itu sangat lucu ketika aku lihat iklan bulgogi Shin Tae-yong, ketika Marselino meledeknya itu sangat lucu sekali.”

“Mereka seperti ayah dan anak.”, tutupnya. (tw)

Continue Reading
Advertisement

Trending