Connect with us

Gayahidup

๐——๐—ฒ๐—ธ๐—ผ๐—ฟ๐˜‚๐—บ๐—ฎ ๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐— ๐—ฎ๐˜€๐˜†๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜ ๐—ฅ๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ฒ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ฑ๐—ถ ๐—•๐˜‚๐—น๐—ฎ๐—ป ๐—ฅ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Bulan suci Ramadan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, karena menjadi salah satu bulan untuk menciptakan momen kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi bersama keluarga dan teman terdekat, terutama bagi umat muslim. Memasuki bulan suci Ramadan tahun 2023, Dekoruma berupaya menemani dan meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan untuk kebutuhan home & living dengan meluncurkan kampanye #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan dengan menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dan juga bonus menarik di bulan Ramadan.

Selama 3 (tiga) tahun terakhir, perayaan bulan Ramadan menjadi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19. Banyak masyarakat yang tidak bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan teman dekatnya karena adanya keterbatasan. Tahun ini, masyarakat dapat kembali menjalankan bulan Ramadan seperti sebelumnya, dimana mereka dapat lebih leluasa menciptakan momen kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi bersama dengan orang terdekatnya. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh The Trade Desk bersama YouGov mengenai perilaku konsumen Indonesia selama bulan Ramadan 2023 menunjukan bahwa 88% masyarakat berencana berbelanja barang seperti hampers, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya saat Ramadan tahun ini.

Narendra Pryottama, Head of Brand & Communications Dekoruma menyampaikan, โ€œDekoruma sebagai one-stop solution untuk kebutuhan home & living sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. Untuk itu, Dekoruma berbagi kebersamaan untuk merayakan momen selebrasi tahunan ini dengan menghadirkan kampanye #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan. Kami pastinya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mempercantik dan mewujudkan surga kecil pada saat merayakan Ramadan dan juga Lebaran.โ€

Kampanye โ€œ#EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesanโ€ dihadirkan untuk memberikan warna baru dengan menghadirkan furnitur dan aksesoris rumah agar masyarakat dapat semakin mempercantik dan melengkapi kebutuhan rumah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, serta merayakan lebaran bersama keluarga. Dekoruma juga ingin terus memberikan pelayan terbaik khususnya pada saat momen Ramadan dan Lebaran tahun 2023 dengan memberikan inspirasi dan berbagai bonus sehingga masyarakat Indonesia bisa selalu merasakan #EnakanyaAdaDekoruma.

Caca Tengker, Mom Influencer & Psychologist mengatakan, โ€œBagi saya, Ramadan tahun ini pastinya akan lebih bermakna dibandingkan 3 (tiga) tahun terakhir karena sekarang kita sudah bebas lagi untuk berkumpul dan berbagi momen bersama. Nah, setiap bulan Ramadan itu pasti aku dan keluarga selalu saling silaturahmi dan kumpul di rumah, seperti buka puasa bersama dan saat lebaran. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan, salah satunya adalah dengan mempersiapkan dan mempercantik rumah.โ€

Rumah menjadi salah satu tempat yang digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat saat momen Ramadan dan Lebaran. Untuk semakin meningkatkan kenyamanan di rumah saat berkumpul, masyarakat dapat mendekorasi rumahnya yang sesuai dengan gaya mereka. Pemilihan produk home & living yang tepat dapat menciptakan rasa damai dan membuat bulan Ramadan semakin berkesan. Lebih lagi, kombinasi warna dan material dari elemen alam khas Japandi seperti kayu dan warna langit menjelang waktu berbuka puasa dapat membawa kehangatan dalam momen kebersamaan selama bulan Ramadan.

Kania Bunga, Interior Communications Manager Dekoruma menyampaikan, โ€œSaat berbelanja produk home & living untuk Ramadan, ada baiknya masyarakat memilih barang-barang yang dapat digunakan di masa mendatang. Produk furnitur yang simple, functional, multifunction, space-saving, dan easy-to-match dapat menjadi pilihan masyarakat saat mempersiapkan hunian untuk menciptakan kenyamanan dan kehangatan di bulan Ramadan. Rumah yang rapi, bersih, dan stylish merupakan rumah yang sempurna untuk bersantai dan berbagi momen kebersamaan bersama yang terkasih.โ€

Berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran di Dekoruma memiliki banyak keuntungan. Tidak hanya mendapatkan inspirasi untuk mempercantik rumah, pelanggan juga bisa mendapatkan banyak produk dengan harga yang terjangkau dengan Super Promo Ramadan โ€œEnaknya Banyak Bonus Ramadan Makin Berkesanโ€. Berbagai bonus yang dihadirkan Dekoruma adalah diskon furnitur hingga 60%, dengan sofa bed harga termurah Rp999.000, gratis furnitur & aksesoris, 50 pilihan aksesoris beli 1 gratis 1, serta voucher diskon hingga Rp300.000.

Selama bulan Ramadan, Dekoruma menghadirkan berbagai kegiatan di media sosial dan secara offline, seperti kegiatan media sosial yang meliputi Filter Ramadan Challenge, dimana Dekoruma mengajak para followers untuk bercerita mengenai โ€œMomen Berkesanโ€ Ramadan melalui IG Story menggunakan filter kreatif, DekoRumadan Weekly Engagement melalui IG Story, serta kolaborasi bersama KOL. Lebih lagi, Dekoruma juga akan membuka Dekoruma Experience Center terbaru di Pekanbaru & Yogyakarta dan meluncurkan produk baru melalui E-Catalogue Dekoruma spesial Ramadan.

Rayakan kebersamaan semakin berkesan di bulan Ramadan tahun ini dengan merasakan #EnaknyaAdaDekoruma di mobile app Dekoruma atau #BebasCobain langsung produk-produk Dekoruma di Dekoruma Experience Center terdekat. Untuk mengetahui informasi terkini dari Dekoruma, silakan kunjungi media sosial Dekoruma serta follow Instagram dan TikTok Dekoruma di @dekoruma. (tri)

Gayahidup

Lindungi Hak Balita Indonesia

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Akta kelahiran merupakan dokumen kependudukan yang sangat penting untuk kepastian hukum. Selembar kertas yang dikeluarkan Negara ini berisi informasi mengenai identitas anak yang dilahirkan yaitu nama, tanggal lahir, nama orang tua, serta tanda tangan pejabat yang berwenang.

Tahukah kamu? Berdasarkan data pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2023, persentase baduta dan balita memiliki akta lahir di Indonesia sebesar 79,45% dan 86,51%. Artinya tidak semua anak Indonesia memiliki akta kelahiran.

Padahal ada banyak potensi risiko yang terjadi apabila anak tidak memiliki akta kelahiran, salah satunya adalah hilanganya hak anak untuk mendapatkan pelayanan apapun, baik hak kesehatan, pendidikan, dan hak lainnya.

Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, telah mengamanatkan bahwa identitas diri setiap anak harus diberikan sejak kelahirannya dan dituangkan dalam akta kelahiran. Nyatanya hal ini memang masih menjadi tantangan bagi kita bersama, dan diperlukan kerja sama para pihak terutama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Masih penasaran dengan informasi lainnya? Yuk, simak infografisnya, dan nantikan unggahan Seri Profil Baduta & Balita berikutnya.

Lindungi hak baduta/balita dengan sukseskan 5 layanan BKB HI Unggulanย diย wilayahmu!. (tw)

Continue Reading

Gayahidup

Memilih Kosan yang Cozy dan Aman, Ada di Rumah Kost Pelangi Bestie Cibubur

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Cibubur, Kosan merupakan salah satu opsi tempat tinggal dengan harga terjangkau. Maka tak heran banyak mahasiswa rantau atau orang yang masih tinggal sendiri memilih kosan.

Meskipun demikian, memilih kosan tidak boleh sembarangan dan terburu-buru.

Mengingat kamu akan tinggal dalam jangka waktu yang lama, tentunya kamu ingin kosan yang nyaman dan aman, bukan? Sebab jika salah pilih maka kamu akan menyesal.

Salah satu Rumah Kost yang Cozy dan Nyaman, ada di kawasan Sejuk Cibubur yaitu di : Rumah Kost Pelangi Bestie Cibubur yang terdiri dari sekitar 37 pintu/ruang kost.

Buat para kaum milenial dan genZ serta buat pengantin baru yang syariah kami sediakan rukost rasa bintang 5* dengan fasilitas yang nyaman dan aman serta lengkap tapi ekonomis.
Insyaallah lokasi bagus masuk dari perumahan legenda wisata dan lengkap dengan fasilitas
-supermaket
-mall transmart studio
-mitra 10
-ace ware
-pom bensin
-pintu tol cibubur
-rumah makan
-mesjid
-dekat lrt
-dll

Lokasi di :
Legenda wisata,
Komplek Polri
Jl.Anton Sujarwo 3 BlokA Nagrak (dekat cibubur legenda wisata)

Share loc :
https://maps.app.goo.gl/AhKbMmMDTpsKD1QH8?g_st=iw

Contact person:
Unggul : 088223965747 dan Ibu Putri: 08111504005

Media sosial :
Ig Bestie pelangi rukost
Fb Bestie pelangi rukost
Tik tok Bestie pelagi rukost

Cara daftar :
Isi data :
Nama :
Alamat :
Copy ktp :
No hp :
Pilihan paket :
Tgl masuk : bulanan hitungnya tiap tgl 1-30 tiap penagihan tiap tgl 1-10 tiap bulan jika telat kunci akan keblok otomatis
No booking kamar :
Reff marketing :
Info dari mana :

Tranf ke :
Cimb Niaga 763258955600 a/n Sabhita Aufa Pradilla cabang cempaka putih

Bukti tranf kirim ke admin
*uang yang sudah ditranf tidak biaa kembali dengan alasan apapun atau digantikam orang lain harus lapor.

PERATURAN RUKOST
karena kami menjaga privacy dan tidak sembarang tamu masuk kec terdaftarโ€ฆ

Tidak diperkenankan buat suami istri yg tidak resmi ada surat nikah atau kk/nikah sirih dilarang tinggal sekamar.

HUNIAN BERKELAS, HEMAT,NYAMAN, SYARIAH DAN BERSIH

Apa saja fasilitas yang menarik dari Rumah Kost Pelangi Bestie.

Dicari penghuni kost idaman
Khusus :
Suami istri ( dobel )
Wanita only
Laki2 only

Tersedia :

Paket VIP 2juta/bulaN promo bayar 3 bulan cash back 500rb

Fasilitas :
Water heater
Tempat tidur singel
AC
Kasur
Lemari
Meja
Closet duduk
Balkon
Wifi free
Kunci digital
Kwh token listrik

Paket hemat 1.5juta/bulan

Bayar 3 bulan cash back 300rb
Fasilitas :
AC
Lemari
Meja
Tempat tidur dobel
Wifi free
Closet duduk
Kunci digital
Kwh token listrik

Paket pasutri 1.75 juta/bulan khusus lantai 1 dekat dapur dan laundry

Fasilitas umum :
Mezanin , rooftop, lobi tamu, security 24 jam
Kebersihan, kunci digital lebih private.
Parkir motor, mobil
Service IPL

Sedia :
laundry coin
Air minum galon isi ulang
Warnindo
TV movie
Antar jemput online bandara/ kerja.
Refleksi dan message online
Gym tredmil*
Salon online

Harga kamar :

VIP B1-7 wanita dan C1-7 laki2
kasur 120 x200
harga 2juta/bulan

Khusus dobel pasutri
A1-10 lantai 1 dekat dapur dan laundry coin
kasur uk 120 x 200
harga 1.75 juta /bulan

Paket hemat untuk 2 orang B8-14 wanita dan C8-14 lakir2
kasur uk 90×100 tingkat harga 1.5 juta/bulan

**Harga blm listrik dan keamanan sampah dan service. (utw)

Continue Reading

Gayahidup

Inilah Kopi Tanpa Kafein dari Biji Kurma, Yang Pasti Sehat untuk Jantung Anda

Published

on

REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Kopi sudah menjadi minuman primadona di berbagai kalangan. Aroma dan rasanya menggugah selera, sensasinya juga membuat tubuh rileks. Kopi memiliki banyak manfaat, terutama pada kopi murni tanpa campuran gula, krimer, atau susu karena ngga meningkatkan kadar lemak darah.

Kopi mengandungย senyawa aktifย yang baik untuk kesehatan. Meski begitu, konsumsinya tetap harus dibatasi karena akan berdampak buruk jika dikonsumsi berlebihan, salah satunya karena efek kafein. Ternyata terdapat bahan lain yang dipercaya sebagai kopi nol kafein terbuat dari biji kurma. Yuk, simak informasinya di sini!

Manfaat biji kurma

Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui manfaat biji kurma. Varietasnya nya pun bermacam-macam, seperti BarheeKhalas, Khunaizy, FardSukkariRed SayerBouhattam. Biji kurma kaya polifenol, vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu mengurangi risiko hipertensi, asam urat, gangguan pencernaan, kemandulan, terhambatnya pembentukan kolagen di kulit, insomnia, kepanikan, depresi, serta gangguan kecemasan.

Biji kurma varietas Bouhattam mengandung kalium, kalsium, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu, biji kurma Bouhattam juga memiliki aktivitas antioksidan dan kandungan total fenol yang tinggi, serta rendah toksisitas. Senyawa fenol juga ditemukan pada teh dan biji kopi, yakni masing-masing di dalam asam protokatekuat dan asam kuinat.

Benarkah nol kafein?

Beberapa penelitian telah melakukan penelitian, yakni pada kopi biji kurma dari varietas Khalas, Khunaizy, Fard, Red Sayer dan Bouhattam. Biji kurma Khalas, Khunaizy, Fard, dan Red Sayer memiliki antioksidan sangat kuat serta terbukti ngga mengandung kafein. Faktanya, kandungan kafein pada biji kurma Bouhattam masih terdeteksi tapi sangat rendah sehingga termasuk minuman decaffeinated, bukan caffeine-free.

Cara membuat kopi biji kurma

Kopi biji kurma aman dikonsumsi bagi orang-orang yang sensitif terhadap kafein. Cara membuatnya pun cukup mudah, biji kurma dicuci, direndam dalam air panas 100oC selama 1 jam dan dikeringkan pada suhu 50oC selama 24 jam. Selanjutnya biji kurma dipanggang dalam oven 200oC selama 20 menit, didinginkan di suhu ruang, dihaluskan, dan diayak dengan ayakan 80 ยตm mesh. Bubuk biji kurma siap diseduh dengan air panas.

Menurut penelitian, ekstrak biji kurma bisa diterima rasa, aroma, warna, serta penialian sensori lainnya, namun memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan kopi arabika. Faktanya, kopi ekstrak biji kurma mempunyai warna lebih cerah, rasa kurang pahit, dan rasa kopi yang ngga terlalu mencolok dibanding kopi arabika. Nah apa kamu semakin tertarik untuk mencoba kopi nol kafein?

berikut 5 manfaat sehat minum kopi biji kurma.

1. Bebas kafein

Meskipun kafein lekat dengan kopi dan disebut bisa memberi energi dan meningkatkan daya konsentrasi, tetapi asupan berlebihan bisa menyebabkan efek buruk. Mulai dari insomnia, rasa gugup, dan meningkatnya tekanan darah.

Seseorang yang minum kafein juga bisa mengalami masalah pencernaan dan kecemasan, Inilah sebabnya mengapa kopi biji kurma dianggap sebagai alternatif kopi sehat. Sebab, kopi biji kurma bebas kafein.

Minuman ini bisa memberikan rasa seperti kopi tanpa efek stimulasi kafein.

2. Baik untuk jantung

Kurma merupakan buah-buahan yang dikenal punya banyak khasiat. Selain buahnya secara utuh, biji kurma juga menawarkan manfaat sehat tersendiri, yaitu baik untuk jantung.

Riset yang diterbitkan Functional Properties of Traditional Foods menunjukkan, biji kurma mengandung asam oleat, serat, dan polifenol yang dikaitkan dengan kesehatan jantung lebih baik.

Biji kurma juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Biji kurma bisa mengurangi stress oksidatif dan peradangan, serta berkontribusi terhadap manfaat kesehatan jantung.

3. Menyehatkan usus

Biji kopi merupakan sumber serat yang baik, karena bisa mendukung kesehatan pencernaan. Namun, kopi dari biji kurma tidak kalah menawarkan manfaat kesehatan serupa.
Penelitian terbaru yang disebut Only My Health menemukan hubungan kuat antara kesehatan bakteri usus dan kesehatan kardiovaskular. Sebab, bakteri mengandung senyawa yang dapat menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, dan mengatur tekanan darah.

4. Aman bagi penderita diabetes

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), pasien diabetes dua kali lebih mungkin terkena penyakit jantung atau stroke dibandingkan seseorang yang tidak memiliki penyakit itu.

ION Publishing Ltd. meninjau berbagai makalah penelitian. Mereka menemukan bahwa bahan aktif dalam biji kurma dapat meningkatkan fungsi sel penghasil insulin di pankreas. Hal yang berpotensi menghasilkan kontrol gula darah lebih baik, terutama bagi pasien hiperglikemia.

5. Efek anti-inflamasi
Penelitian yang ditinjau Only My Health juga menemukan bahwa biji kurma bermanfaat dalam mengatasi masalah inflamasi atau peradangan.

Dalam riset yang diterbitkan di Saudi Pharmaceutical Journal menunjukkan, konsumsi biji kurma terbukti mengurangi ekspresi sitokin inflamasi pada wanita paruh baya. Pada gilirannya, mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis. (utw)

Continue Reading
Advertisement

Trending